6 Khasiat Baik Air Kelapa bagi Wanita

manfaat  Air KelapaSetiap orang tentunya mendambakan kulit yang sehat, bersih, dan tampak bercahaya, terutama bagi kaum wanita. Anda mungkin telah mencoba berbagai produk kecantikan dan rutin mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk melakukan perawatan di salon mahal demi mendapatkan kulit mulus dambaan Anda.

Padahal sebenarnya terdapat cara yang lebih alami dan ampuh untuk mendapatkan kesehatan sekaligus kecantikan kulit sempurna, yaitu Anda harus rutin mengkonsumsi buah dan air kelapa. Kelapa memiliki khasiat untuk membuat kulit Anda sehat dan mulus tanpa cacat.

Sebuah studi mengungkapkan bahwa antioksidan serta sitokinin yang dikandung dalam air kelapa efektif melawan terjadinya penuaan dini pada kulit Anda. Disamping itu, air kelapa juga memiliki manfaat yang mampu berperan sebagai pelembab alami bagi kulit Anda.

Loading...

Air kelapa baik dikonsumsi karena dapat menjadi pelindung kulit dari paparan sinar matahari yang dapat membuat kulit rusak. Anda juga dapat membuat scrub dengan menggunakan campuran buah kelapa untuk diterapkan pada kulit Anda, hal ini sangat ampuh untuk menyingkirkan kotoran dan radiasi pada kulit.

READ:  8 Manfaat Kesehatan Punya Hewan Peliharaan

Masih ada begitu banyak manfaat lain yang ditawarkan buah dan air kelapa guna mendapatkan kesehatan kulit yang sempurna.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari air kelapa yang harus Anda ketahui:

Sebagai penetral racun

Di negara kita, air kelapa sudah sejak lama populer dimanfaatkan sebagai “obat” untuk mengatasi keracunan. Saat seseorang mengalami keracunan makanan, hal pertama yang mereka cari adalah air kelapa.

Mengurangi dehidrasi

Anda dapat mencampurkan air kelapa dengan air jeruk sitrun, campuran ini jika diminum, dapat mengurangi dehidrasi pada tubuh.

Menghilangkan rasa panas akibat terbakar

Masalah seperti ini dapat Anda atasi dengan mencampurkan air kelapa, bubuk kunyit dan air kapur sirih, campuran ini lalu dapat Anda oleskan pada kulit yang terbakar atau melepuh akibat terkena minyak panas.

Dengan cara ini, rasa panas akibat terbakar akan hilang dan tidak meninggalkan bekas melepuh.

Menyembuhkan demam berdarah

Air kelapa juga efektif untuk mengatasi demam berdarah. Cara pengobatannya yaitu, siapkan air kelapa muda lalu campurkan air kelapa dengan air perasan jeruk nipis, setelah itu tambahkan secuil garam dan madu ke dalamnya, minumlah tiga kali dalam sehari.

READ:  5 Kesalahan Sarapan Pagi Yang Harus Dihindari

Mengatasi sembelit dan gangguan pencernaan

Bila air kelapa dicampurkan dengan susu kemudian diminum, maka campuran ini akan mencegah terjadinya penggumpalan susu di dalam perut Anda, efektif mencegah sembelit, mengurangi rasa mual, serta mengatasi gangguan pencernaan.

Menghilangkan bekas jerawat

Air kelapa juga bisa membantu Anda mengatasi terjadinya infeksi kulit, menyamarkan bahkan menghilangkan noda hitam akibat jerawat, menambah energi dalam tubuh, serta mampu bertindak sebagai antioksidan yang tinggi untuk tubuh.

**

Nah, ada begitu banyak alasan mengapa Anda harus rutin mengkonsumsi air kelapa. Air kelapa baik dikonsumsi sebab dapat menyegarkan tubuh Anda karena di dalamnya terkandung mineral yang dibutuhkan sebagai pengganti ion tubuh.

Selain itu, untuk mengkonsumsi minuman ini, Anda tidak harus mengeluarkan banyak biaya karena harganya sangat murah dan mudah Anda dapatkan.

Jadi sesering mungkin cobalah untuk menikmati air kelapa. Konsumsilah air kelapa satu gelas dalam sehari. Sebaiknya tidak mencampurkannya dengan gula, sirup ataupun campuran bahan lainnya.

Pastikan agar air kelapa yang Anda minum benar-benar murni. Selain dapat menyegarkan tenggorokan Anda, air kelapa juga memiliki begitu banyak khasiat kesehatan lainnya.