7 Rutinitas Sederhana yang Ampuh Menjaga Kecantikan Wajah

Menjaga Kecantikan WajahKecantikan tidak hanya selalu berkaitan dengan hal-hal seperti perawatan kulit ataupun penggunaan make up. Rupanya, ada beberapa kebiasaan sederhana lainnya yang seharusnya rutin Anda lakukan guna menjaga kecantikan, misalnya tidur dengan menggunakan dua bantal.

Anda mungkin bertanya-tanya, apa hubungannya hal tersebut dengan kecantikan Anda? Namun cara ini ternyata dapat membantu mempertahankan kecantikan kulit Anda.

Simaklah beberapa rahasia sederhana yang berkhasiat menjaga kecantikan Anda:

Loading...

1. Menyikat gigi

Menyikat gigi sesaat sebelum tidur di malam hari merupakan salah satu aturan penting yang harus Anda lakukan dengan rutin.

Menyikat gigi pada malam hari memiliki banyak manfaat kesehatan dan kecantikan, menjauhkan Anda dari bakteri jahat yang menyebabkan gigi berlubang, serta menghindarkan Anda dari masalah bau mulut di pagi hari.

2. Perawatan kaki

Untuk menjaga kecantikan, Anda perlu memberikan perhatian lebih pada bagian tubuh bawah Anda. Buatlah kaki Anda mempesona dengan melakukan perawatan yang tepat.

Rendam kaki Anda dalam wadah yang berisi air hangat dengan campuran garam lalu gosok kaki Anda dengan lembut, lakukan hal ini secara rutin setiap pagi. Cara ini sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan dapat membuat Anda menjadi lebih rileks menjalani hari.

READ:  Manfaat Madu untuk Ibu Hamil dan Janin

3. Perawatan rambut

Kebanyakan orang memiliki kebiasaan berkaca di pagi hari sesaat setelah bangun dari tidur. Namun sayangnya, hal pertama yang Anda dapati adalah kondisi rambut yang berantakan dengan mata memerah.

Untuk mengatasi masalah ini, sebaiknya biasakan untuk selalu menyisir rambut Anda serta melakukan beberapa perawatan sederhana lainnya untuk menjaga agar rambut Anda tetap halus dan tampak bersinar. Pada malam hari sebelum tidur, sisirlah rambut Anda kemudian oleskan serum. Hal ini dilakukan guna menjaga keindahan rambut Anda.

4. Posisi tidur

Posisi tidur juga memiliki pengaruh terhadap kecantikan Anda. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa posisi telentang atau menyamping merupakan posisi tidur terbaik.

Jangan melakukan posisi tidur tengkurap karena hal ini bisa membuat kulit Anda mengalami penuaan dini serta keriput.

5. Gunakan dua bantal

Penelitian pernah mengungkapkan bahwa menggunakan bantal saat tidur juga memiliki aturan. Memakai dua bantal saat tidur ternyata memiliki keuntungan tersendiri, hal tersebut akan membantu memperlancar aliran darah dalam tubuh terutama pada bagian wajah, yang kemudian akan membuat Anda tampak lebih segar keesokan harinya.

READ:  7 Rahasia Tubuh Indah Angelina Jolie

Lancarnya sirkulasi darah tentu saja memainkan peran penting karena mampu membuat kulit Anda mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan, sehingga kulit Anda tidak akan mudah kusam dan berjerawat.

5. Bersihkan make up

Membersihkan wajah dari make up merupakan aturan dasar yang wajib dilakukan setiap perempuan. Ingatlah untuk selalu mencuci wajah Anda sebelum tidur. Gunakan make-up remover lalu setelah itu bilas wajah Anda dengan menggunakan air dingin.

6. Gunakan pelembab

Saat Anda sedang tidur, proses regenerasi serta sirkulasi kulit akan terus bekerja. Hal tersebut akan membuat kulit Anda menjadi kering, apalagi jika Anda menggunakan AC saat tidur.

Oleh karena itu cobalah untuk menggunakan pelembab pada malam hari agar kecantikan kulit Anda tetap terjaga.

7. Gunakan krim susu

Salah satu cara yang efektif menjaga kecantikan kulit Anda adalah dengan menggunakan krim susu. Terapkan krim susu pada wajah Anda sebelum tidur di malam hari, kemudian bersihkan keesokan paginya. Tips ini akan membuat kulit Anda tampak lebih bercahaya.