4 Tips Mengatasi Kecelakaan Kecil saat Merias Wajah

Merias WajahKaum wanita tentu menyadarinya, bahwa merian diri bukanlah urusan mudah. Ada saat di mana kita belajar cara mengaplikasikan alas bedak, bedak, pemerah pipi, lipstick hingga riasan area mata.

Selain harus memperhatikan pilihan warna, kita juga perlu mengetahui langkah-langkah mengaplikasikan produk tersebut di wajah untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Namun adakalanya ‘kecelakaan’ kecil terjadi saat sedang merias wajah, seperti foundation maupun bedak yang terlalu tebal, pemerah pipi dengan posisi yang salah, lipstick yang teraplikasi di luar garis bibir dan lain sebagainya.

Saat-saat demikian memang cukup menyebalkan, apalagi ketika kita tak punya waktu lama untuk membersihkan riasan yang memulainya dari awal.

Apa yang harus dilakukan untuk mengatasinya? ikuti tips dari kami berikut ya ladies!

1. Alas Bedak yang Terlalu Tebal

Mengaplikasikan alas bedak memang gampang gampang susah, perlu perhatian lebih pada warna, area pada wajah hingga seberapa tebal alas bedak yang ingin kita gunakan. Menggunakan alas bedak sebaiknya didasari pada jenis alas bedak itu sendiri.

READ:  7 Hal Yang Tidak Menyenangkan Bila Terlalu Cantik

Untuk yang bertekstur cair, terkadang tidak terlalu masalah jika kita aplikasinya cukup tebal untuk usaha lebih dalam menutupi kekurangan pada wajah.

Untu tekstur yang creamy hingga padat, sebaiknya berhati-hati agar tidak terlalu tebal. Namun bagaimana jika terlanjur dan ktia menyadari alas bedak kita terlalu tebal?

Ambil tissue dan tempelkan pada wajah dengan cara ditekan perlahan ke seluruh bagian wajah. Ulangi beberapa kali hingga anda merasa bahwa alas bedak tak lagi terlihat terlalu tebal.

2. Bedak yang Terlalu Tebal dan Terang

Serupa dengan alas bedak, mengaplikasikan bedak juga dapat dikatakan tidak mudah.

Ada baiknya jika anda memiliki bronzer atau kosmetik berbentuk seperti bedak dengan warna sebagian besar coklat. Bronzer memang sering digunakan wanita berkulit putih untuk tampilan wajah yang tidak pucat.

Selain bronzer, kita juga dapat menggunakan pemerah pipi dengan warna kulit dan tidak memiliki glitter di dalamnya untuk tampilan yang natural. Saat anda merasa warna bedak anda terlalu terang, anda dapat mengaplikasikan bronzer untuk membuat warna kulit tidak pucat.

READ:  Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Tanpa Menggunakan Lipstik

Untuk aplikasi bedak yang ternyata terlalu tebal, anda dapat menggunakan kuas dan menyapukannya pada wajah hingga bedak tak terlihat tebal lagi.

3. Eyeliner keluar garis

Ya, menggunakan eyeliner dapat dikatakan hal yang paling sulit dalam merias wajah. Bagaimana tidak? selain garisnya yang tipis, kita harus memastikan aplikasi yang sama pada kedua kelopak mata agar hasilnya sempurna.

Namun apa yang harus dilakukan ketika eyeliner keluar garis? Cara termudah adalah dengan cepat menghapusnya dengan jari karena produknya yang belum terlalu kering.

Selain itu, sebaiknya tidak menggunakan  pembersih riasan mata karena akan menghapus tidak hanya eyeliner namun juga bedak dan riasan lain yang kita aplikasikan sebelumnya.

Anda dapat menggunakan alas bedak cair untuk menghapus. Aplikasikan alas bedak sesuai dengan ukuran eyeliner yang keluar garis, dan hapus menggunakan cutton bud atau kapas. Voila!

4. Lipstick Keluar Garis Bibir

Serupa dengan eyeliner, anda dapat buru-buru menghapusnya dengan jari maupun menggunakan alas bedak cair untuk menghapusnya. Setelah itu, aplikasikan bedak di area tadi untuk menutupinya dengan sempurna.

READ:  Tips Memilih Produk Jerawat Selama Kehamilan

***

Bagaimana ladies, tak khawatir lagi kan mengatasi kesalahan saat merias wajah? Goodluck!