Pilih Tas yang Pas sebelum Bepergian

Memilih Tas untuk BepergianYang tak kalah penting untuk diperhatikan selama persiapan Anda dalam bepergian untuk suatu liburan yang sudah direncanakan adalah pemilihan tas.

Berbagai rangkaian acara disusun untuk mengisi waktu selama berlibur tersebut. Rangkaian acara ini tentu berkaitan dengan apa saja yang perlu Anda bawa, misalnya pakaian yang tentu saja merupakan barang bawaan wajib, peralatan makeup, alat mandi dan lain sebagainya.

Nah untuk menyimpan berbagai keperluan tersebut, Anda dituntut menyediakan tas yang berfungsi praktis pada saat Anda mengadakan perjalanan liburan nanti sehingga tidak merepotkan perjalanan Anda.

Ada beberapa tips penting yang perlu mendapat perhatian dalam pemilihan tas selama mengadakan perjalanan jauh untuk berlibur apalagi sampai menggunakan pesawat terbang, seperti yang akan dijelaskan berikut ini:

1) Memilih tas

Berbagai tipe tas seperti ransel, jinjing, koper dan jenis lainnya sangat perlu diperhatikan. Jangan sampai Anda salah memilih tipe tas karena akan merepotkan Anda saat dalam perjalanan nanti.

Jika waktu berlibur hanya 2 atau 3 hari, sebaiknya pilih dan bawa tas ransel atau tas jinjing saja. Karena tas ini berfungsi lebih fleksibel, bisa dibawa kemana-mana dengan mudah dan tidak begitu merepotkan.

READ:  Ayo Berlibur ke Jogjakarta

2) Desain tas

Pilihlah tas yang memaksimalkan ruang. Tas dengan dimensi mendekati bentuk persegi akan lebih berguna dalam memaksimumkan pemanfaatan ruang. Tetapi, tas yang mempunyai dimensi cenderung melengkung akan mengurangi fungsi ruang di dalamnya.

Pilih juga tas yang terbuat dari bahan dasar kuat dan mempunyai resleting berkualitas tinggi sehingga tahan lama dan tidak mudah rusak. Pilih juga tas yang banyak kompartemennya agar bisa memasukkan barang-barang yang ukurannya lebih kecil ke dalam tas tersebut.

Untuk pemilihan warna tas, bisa sesuai selera seperti jika Anda berjiwa modis, sesuaikan dengan warna pakaian yang dikenakan atau warna netral, hitam dan cokelat. Bila ingin memudahkan saat pengambilan tas di bagasi, pilihlah tas-tas dengan bentuk sedikit unik tanpa mengabaikan fungsi tas tersebut di atas.

3) Ukuran tas

Ukuran tas yang dipakai merupakan hal yang besar dalam berperan penting untuk membantu melancarkan kegiatan liburan Anda. Jika barang bawaan cukup banyak, pakailah koper sesuai ukuran, baik yang sedang atau besar.

READ:  Soju dan Tradisi Minum Arak di Korea

Namun jika barang bawaan Anda tidak begitu banyak, sebaiknya pergunakan tas ransel sesuai ukuran sehingga memudahkan Anda saat membawanya ke kabin pesawat.

4) Muatan tas

Pilih tas yang muatannya dapat menampung maksimal 7 pasang baju. Tujuannya tentu supaya perjalanan liburan Anda mudah jika bepergian dengan pesawat, sehingga Anda tidak perlu membayar ekstra untuk bagasi barang bawaan.

Jika ingin membawa tas lain untuk menyimpan peralatan lain seperti peralatan mandi, make up dan lain sebagainya, Anda dapat memilih tas jinjing saja.

**

Demikianlah tips memilih tas yang akan digunakan untuk menyimpan keperluan selama Anda dalam perjalanan baik itu untuk berlibur maupun dalam kegiatan yang lain.

Dengan pemilihan tas yang tepat dipakai untuk berlibur, diharapkan Anda tidak akan direpotkan oleh tas yang keliru dan tidak berfungsi sama sekali ketika dibawa. Tips tersebut di atas juga berlaku untuk mereka yang berlibur menggunakan transportasi lain seperti kereta api dan mobil pribadi.

Selamat berlibur!