5 Alasan Mengapa Sayur Organik Baik untuk Dikonsumsi

Sayur Organik Hampir kebanyakan dari Anda lebih memilih untuk membeli sayuran yang berasal dari supermarket atau pasar tradisional karena merasa lebih praktis. Berbagai jenis sayuran dapat Anda peroleh hanya dengan memilihnya saja.

Nah, di artikel kali ini kami menawarkan pada Anda untuk mencoba makanan organik yang berasal dari kebun Anda sendiri. Di samping gratis, Anda juga tidak perlu khawatir.

Mau tahu alasan lain mengapa bahan makanan organik lebih  baik untuk Anda ? Berikut akan kami bagikan.

Loading...

1. Sehat dan Aman

Makanan yang dibuat dari bahan makanan organik seperti sayur dan buah-buahan akan lebih sehat dan aman untuk dikonsumsi karena dapat dipastikan terbebas dari bahan kimia dan pestisida.

Selain itu bahan makanan organik juga dapat dipastikan tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya karena itu aman dan sehat untuk dikonsumsi.

2. Segar

Makanan yang dibuat dari bahan organik pastinya berasal dari tanah yang sehat. Karena itu tidak ada alasan untuk bahan makanan tersebut mengandung bahan kimia.

READ:  Kenali 8 Manfaat Mandi dengan Air Dingin

Makanan yang terbuat dari bahan organik juga memiliki rasa yang berbeda dengan bahan makanan lainnya. Selain itu rasa segar dari bahan organik juga akan terasa.

3. Mengandung banyak Nutrisi

Hasil penelitian mengemukakan bahwa jika bahan makanan organik dibandingkan dengan bahan makanan yang berasal dari bahan non organik memiliki kandungan nutrisi dan vitamin 10-200% lebih banyak.

Dimana  sekitar 60% mengandung antioksidan dan asam lemak omega-3 yang sangat baik untuk tubuh. Bahan makanan organik juga kaya akan kandungan mineral seperti zat besi dan zinc. Karena itu dapat dikatakan bahan makanan organik sebagai gudang dari berbagai nutrisi.

4. Dapat Menurunkan Berat Badan

Kebiasaan mengonsumsi bahan makanan yang telah tercemar dengan beberapa bahan kimia dalam proses pertumbuhannya ternyata dapat menyebabkan kegemukan. Tetapi untuk bahan makanan organik hal ini tentunya tidak berlaku dikarenakan sedikitnya resiko bahan makanan organik yang tercemar bahan kimia sehingga Anda hanya akan diberikan nutrisi, vitamin dan manfaat yang diperlukan oleh tubuh dan menghindarkan Anda dari kegemukan.

READ:  7 Tips Perawatan Area Sekitar Mata

Karena itu untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan atau dalam proses diet, disarakan untuk mengonsumsi sayuran dan buah-buahan organik dalam menu diet Anda.

5. Ramah Lingkungan

Perkebunan organik dapat dipastikan tidak menggunakan bahan kimia dalam proses pertumbuhan sayuran ataupun buah karena hanya akan mencemari tanah  yang menjadi tempat tumbuh bahan organik tersebut.

Dengan kata lain, perkebunan organik tidak hanya mementingkan keadaan tanah tetapi juga lebih memilih untuk meningkatkan kualitas tanah.  Mereka hanya menggunakan air untuk menjaga kualitas tanah karena akan mengurangi terjadinya polusi yang dapat menyerang tanah. Disamping itu, mereka juga menggunakan pupuk organik untuk menjaga kesuburan tanah.

**

Demikian beberapa alasan bahan makanan organik lebih baik untuk dikonsumsi karena hanya akan memberikan manfaat kesehatan, bukannya kerugian untuk tubuh Anda.

Selain itu membuat perkebunan organik sangat mudah, Anda hanya perlu menyiapkan sedikit tanah di  belakang rumah Anda dan menanam sayuran dan buah apa yang Anda inginkan. Dengan menggunakan pupuk organik dan irigasi yang sempurna maka kebun organik kecil di halaman rumah dapat terwujud. Semoga bermanfaat.