5 Ide Akhir Pekan yang Seru Bersama Pasangan

 Ide Akhir PekanFinally it’s weekend! Ya, akhir pekan memang saat-saat yang selalu ditunggu. Setelah kesibukan bekerja dan beraktivitas harian, berakhir pekan memang selalu menyenangkan, apalagi bersama pasangan.

Sebagian pasangan kekasih menghabiskan akhir pekan dengan aktivitas pada umumnya seperti nonton, menghabiskan sepanjang siang di pusat perbelanjaan, dinner, menonton konser dan lain sebagainya.

Namun, apakah ada aktivitas lain yang dapat dilakukan? tentu saja! dengan sedikit berkreasi, anda dapat menciptakan aktivitas yang berbeda dari biasanya. Tentu dengan begini aktivitas weekend anda dan pasanganpun semakin bervariasi.

Melakukan aktivitas yang tidak biasa juga dapat menciptakan suasana yang menyenangkan dan tidak membosankan. Berikut ide aktivitas untuk mengisi weekend anda.

1. Masak Bersama

Meski sebagian besar pria tak hobi memasak, cobalah mengajaknya memasak sebagai salah satu aktivitas pilihan di akhir pekan. Anda dapat melakukannya pada siang maupun sore hari sebelum lunch atau dinner. Anda dan pasangan dapat memilih makanan favorit atau mencoba resep baru dan berkreasi.

Ide lainnya adalah kompetisi kecil. Biarkan dia dan anda memasak masakan yang berbeda dan akhirnya saling bertukar untuk mencicipi buatan masing-masing. Masakan siapa yang paling enak?

READ:  5 Tips untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri

Memasak bersama dapat menjalin komunikasi, kebersamaan, kerja sama hingga hal-hal romantis lainnya. Untuk tips yang lebih seru, beri kejutan dengan memakai celemek masak yang sama.

2. Melukis

Mengapa tidak? Melukis sebagai kegiatan seni yang dapat dilakukan semua orang, tentu dapat menjadi pilihan kegiatan weekend anda bersamanya.

Beli satu kanvas dan melukislah bersama. Anda dapat membiarkan ide-ide kreasi anda berkembang dalam melukis. Selain dengan cat, anda juga dapat menggunakan media lain yang seru seperti ranting dan dedauan kering, pasir pantai dan lain sebagainya.

Anda juga dapat membeli dua kanvas dan saling melukis wajah satu sama lain. Hal ini dapat menjadi ide yang amat menyenangkan dan lucu. Melukis bersama dapat mengasah keahlian dalam bidang seni, kreativitas dan juga kebersamaan dan kekompakan anda berdua.

3. Bermusik

Jika anda dan dia sama-sama memiliki hobi musik, bermusik di akhir pekan cukup seru lho! Anda berdua dapat membuat lagu bersama misalnya, atau melakukan cover terhadap lagu favorit bedua.

READ:  Cara Praktis Membersihkan Alat-Alat Rias

Beberapa alat musik seperti gitar dan piano dapat menjadi pilihan. Jangan khawatir untuk hasil yang bagus atau tidak, kebersamaan anda dalam bermusiklah yang terpenting.

4. Bertukar Kado Unik

Bertukar kado memang terdengar sebagai suatu hal yang biasa, tapi cobalah ide menarik berikut. Bertukar kado dengan cara yang berbeda dapat anda berdua lakukan dengan cara saling bertukar petunjuk kado yang diinginkan, seperti berwarna ungu dan bulat. Atau sesuatu dengan abjad depan nama anda.

Petunjuk unik di atas kemudian digunakan untuk mencari kado yang sesuai, pada akhirnya anda dapat saling bertukar dan lihat apa yang anda dapatkan. Mungkin sesuatu yang lucu dan diluar bayangan anda berdua.

5. Aktivitas Sosial

Inilah yang sebenarnya paling seru dan bermanfaat. Kenapa tidak melakukan aktivitas sosial?

Anda berdua dapat misalnya, membagi nasi bungkus untuk orang jalanan di malam hari, membersihkan pantai terdekat dari sampah non-organik, memberi pakaian bekas layak pakai dan sumbangan lain ke panti asuhan maupun sekolah yang masih dirasa membutuhkan bantuan.

READ:  7 Alasan Anda Tak Perlu Khawatir pada Mantan Si Dia

Dengan melakukan aktivitas sosial, anda berdua dapat meningkatkan kepekaan dan kepedulian antar sesama, melatih kekompakan dan tentunya tetap romantis.

***

Selamat berakhir pekan dan stay romantic!