7 Ide Membuat Isi Tas Simpel dan Rapi

 Isi Tas Simpel dan RapiSebagian besar wanita mengalaminya : isi tas yang berantakan. Bagaimana tidak? lazimnya wanita memiliki banyak benda besar hingga kecil dalam tasnya.

Memiliki tas berukuran besar dan nyaman digunakan juga menjadi pilihan utama para wanita, karena kita dapat memasukkan semua barang yang kita inginkan ke dalamnya.

Buku, alat tulis, peralatan make-up, dompet, kunci, gadget hingga peralatan wanita lainnya sering kita masukkan begitu saja dalam tas.

Hal ini sering menyebabkan kita kesulitan saat mencari kunci atau benda kecil lainnya. Selain itu, seringkali juga buku terkena noda bedak atau dalam tas tercoret oleh tinta bolpoin. Akhirnya tas menjadi kotor.

Sebenernya ada ide-ide kecil nan menarik yang dapat membuat isi tas anda lebih rapi. Yuk ikuti tipsnya!

1. Dompet uang receh

Seringkali saat menerima kembalian yang berup uang receh, kita langsung memasukkannya begitu saja dalam tas. Dan saat kita tiba-tiba kita membutuhkannnya, kita kesulitan mencarinya.

Usahakan untuk memiliki dompet kecil yang berisi satu kantung saja untuk meyimpan uang receh. Hal ini akan sangat memudahkan anda saat ingin mengeluarkan dan menyimpannya.

READ:  Efek Samping Epidural

2. Tas kosmetik

Kita tentu sudah tak asing dengan benda yang satu ini. Tas make up yang berukuran kecil sangatlah praktis untuk menyimpan peralatan make up. Namun tak sembarang tas, pilihkan tas make-up dengan ukuran yang sesuai dengan tas dan peralatan tata rias anda.

Tentu akan lebih praktis jika anda memilih ukuran peralatan make-up yang juga tidak terlalu besar. Bila perlu, bedakan yang mana yang akan anda letakkan di tas dan di meja rias anda.

Tas make-up juga sebaiknya berbahan kain agar mudah dicuci dan digunakan kembali. Tas kosmetik yang kotor akan mempengaruhi kebersihan alat make-up dan juga kulit wajah anda.

3. Kacamata dan softlense

Sebaiknya tidak meletakkan kacamata dan wadah softlense begitu saja dalam tas. Kacamata yang tidak terlindungi oleh wadahnya akan mudah patah hingga tergores oleh benda lainnya.

Begitu pula dengan softlense yang akan wadahnya akan mudah terbuka atau cairannya merembes hingga mengotori dalam tas. Saat ini banyak pula terdapat wadah khusus softlense yang akan melindungi wadah kecilnya.

READ:  5 Tips Perawatan si Rambut Panjang

4. Kunci, charger dan earphone

Ketiga benda kecil namun amat berarti ini sebaiknya diletakkan di kantung khuus di dalam tas. Anda dapat meletakkannya pada tas khusus untuk gadget dan segala peralatannya, dan juga dompet untuk kunci.

Sedangkan earphone yang diletakkan begitu saja akan membuat kita sulit meraih benda yang lain karena kabelnya yang terurai. Dengan menyimpan benda-benda kecil ini dalam tempat khusus, kita tidak akan mudah kehilangan dan tidak kesulitan mencarinya.

5. Buku dan alat tulis

Jika anda memiliki buku bacaan atau agenda yang sering anda bawa, usahakan untuk meletakkan bolpoin yang diselipkan di halamannya untuk menghindari tinta yang bocor dan kain dalam tas yang kotor.

Selain itu, ada baiknnya juga anda meletakkan buku tersebut di tempat yang dapat menjaganya tetap dalam keadaan berdiri untuk menghindari kertas yang sobek atau kotor.

6. Parfum

Letakkan parfum di kantong kecil dalam tas yang dapat menjaga posisinya tetap berdiri sehingga tidak mudah tumpah. Atau anda juga dapat meletakkanya dalam kotaknya.

READ:  4 Rahasia Agar Tetap Semangat Beraktivitas di Hari Senin

Cara ini dapat menghindari tas anda terkena tumpahan parfum yang nantinya terbuang sia-sia.

7. Botol minuman

Botol minuman plastik, kaleng atau wadah lainnya dapat dengan mudah tumpah jika kita tidak menjaganya dengan baik. Selain itu, jika anda membeli minuman dingin, tetesan air yang berada di luar wadah dapat mengotori isi tas dan membuatnya rusak.

Ada baiknya anda memiliki wadah yang terbuat dari plastik yang dapat ditutup atau yang terbuat dari kain tebal untuk menjaganya tetap aman.

***

Membuat isi tas rapi dan praktis tidaklah sulit. Perhatikan juga keamanan tas anda seperti kantung tempat gadget maupun benda berharga lainnya dengan resleting atau kancing agar menjaganya tetap aman.