6 Tips dan Trik Bergaya dengan Legging

Bergaya dengan LeggingLegging kembali populer di kalangan gadis-gadis muda dan remaja saat ini. Selain menjadi tren saat ini, rasa nyaman saat menggunakan legging juga menjadi salah satu alasan mengapa lebih banyak gadis memilihnya.

Tetapi menggunakan legging biasanya sedikit membuat Anda kebingungan karena tidak semua jenis pakaian dapat dipadupadankan dengan legging.

Jika Anda begitu suka mengenakan legging, maka Anda dapat mengikuti beberapa tips di bawah ini mengenai cara yang tepat untuk memakai legging.

Loading...

1. Pilih Desain yang Sederhana

Jika ini pertama kalinya Anda  menggunakan legging maka untuk langkah awal pemilihan legging, Anda dapat menggunakan legging dengan desain ringan dengan warna dasar biru dan hitam.

Legging ini akan membuat style Anda lebih lebih sempurna untuk tampilan awal. Hindari memilih lengging dengan warna-warna cerah bila Anda memutuskan untuk menggunakannya pertama kali.

2. Panjang Legging

Pilih panjang yang sesuai dengan ukuran kaki Anda. Tiap legging memiliki ukuran panjang dan bentuk yang berbeda-beda.

Pilihlah ukuran legging yang sesuai dengan ukuran kaki Anda, jangan terlalu pendek dan juga jangan terlalu panjang. Jika Anda memiliki badan dan kaki yang pendek, maka legging yang berukuran penuh lebih tepat untuk Anda.

READ:  Tips Memilih Legging Untuk Tubuh Berukuran Besar

3. Pilih Warna yang Tepat

Penting memilih legging berdasarkan ukuran badan Anda. Jika Anda memiliki ukuran berat badan yang berlebih maka hindari menggunakan legging yang berwarna cerah. Legging desain kecil dengan corak bunga dan warna pastel dapat menjadi pilihan Anda.

Untuk Anda yang berbadan langsing atau kurus warna cerah akan terlihat cocok untuk Anda gunakan seperti merah cerah dan kuning. Berbeda dengan pemilihan desain untuk Anda yang berbadan gemuk, untuk yang berbadan kurus dapat cocok dengan semua jenis desain.

 4. Gunakan Dress

Untuk pemilihan pakaian yang pas untuk legging, sebaiknya padupadankan legging Anda dengan menggunakan dress yang tidak terlalu panjang ataupun tidak terlalu pendek.

5. Hindari Menggunakan Higheels

Higheels memang akan membuat Anda terlihat lebih cantik di samping itu akan membuat tubuh lebih tinggi, tetapi memadukannya dengan legging akan terlihat kurang pas. Banyak dari Anda yang berpikir akan lebih baik menggunakan legging dengan higheels.

Jika Anda ingin mengenakan legging, disarankan untuk dipadukan dengan wedges atau sepatu flat, ini dapat menjadi pilihan yang cocok terutama untuk acara santai.

READ:  5 Gaya Rambut Sanggul Mudah dan Sederhana untuk Rambut Pendek

Sepatu boot juga cocok dipadukan dengan  legging. Jika Anda berbadan pendek, maka sepatu tumit pendek dapat Anda gunakan dan sepatu datar dapat digunakan saat bekerja.

6. Hindari Menggunakan Pakaian Pendek

Baju kaos atau mini dress ? Hindari menggunakan dua jenis pakaian ini saat menggunakan legging. Menggunakan legging akan membentuk beberapa area tubuh Anda karena itu lebih baik untuk menutupinya dengan menggunakan dress atau baju yang lebih panjang.

**

Demikian beberapa tips mengenai pemilihan pakaian dan beberapa hal yang penting untuk diperhatikan saat memilih legging. Untuk pemilihan legging, pilih legging yang berbahan sedikit tebal dan dingin sehingga membuat Anda lebih nyaman saat menggunakannya.

Sudah banyak jenis legging yang beredar di pasaran saat ini, karena itu Anda harus pintar dalam memilih. Hindari mencuci legging dengan cara disikat karena akan membuatnya molor dan berbulu. Semoga bermanfaat.