Tips Memilih Sepatu Pengantin

Loading...

Sepatu pengantinSepatu pengantin

Di hari pernikahan, bisa dipastikan bahwa Anda akan berdiri untuk waktu yang lama. Selain pemilihan gaun pengantin yang cocok, jangan lupa untuk memilih sepatu yang nyaman di kaki . Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih sepatu untuk hari pernikahan, simak yuk.

Sepatu, terutama yang bertumit tinggi, biasanya kurang nyaman jika dipakai berlama-lama karena dapat menyebabkan betis dan tumit berasa nyeri apalagi jika sepatu tersebut agak sempit di kaki. Ketika memilih sepatu pengantin, pastikan sepatu tersebut nyaman di kaki Anda dan ukurannya pas. Cobalah berjalan beberapa meter dan berdiri tegak untuk merasakan kecocokannya dengan kaki Anda.

Sekarang ini di pasaran tersedia beragam model sepatu dan sendal untuk pengantin. Anda dapat memilih beradasarkan selera, kecocokan dengan gaun pengantin dan ketersediaan budget. Jika Anda ragu-ragu untuk memilih salah satu diantara beberapa pasang sepatu yang tersedia, Anda bisa meminta pendapat pelayan toko. Mungkin saja orang lain dapat melihat kekurangan atau kelebihan suatu barang yang ternyata tidak Anda sadari.

READ:  Tips Makeup untuk Si Kacamata

Jika Anda telah memutuskan sepatu pengantin yang cocok, jangan lupa untuk membiasakan kaki Anda dengan sepatu tersebut. Anda dapat melakukan “latihan jalan” dengan sepatu pengantin Anda selama beberapa jam sehari di area dalam rumah. Ini penting agar lekuk sepatu terbentuk mengikuti tumit dan telapak kaki Anda sehingga nyaman di pakai di hari pernikahan bahkan untuk waktu yang lama.

Selamat hunting sepatu pengantin 🙂

(photo: blemz.blogspot.com)