Trik Menarik yang Dapat Anda Lakukan di Dapur

Trik Menarik di DapurWanita akan menghabiskan lebih banyak waktu di dapur, selain untuk menyiapkan makanan, wanita juga senang bercengkrama bersama kawan di dapur sambil menyeruput segelas minuman hangat. Tentunya dapur yang bersih dan lengkap akan membuat hidup Anda menjadi lebih mudah.

Nah, berikut ini ada beberapa trik sederhana namun menarik yang berkaitan dengan hal-hal yang dapat Anda lakukan di dapur:

Telur

Kebanyakan orang terkadang merasa sulit membedakan mana telur yang masih segar dan mana telur yang sudah busuk, ada trik yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini.

Cobalah untuk memasukkan telur ke dalam gelas yang berisi air, apabila telur tersebut tenggelam, itu berarti bahwa keadaannya masih segar. Namun bila telur tersebut mengambang, artinya telur itu sudah membusuk.

Biskuit

Orang biasanya membuang biskuit lembek yang ada di kaleng karena sudah tidak renyah lagi saat dimakan. Sebenarnya hal ini dapat Anda atasi dengan meletakkan biskuit di dalam kantong plastik bening, lalu diikat dengan keras.

Setelah itu masukkan biskuit tersebut ke dalam freezer. Dengan ajaib, biskuit Anda akan kembali renyah saat dimakan.

READ:  Berapa Batas Wajar Konsumsi Kafein Bagi Wanita Hamil?

Penutup botol

Ada saat dimana Anda merasa kesulitan membuka penutup botol terutama saat tangan Anda dalam keadaan licin. Cobalah untuk melilitkan karet gelang pada penutup botol tersebut lalu putar, dengan mudah tutup botol tersebut akan terbuka.

Bawang

Seperti yang telah diketahui, mengiris bawang akan membuat mata Anda terasa perih. Untuk menghindari masalah ini, Anda dapat mencoba memasukkan bawang ke dalam freezer selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu keluarkan lalu dipotong-potong.

Cara lain yang bisa Anda terapkan adalah dengan mengiris bawang sambil mengunyah permen karet. Trik ini tidak akan membuat mata Anda perih saat mengiris bawang.

Soda dan sirup

Soda ataupun sirup yang di dalamnya terdapat es batu pasti akan mengalami perubahan rasa saat es mencair. Untuk mengakali hal tersebut, sebaiknya Anda mengganti es batu dengan frozen fruit seperti anggur ataukah strawberry.

Cara ini akan membuat minuman Anda tetap dingin dengan rasa yang lebih nikmat.

Bau amis

Banyak orang yang selalu mengeluhkan bau amis yang sering menempel pada panci. Sebenarnya ada cara gampang yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan bau tidak sedap tersebut.

READ:  Tips Perawatan Alami Untuk Kulit

Rebuslah air hingga mendidih, setelah itu masukkan bubuk kayu manis ke dalamnya. Tunggu sekitar 3 menit lalu cuci panci hingga bersih. Dengan cara ini, Anda tidak perlu khawatir lagi terhadap bau amis yang menempel pada panci.

Spons pencuci piring

Tidak jarang Anda mendapati spons pencuci piring Anda dalam keadaan kotor, ini bisa saja membuat piring Anda juga tidak bersih.

Untuk membersihkan spons, Anda harus membasahinya terlebih dahulu dengan menggunakan air dan sedikit sabun. Kemudian masukkan spons ke dalam microwave lalu diamkan sekitar 2 menit.

Pisang

Untuk membuat pisang di rumah Anda tetap dalam keadaan segar, ada trik yang perlu Anda ketahui. Bungkuslah bonggol pisang dengan menggunakan plastik bening dengan rapat.

Hal ini dapat menghindari masuknya udara sehingga akan membuat pisang Anda tidak cepat busuk.

Mencuci botol

Botol tentu merupakan salah satu benda yang cukup sulit untuk dibersihkan. Hal ini dapat Anda akali dengan memasukkan air sabun dan sedikit beras ke dalamnya. Setelah itu kocok botol Anda secara berulang-ulang.

READ:  9 Khasiat Jahe Untuk Wanita

Beras yang terdapat dalam botol dapat membantu menggosok kotoran yang terdapat dalam botol tersebut.

Musik

Musik merupakan suatu hal yang paling digemari setiap orang. Musik akan membuat segala hal yang Anda lakukan menjadi lebih asyik dan menarik, termasuk ketika Anda sedang memasak.

Jika Anda ingin menghasilkan suara musik yang lebih besar dari handphone Anda, Anda bisa mencoba menaruh handphone ke dalam gelas kaca bersih yang kosong. Trik ini dapat Anda lakukan untuk menghasilkan suara musik yang lebih besar.