Ingin Sehat? Ayo Berbelanja sambil Olahraga!

Tips Berbelanja sambil OlahragaLiburan akhir tahun menanti, Anda mungkin ingin menghabiskan lebih banyak waktu di mal membeli hadiah untuk orang yang Anda cintai.

Jika itu terjadi, Anda bisa mempertimbangkan berbelanja sembari berolahraga, terutama jika belanja ekstra dapat menutupi rutinitas olahraga normal Anda.

Anda bisa melakukan latihan sederhana ini saat sedang berbelanja, dilansir dari SymptomFind.com:

Loading...

Sebelum Berbelanja

Jika Anda berencana keluar untuk berbelanja, Anda mungkin ingin memakai sesuatu yang sedikit berbeda dari pakaian normal Anda saat ke mall.

Sebagai permulaan, Anda harus mengenakan sepatu yang nyaman untuk memastikan bahwa kaki Anda memiliki dukungan yang tepat. Mengenakan sepatu olahraga yang baik seperti ini juga akan membantu Anda menjaga postur tubuh yang benar saat Anda berolahraga.

Kedua, pertimbangkan memakai pakaian ringan sehingga Anda tidak terlalu panas sementara di mal. Celana longgar dan kemeja adalah pilihan yang baik untuk latihan di pusat perbelanjaan.

Meskipun Anda tidak akan melakukannya sampai berkeringat layaknya di gym, Anda akan bergerak lebih banyak (dan pada kecepatan yang lebih cepat) daripada jika Anda hanya berjalan santai. Jika Anda ingin menghitung waktu latihan Anda, pastikan untuk mengenakan jam tangan juga.

READ:  7 Tips Berbelanja Aman dan Nyaman di Pasar Tradisional

Memulai Berbelanja

Meskipun latihan di pusat perbelanjaan yang paling populer ialah berjalan, itu bukan satu-satunya cara agar Anda bisa fit. Ada beberapa latihan yang berbeda yang dapat Anda lakukan di mal, meliputi:

– Berjalan
Bentuk latihan paling umum di mal ialah berjalan. Kedengarannya cukup sederhana, tapi berjalan sebenarnya adalah kegiatan besar jika Anda melakukannya dengan benar. Berjalan pada kecepatan yang normal selama 5 sampai menit untuk pemanasan. Kemudian ambil langkah ke titik di mana detak jantung Anda mulai meningkat.

Saat Anda berjalan, pastikan bahwa punggung Anda lurus dan lengan Anda memompa di sisi Anda dan membentuk sudut 90 derajat. Pada akhir latihan, berjalanlah pada kecepatan yang lebih lambat selama sekitar 5 menit atau sampai Anda denyut jantung Anda kembali normal.

– Latihan Bench
Anda juga bisa melakukan latihan di bangku mal untuk mendapatkan latihan ekstra. Duduk di bangku dengan punggung lurus dan istirahatkan lengan di pangkuan Anda. Tekuk kaki kanan Anda sehingga kaki kanan Anda rata di lantai. Luruskan kaki kiri dengan jari kaki menunjuk ke atas – ini akan melenturkan otot-otot di kaki kiri. Angkat kaki lurus ke atas sampai sejajar dengan bangku.

READ:  7 Fakta Menarik Vegetarian

Setelah 10 atau 20 pengulangan, beralihlah pada kaki kanan Anda. Anda dapat menambah variasi dengan gerakan yang sama dan kaki Anda menunjuk ke samping atau ke arah kaki Anda yang lain.

– Naik Tangga
Alih-alih menggunakan eskalator atau lift, Anda bisa menggunakan tangga untuk sampai ke lantai yang berbeda. Jika tidak terlalu ramai, Anda bahkan dapat mencoba mengambil dua anak tangga sekaligus jika Anda mampu melakukannya.

Tips

Ketika melakukan beberapa latihan di mal, lakukan tips berikut:

– Jangan lupa untuk meregangkan otot sebelum dan sesudah latihan.
– Selalu mulai lebih lambat
– Manfaatkan saat-saat ketika Anda sedang berdiri diam. Jika Anda sedang mengantri, coba berjinjit pada jari-jari kaki Anda untuk melatih otot betis.
– Gunakan keranjang atau kantongan belanja, bukannya troli untuk mendapatkan lebih banyak latihan pada lengan Anda.
– Parkir lebih jauh dari pintu masuk untuk mendapatkan latihan berjalan tambahan.