Cara Menghilangkan Bekas Luka secara Alami

Menghilangkan Bekas LukaBagaimana cara ampuh menghilangkan bekas luka pada tubuh? Memiliki bekas luka apalagi pada daerah-daerah tubuh terpenting dari seorang wanita, sangatlah mengganggu penampilan mereka, seperti pada paha, lengan, kaki/betis dan wajah.

Menghilangkan bekas luka terutama luka lama memang termasuk gampang-gampang susah. Mungkin Anda sebagai seorang wanita telah mencoba menggunakan beberapa cara untuk mengatasinya, tetapi bekas luka tak kunjung menghilang malah menimbulkan cacat pada warna kulit Anda yang sebelumnya mulus.

Tak jarang ada yang rela melakukan berbagai cara dari yang modern hingga pengobatan tradisional untuk menghilangkan bekas luka tersebut seperti melakukan operasi plastik yang menghabiskan banyak biaya hanya untuk mendapatkan kulit Anda kembali mulus atau rutin mengunjungi salon/spa yang khusus menyediakan paket-paket perawatan tradisional.

Loading...

Tahukah Anda, selain melakukan perawatan rutin dengan cara modern seperti memakai lotion atau salep khusus anti luka, ternyata ada cara-cara alami yang mudah dipraktekkan untuk menghilangkan bekas luka pada kulit. Manfaat plusnya adalah cara alami ini tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan kulit.

READ:  Kesehatan Tubuh Berdasarkan Posisi Jerawat

Berikut ada beberapa cara sederhana menghilangkan bekas luka secara alami namun sudah terbukti ampuh dapat menyembuhkan cacat bekas luka, silakan dipraktekkan.

1) Jeruk nipis

Jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin tinggi sebagai obat menghilangkan bekas luka pada kulit. Caranya sangat sederhana yaitu ambil 1 buah jeruk nipis, belahlah menjadi empat bagian, lalu oleskan secara merata pada tubuh yang terkena bekas luka. Diamkan beberapa menit hingga mengering, bilas menggunakan air hangat.

Untuk perawatan pertama kali, akan terasa kulit sedikit perih, tetapi tidak perlu khawatir karena hal ini sudah biasa dalam proses menghilangkan noda hitam bekas luka di kulit.

2) Mentimun

Selain buah jeruk nipis, mentimun juga bisa bermanfaat sebagai media dalam mengurangi bekas luka atau menghilangkan noda hitam bekas luka pada kulit Anda.

Caranya juga mudah yaitu dengan menghancurkan mentimun menjadi pasta, lalu letakkan pasta mentimun tadi pada kulit tubuh yang terdapat bekas luka, diamkan sepanjang malam. Lakukanlah secara rutin setiap malam menjelang Anda tidur hingga bekas luka menghilang.

READ:  Tips Agar Bekas Luka Cepat Pudar

3) Madu

Madu berkhasiat untuk kesehatan tubuh, namun madu juga mempunyai manfaat ampuh sebagai media menghilangkan bekas luka atau noda hitam di kulit.

Caranya adalah hanya dengan mengoleskan madu pada bekas luka lalu diamkan selama semalaman. Lakukanlah setiap hari secara rutin dan rajin, niscaya bekas luka akan memudar dan hilang.

4) Minyak zaitun

Minyak zaitun dipercaya bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka dan bekas jerawat pada wajah dan tubuh yang sudah membekas lama.

Caranya yaitu dengan mengoleskan bekas luka dengan minyak zaitun secara rutin setiap waktu. Bekas luka pun akan memudar dan hilang dengan sendirinya.

5) Minyak biji pangkal bunga mawar

Minyak biji pangkal bunga mawar dari dahulu banyak dipakai dalam berbagai produk kecantikan dan ternyata terbukti secara klinis bisa menghilangkan bekas luka dan bekas jerawat membandel pada kulit.

Cara memakainya pun sangat sederhana yaitu oleskan minyak secara merata pada bekas luka, lakukan pemijatan secara lembut dan berkala pada bekas luka tersebut selama 15 menit, rutin setiap 2 hari sekali.

READ:  Solusi Alami yang Ampuh untuk Menyamarkan Bekas Luka di Wajah

**

Demikianlah 5 cara alami menghilangkan bekas luka pada kulit. Untuk menghilangkan bekas luka biasanya Anda memerlukan waktu cukup lama, tetapi dengan sabar dan telaten serta rutin melakukan tips sederhana tersebut di atas, niscaya akan memberikan hasil yang sempurna.