6 Tips Memilih Tema Pesta Anak

Loading...

Memilih Tema Pesta AnakPesta anak merupakan acara yang kental dengan suasana ceria, berwarna dan penuh dengan kejutan. Tidak hanya di acara ulangtahun, pesta anak juga dapat diadakan pada hari-hari special lainnya.

Anda dapat pula memberikan anak kejutan berupa pesta saat mereka naik kelas, mendapatkan nilai bagus, atau sekedar ingin mengundang teman-teman anak.

Pesta anak dapat diadakan dengan sederhana atau dengan pesta besar, tergantung jumlah undangan dan budget ade bagnda.

Karena pesta anak identik dengan warna dan tema yang ceria, merupakan ide bagus jika kita mengadakan pesta dengan tema tertentu yang mencakup hingga ke detil pesta.

Tema yang berhubungan dengan warna, hewan, film tertentu dan masih banyak lagi dapat menjadikan pesta anak lebih berwarna dan mengasyikkan.

Mau tau tips memilih tema pesta anak? yuk ikuti tips dari kami berikut!

1. Komunikasikan dengan Anak

Tanya kepada anak anda hal-hal favorit mereka seperti warna, tokoh kartun, buah hingga makanan yang dapat menjadi ide tema pesta mereka.

READ:  Makanan yang Harus Dihindari Ibu Menyusui

Terkadang anak-anak memiliki ide yang spontan dan mereka tau betul dengan apa yang mereka suka.

Dengan mengomunikasikannya dengan anak, akan memudahkan anda dalam memilih tema pesta.

2. Sesuaikan dengan Undangan

Coba perhatikan undangan yang akan hadir di pesta. Anak-anak juga tidak semua menyukai tema yang sama. Sesuaikan dengan umur dan pendidikan mereka, sehingga anda tahu apakah tema tersebut cocok dengan mereka.

3. Budget

Yang ini memang sangat penting. Sebaiknya kita tidak memaksakan untuk membuat pesta yang besar dengan tema yang terlalu berlebih sehingga kita perlu mengeluarkan banyak uang.

Sesuaikan keadaaan finansial anda dengan besar pesta anak yang anda adakan.

4. Tema yang General

Dalam memilih tema untuk pesta anak, sebaiknya pilih tema yang general dan tidak identik dengan anak perempuan atau laki-laki saja.

Tema pesta dengan gaya anak perempuan tentu tidak akan cocok dengan ana laki-laki dan begitu pula sebaiknya. Tidak hanya soal tema, dalam pemilihan warna dominan peta juga begitu.

READ:  Makanan Sehat Penambah Bobot Badan Si Kecil

Pilih warna-warna yang netral seperti biru, kuning atau hijau dan tidak dominan dengan warna anak laki-laki atau perempuan saja.

5. Detil Ornamen Pesta

Untuk beberapa tema tertentu, ada kemungkinan anda akan kesulitan menemukan perlengkapan pesta yang berhubungan dengan tema tersebut.

Untuk memudahkannya, anda dapat mencoba melihat-lihat di pertokoan maupun media ornamen-ornamen dengan tema yang anda inginkan. Jika perlengkapan pesta dengan tema tersebut cukup sulit untuk ditemukan, sebaiknya pilih tema lain.

6. Be Creative!

Ya, berkreasilah dengan tema pesta yang anda pilih. Hal ini juga dapat memudahkan anda jika kesulitan menemukan perlengkapan pesta sesuai dengan yang anda inginkan.

Saat ini banyak juga tips dengan ide-ide kreasi sendiri untuk pesta anak. Detil yang anda perlu perhatikan tidak hanya dari perlengkaan pesta namun juga acara-acara di dalamnya.

***

Menciptakan tema pesta yang seru untuk anak memang tidak mudah namun terdapat berbagai ide untuk melakukannya. Selamat berpesta!