Cara Menghilangkan Jerawat dan Masalah Kulit Lainnya dengan Madu

Loading...

manfaat maduIdaman seorang wanita adalah memiliki keindahan kulit tubuh dan wajah yang sempurna, sehat dan tentu saja bebas dari jerawat. Banyak cara yang dilakukan dalam membantu mewujudkan keinginan tersebut.

Polusi udara dan sinar ultraviolet matahari terutama di siang hari, seringkali menjadi salah satu penyebab utama wajah Anda terlihat sangat kusam dan berminyak sehingga memicu tumbuhnya jerawat.

Bagaimana caranya agar dapat menutrisi kulit dan mengembalikan kesegaran wajah yang ternoda ?

Ternyata ada banyak cara yang dapat dilakukan oleh seorang wanita dalam merawat kondisi kulit wajahnya yang terlanjur rusak oleh berbagai masalah kulit seperti yang paling sering terjadi adalah masalah kulit berjerawat dan bekasnya. Tetapi yang paling menonjol bisa membantu mengembalikan kembali kesehatan kulit wajah adalah madu.

Akan dijelaskan beberapa manfaat dan khasiat madu sebagai obat untuk mencegah sekaligus mengobati kulit berjerawat dan masalah lainnya yang timbul sebagai akibat dari penyakit ini sebagai berikut :

1) Madu sebagai pemutih alami wajah

Manfaat madu untuk memutihkan wajah dapat dilakukan dengan cara yang sangat sederhana. Madu berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati yang terdapat pada permukaan kulit luar wajah dan leher.

READ:  Turunkan Berat Badan Dengan Diet Madu

Bahan dasar yang dibutuhkan adalah 1 sendok makan madu murni, 1 sendok makan menyak almond, 1 sendok makan oatmeal dan 1 sendok teh air lemon.

Campurkan semua bahan menjadi satu lalu usap merata ke seluruh bagian wajah dan leher. Beri pijatan lembut selama 5 – 10 menit, diamkan sejenak kemudian bilas dengan air dingin dan air hangat.

2) Madu sebagai pelembab alami kulit

Madu mempunyai manfaat sebagai pelembab kulit wajah terutama tipe kulit kering, sehingga menjadi kenyal, bersih dan segar.

Caranya sangat mudah yaitu oleskan secara merata madu ke seluruh bagian wajah dan leher, kemudian tepuk-tepuk ringan dengan kedua tangan. Anda juga bisa melakukan senam wajah atau pijatan lembut dengan tangan seputar wilayah leher dan wajah hingga mengering. Setelahnya basuhlah dengan menggunakan air hangat.

3) Madu untuk membersihkan wajah

Madu berfungsi sebagai media dalam membersihkan make up dan kotoran pada kulit wajah dan leher. Madu merupakan bahan alami yang paling aman bagi kulit wajah maupun leher sebagai pembersih wajah tanpa menimbulkan efek samping karena bahan-bahan kimia berbahaya lainnya.

READ:  Mengapa Diet Ekstrim Buruk bagi Sistem Reproduksi?

Caranya, campurkan 1 sendok makan madu dengan sedikit susu bubuk pada telapak tangan. Setelah itu oleskan merata pada wajah dan leher seperti membersihkan make up dan kotoran yang menempel di leher dan wajah. Lalu bilas dengan air hangat hingga  wajahbenar-benar bersih.

4) Madu dapat mencegah penuaan dini

Penuaan dini dapat terjadi jika kulit anda kekurangan nutrisi dan terlalu banyak terpapar sinar matahari. Madu dapat berfungsi mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit wajah sekaligus menjadikan kulit kembali segar dan halus.

Caranya juga sangat mudah yaitu dengan mengambil 4 sendok makan madu, 1 sendok bubuk kayu manis dan 3 cangkir air bersih. Rebus semua bahan menjadi satu hingga tersisa 2 cangkir, seperti ketika anda membuat teh. Minumlah 3 x dalam sehari secara rutin setiap hari.

5) Madu dapat mengobati bibir kering dan hitam

Madu dapat membantu mengatasi masalah bibir Anda yang kering dan hitam supaya menjadi merah merona segar kembali.

Caranya, tuangkan madu ke dalam 1 sendok makan, panaskan madu sampai sedikit encer dan mengeluarkan sedikit busa. Dinginkan, lalu oleskan madu selagi hangat-hangat kuku ke daerah bibir Anda. Lakukan setiap sore selama 10 menit secara rutin, niscaya akan menghasilkan bibir yang merah dan segar alami.

READ:  Pecinta Kucing? Yuk, Ketahui Tips Merawat Kucing Berbulu Panjang

**

Perawatan-perawatan sederhana tersebut di atas dapat dilakukan secara rutin baik itu di pagi hari hingga malam hari menjelang tidur. Setelah 7 hari, Anda akan mendapatkan hasil bahwa ternyata madu memang bermanfaat banyak untuk kecantikan kulit terutama bagian leher dan wajah juga bibir, terlihat lebih bersih, berwarna cerah, segar dan merah merona.

Hal ini akan mempengaruhi penampilan Anda terutama seorang wanita, akan lebih percaya diri dalam melakukan aktifitas sehari-hari dengan wajah tidak hanya cantik tetapi berseri dan sehat.

Selamat mencoba dan mempraktekkannya di rumah!