Inilah 4 Alat Pengganti Kuas Make-up

Loading...

 Kuas Make-upKetika ingin tampil sempurna setiap hari, Anda perlu untuk menyediakan berbagai “senjata” yang harus Anda miliki. Salah satu alat yang paling dibutuhkan saat mengaplikasikan make up adalah kuas.

Ada begitu banyak jenis kuas dengan fungsi yang berbeda. Namun apa jadinya bila Anda ternyata tidak memiliki kuas guna mempercantik tampilan wajah Anda dengan sapuan make up?

Untuk memperindah tampilan fisik seseorang, kuas make up merupakan salah satu alat yang memiliki peran penting dalam merias wajah. Masalahnya, kuas make up tidak hanya ada satu, namun terdapat berbagai jenis bentuk dengan ukuran kuas berbeda yang seharusnya Anda miliki.

Sayangnya, tidak banyak wanita yang memiliki berbagai macam kuas tersebut. Namun rupanya Ada benda-benda umum yang bisa Anda temukan di rumah dan dijadikan sebagai pengganti kuas. Jadi ketika Anda tidak memiliki kuas, Anda tidak harus panik dan khawatir.

Simaklah beberapa benda berikut yang dapat menjadi pengganti kuas make up Anda:

Spon

Spon adalah benda yang Anda gunakan saat mengaplikasikan bedak pada wajah. Namun rupanya benda ini merupakan alat yang multifungsi, Anda tidak hanya dapat menggunakannya untuk satu kegunaan. Spon ini sangat sempurna untuk digunakan ketika Anda mengaplikasikan foundation ataupun concealer.

Selain itu, spon juga dapat Anda manfaatkan untuk membuat eyeshadow Anda menjadi lebih merata. Entah itu produk padat ataupun cair, spon bisa menjadi salah satu solusi terbaik sebagai pengganti kuas make up.

Tissu

Anda bisa menggunakan tissu ketika akan mengaplikasikan make up terutama yang berbentuk bubuk atau tabur. Jika Anda tidak memiliki kuas, kapas bisa menjadi solusi terbaik.

READ:  4 Persembahan Kulit Jeruk untuk Kulit Cantik Anda

Caranya adalah bagilah tissu menjadi dua bagian lalu pisahkan setiap lapisannya. Setelah itu, letakkan tissu tersebut pada bagian wajah yang ingin Anda bersihkan atau area yang Anda tak ingin terkena make up. Serat tissu bisa mengangkat bubuk make up yang tidak diinginkan.

Kapas

Kapas sering Anda gunakan untuk membersihkan wajah atau saat menggunakan toner. Namun kapas juga dapat Anda manfaatkan untuk mengaplikasikan make up.

Ambillah kapas lalu bentuklah menjadi seperti bulatan. Kapas yang telah dibentuk bulat ini dapat Anda gunakan sebagai pengganti kuas untuk mengaplikasikan blush on pada pipi wajah Anda.

Sikat gigi

Anda mungkin merasa heran dan bertanya-tanya tentang bagaimana penggunaan sikat gigi ini dalam menerapkan make up. Saat Anda berada dalam keadaan mendesak dan menyadari bahwa Anda tidak memiliki kuas alis, sikat gigi adalah solusi terbaik.

Anda dapat menggunakannya untuk merapikan alis, selain itu sikat gigi juga efektif membuat sel kulit mati di sekitar bibir terkelupas sebelum mengaplikasikan lipstik.

READ:  4 Alasan Memulai Bisnis Batu Permata

**

Wanita terkadang hanya memiliki satu jenis kuas dan menggunakannya untuk segala keperluan, mengaplikasikan blush on, meratakan eye shadow ataupun saat menerapkan foundation, semuanya dilakukan dengan kuas yang sama. Padahal Anda perlu untuk mengetahui bahwa setiap alat make up memiliki jenis kuas yang berbeda.

Namun setelah mengetahui tentang alat-alat yang dapat digunakan sebagai pengganti kuas make up, Anda tidak perlu merasa khawatir lagi karena Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan alat yang ada di sekitar Anda.