6 Manfaat Kesehatan dari si Buah Tropis, Leci

Loading...

Manfaat Sehat LeciSelain manggis, leci merupakan salah satu jenis buah tropis yang telah dikonsumsi untuk waktu yang lama hingga sekarang karena memberikan manfaat kesehatan yang mengagumkan.

Buah leci yang biasanya diolah dalam bentuk sirup ini ternyata lebih baik untuk dikonsumsi langsung karena kaya akan kandungan beberapa mineral dan nutrisi. Selain itu, leci juga sangat membantu dalam memerangi beberapa jenis penyakit serta baik untuk merawat kulit.

Buah leci juga sangat baik untuk dikonsumsi buat Anda yang sedang dalam masa kehamilan karena akan membantu dalam menjaga pertumbuhan janin dan memperkuat tubuh selama mengandung.

Penasaran dengan manfaat sehat dari buah leci? Berikut kami bagikan untuk Anda.

1. Membantu Mencegah Kanker

Daging buah dari leci yang mengandung flavonoid sangat efektif dalam membantu mencegah penyakit kanker dan berbagai jenis penyakit fatal lainnya.

Selain flavonoid, pada leci terdapat juga beberapa jenis senyawa lain seperti quercitin dan kaempferol yang membantu dalam mengurangi penyebaran sel kanker pada tubuh Anda.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Menjaga kesehatan jantung juga dapat Anda peroleh dari mengonsumsi buah, salah satunya buah leci yang tinggi akan kandungan polifenol yang akan melakukan perbaikan pada jantung.

READ:  3 Tips Sehat Berenergi saat Berpuasa

Kandungan buah leci juga membantu menormalkan tekanan darah dan detak jantung sehingga akan melindungi dari beberapa penyakit penyebab jantung yaitu stroke dan jantung koroner.

3. Menjaga Sistem Pencernaan

Menjaga sistem pencernaan dengan mengonsumsi banyak serat bukan hanya dapat diperoleh dari sayuran, melainkan serat juga dapat diperoleh dari buah-buahan, salah satunya adalah buah leci.

Leci sangat efektif dalam menangani masalah pencernaan dan masalah perut lainnya. Selain itu akan meningkatkan nafsu makan dan membantu sistem pencernaan bekerja lebih baik saat Anda makan.

Pada leci juga terdapat sebuah zat yang ternyata sangat efektif dalam menghancurkan cacing yang berada pada usus, sehingga akan menjaga perut Anda tetap bersih dan bebas dari racun.

4. Menguatkan Tulang

Leci adalah buah yang memiliki banyak kandungan fosfor dan magnesium yang membantu untuk mempertahankan tulang agar tetap kuat. Selain itu terdapat juga tembaga dan mangan walaupun dalam jumlah yang kecil tetapi tetap membantu dalam memperkuat tulang yang rapuh.

Seng dan tembaga dalam leci juga membantu dalam mengasimilasi kalsium sehingga akan menguatkan tulang.

READ:  6 Makanan Yang Menjaga Kulit Awet Muda

5. Memelihara Kulit

Buah leci bekerja seperti formula ajaib untuk kulit Anda. Mengonsumsi buah leci dapat menjaga kandungan minyak kulit dan membantu menghilangkan jerawat.

Selain itu, nutrisi buah leci juga membantu meregenerasi kulit, membuat kulit lebih bercahaya bahkan membuat Anda terlihat lebih muda.

6. Meningkatkan Imunitas (Kekebalan Tubuh)

Imunitas atau daga tahan tubuh berhubungan dengan vitamin C. Nah vitamin C bukan hanya dapat diperoleh dari buah jeruk saja, pada leci juga dapat Anda temukan vitamin C yang cukup.

Vitamin C selain baik untuk kulit, juga membantu untuk meningkatkan sistem imunitas dan melawan penyakit menular seperti dingin, demam, dan sejenisnya. Vitamin C juga memberi nutrisi untuk kulit, tulang dan jaringan.

**

Demikian beberapa manfaat tersembunyi dari buah leci ini. Walaupun buah ini sulit untuk didapatkan, Anda dapat mengkonsumsi buah leci kalengan, tetapi kembali lagi buah leci segar lebih baik daripada dalam kemasan.

Leci juga dapat Anda campurkan dengan beberapa jenis buah untuk mendapatkan kandungan nutrisi lebih bagi tubuh. Semoga bermanfaat.