Manfaat Kesehatan si Lembut Selai Kacang

Manfaat Kesehatan Selai KacangSelai kacang adalah camilan yang awalnya dikenal di Amerika klasik yang digemari semua kalangan. Namun seiring perkembangan, selai kacang sudah banyak menjadi teman sarapan pagi di beberapa negara.

Selai kacang yang biasanya dijadikan pelengkap roti menjadi menu sarapan pagi sehat untuk keluarga. Tidak hanya memiliki tekstur yang lembut dan garing tetapi selai kacang juga baik untuk kesehatan tubuh.

Mau tahu manfaat lain yang terdapat pada selai kacang untuk kesehatan Anda?  Berikut 5 manfaat kesehatan dari selai kacang.

Loading...

1. Baik untuk Otot

Selai kacang kaya akan protein yang benar-benar penting bagi tubuh. Protein membantu dalam membangun dan memperbaiki otot dalam tubuh.

Karena itu selai kacang baik untuk dikonsumsi dengan  roti gandum atau mencampurnya dengan sereal dalam sarapan pagi Anda, tetap dengan takaran yang tepat yaitu tidak lebih dari dua sendok. Ini akan membantu Anda merasa lebih kenyang untuk waktu yang lama dan rasa yang lebih enak akan Anda dapatkan.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Selai kacang memang kaya akan nutrisi dan kalori tetapi kandungan tersebut tidak membuatnya sebagai makanan yang dapat menggemukkan tubuh. Selai kacang mengandung lemak tak jenuhyang tidak sama dengan makanan lainnya yang kaya akan kalori tetapi mengandung lemak jenuh dan karbohidrat.

READ:  Kenali Dehidrasi Pada Orang Dewasa

Selai kacang juga dapat mencegah kolesterol jahat yang menjadi salah satu penyebab penyakit  jantung dan penyakit kardiovaskular.

3. Membantu dalam Perkembangan dan Pemeliharaan Tulang

Kalsium tidak hanya akan Anda dapatkan pada susu, tetapi pada selai kacang juga kaya akan kalsium dan magnesium yang diperlukan untuk pemeliharaan tulang.

Akan lebih baik jika Anda menggunakan selai kacang sebagai teman sarapan pagi untuk anak dan keluarga karena akan memberikan manfaat untuk anak Anda yang sedang dalam masa pertumbuhan dan membutuhkan kalsium yang cukup untuk menjaga pertumbuhan tulang dan gigi.

4. Memperlancar Sistem Pencernaan

Untuk Anda yang  sulit mengonsumsi sayuran, maka selai kacang dapat menjadi pengganti serat yang dibutuhkan tubuh untuk memperlancar sistem pencernaan  yang juga baik untuk protein dan nutrisi lainnya .

Serat sangat penting untuk fungsi tubuh, terutama pencernaan karena itu sangat bagus untuk menyertakan selai kacang dalam diet Anda. Anda dapat mencampurkannya dengan sayuran yang dibuat dalam bentuk salad.

5. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Selai kacang kaya akan kandungan protein, kalium, magnesium, antioksidan, lemak sehat  dan serat. Selain itu, selai kacang juga mengandung  vitamin seperti E dan B12 yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan menjadikannya lebih sehat.

READ:  Bayam Spinacia, Sayuran Pencegah Penyakit Degenerasi Makula

**

Demikian beberapa manfaat yang diberikan selai kacang untuk kesehatan Anda. Menjadikan selai kacang sebagai teman sarapan pagi bersama segelas susu hangat  akan lebih baik, karena akan memenuhi kebutuhan nutrisi secara tidak langsung.

Penting diperhatikan, jangan mengonsumsi selai kacang secara berlebihan terutama untuk Anda yang memiliki riwayat alergi terhadap kacang. Lakukan konsultasi terlebih dahulu. Semoga bermanfaat.