6 Tips Menjaga Kulit Tetap Sehat selama Musim Dingin

Kulit Tetap Sehat selama Musim DinginSaat musim dingin, kulit akan mudah mengalami dehidrasi sehingga akan menjadi lebih cepat kering.

Kurangnya kelembaban pada kulit wajah dapat diakibatkan karena cuaca yang dingin. Karena itu penting untuk tetap menggunakan pelembab dan tetap menjaga kulit dari kekeringan selama musim dingin.

Anda tidak perlu melakukan banyak perawatan kulit untuk menjaga kulit dari kekeringan, cukup dengan mengikuti beberapa tips berikut yang akan membantu Anda mengatasi masalah kulit saat musim dingin.

Loading...

1. Lembabkan Kulit dengan Menggunakan Minyak

Di samping menggunakan krim wajah dan pelembab, penting juga untuk menggunakan minyak pada wajah selama musim dingin. Minyak akan berperan sebagai makanan yang menutrisi kulit wajah dan menjaga kulit dari kekeringan.

Untuk penggunaan krim, Anda bisa menggunakan krim yang berbahan ringan. Pelembab yang berasal dari minyak almon atau minyak alpukat juga dapat membantu menutrisi kulit wajah Anda.

Jangan menggunakan pelembab yang berbahan air pada wajah saat musim dingin karena akan menyumbat pori-pori kulit wajah Anda.

READ:  Tips Agar Mendapatkan Anak Laki-Laki

2. Gunakan Pelindung Matahari (Sunscreen)

Bukan hanya saat musim panas sunscreen dibutuhkan, tetapi saat musim dingin pun sunscreen berperan dalam melindungi kulit wajah Anda. Sinar UV akan merusak kulit wajah Anda dan ini yang dapat menjadi salah satu faktor kulit wajah Anda mengalami kekeringan.

Gunakan sunscreen yang mengandung SPF 30 lebih banyak. Pilih sunscreen yang bukan hanya berfungsi melindungi kulit wajah melainkan dapat memberikan manfaat lain. Pelembab yang baik, akan baik pula untuk kulit Anda.

3. Program Diet

Apa hubungan diet dengan kesehatan kulit saat musim dingin? Ini mungkin mnejadi tanda tanya besar untuk Anda. Melakukan diet yang tepat dapat memberikan manfaat untuk kulit saat musim dingin karena saat melakukan program diet kebanyakan dari Anda hanya akan fokus untuk mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran dan secara tidak langsung akan memberikan manfaat pada kulit wajah.

Perbanyak mengonsumsi jus sayuran dalam diet dan makanan yang kaya akan kandungan vitamin C karena akan sangat membentu dalam menjaga keseimbangan pH kulit saat musim dingin.

READ:  Waspadai Efek Samping Facial Wajah

4. Rajin Berolahraga

Bukan hanya penggunaan produk saja yang penting untuk memiliki kulit yang sehat, tetapi olahraga juga dapat menyehatkan kulit dari dalam. Olahraga dapat membantu memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh, yang akan berdampak pada kesehatan kulit dan kelenturan kulit Anda.

Anda dapat melakukan jenis olahraga ringan seperti berjalan 30 menit setiap hari dapat membantu kesehatan kulit.

5. Hindari Mandi Air Panas

Saat musim dingin, mandi dengan menggunakan air panas secara berlebihan akan berdampak buruk pada kulit. Air panas pada dasarnya akan merusak lapisan kulit dan membuat kulit menjadi lebih kering. Anda dapat mengganti air panas dengan air hangat.

6. Gunakan Masker

Menggunakan masker kecantikan satu kali dalam seminggu dapat membantu menjaga kulit selama musim dingin. Masker saat musim dingin akan membantu melembabkan dan memperbaiki kulit wajah yang rusak.

Untuk pemilihan masker wajah, Anda dapat membuatnya sendiri. Misalnya saja dengan menggunakan masker yang terbuat dari alpukat dan pisang yang dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut.

READ:  Tips Jauh Dari PHP, Lebih Dekat Dengan Gebetan

Selain itu juga masker putih telur dengan sedikit gandum baik untuk kulit. Masker membantu menjaga kelembaban pH pada kulit wajah saat musim dingin.

**

Demikian beberapa tips ringan perawatan kulit yang dapat Anda lakukan saat musim dingin. Bukan hanya perawatan wajah yang penting untuk dilakukan, melainkan istirahat yang cukup juga baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

Lembabkan kulit wajah dengan cara yang alami akan lebih baik untuk kulit wajah dibandingkan menggunakan produk yang berbahan keras karena hanya akan merusak kulit wajah. Semoga bermanfaat.