Manfaat Es Batu Bagi Wajah

Potongan es batuPotongan es batu

Pernahkah Anda menggunakan es batu pada wajah Anda? Pasti Anda bertanya-tanya mengapa es batu harus di gunakan pada wajah? Apa saja menfaatnya? Simak artikel berikut untuk mengetahui apa saja manfaat dari es batu bagi wajah Anda.

1. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Dengan menggosokkan es batu di sekitar wajah Anda akan meningkatkan sirkulasi darah yang pada akhirnya efektif untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini. Caranya, gosokkan es batu secara memutar pada wajah Anda sekitar satu menit. Lakukan seminggu 2 kali.

2. Membantu Mencegah Timbulnya Jerawat

Menggosok-gosok es batu pada daerah wajah yang sedang berjerawat bisa mengurangi peradangan dan infeksi (asalkan air yang digunakan untuk membuat es batu adalah air yang bersih). Gosokkan pada wajah dengan arah memutar dan tekan sedikit pada bagian wajah yang berjerawat selama 2 menit. Jika Anda merasa sedikit terlalu dingin atau mati rasa, berhentilah sejenak lalu lanjutkan lagi. Biasanya dengan metode seperti ini, jerawat akan hilang dalam waktu 2 hari.

3. Meredakan Akibat dari Sengatan Sinar Matahari

Es batu akan membantu meringatkan efek yang terjadi pada kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Bungkus es batu dengan menggunakan kain katun lalu tepuk-tepukkan pada wajah. Lakukan pada wajah selama 3 sampai 5 menit.

4. Agar Make-Up Tahan Lama

Dengan menepuk-nepukkan es batu sebelum menggunakan make-up bisa membuat make-up Anda lebih tahan lama.

5. Mengurangi Bengkak Pada Mata

Biasanya bengkak pada mata terjadi ketika sehabis menangis atau sedang sakit mata. Dengan menggosokkan dan menepuk-nepukkan es batu yang telah dibungkus dengan kain katun pada daerah mata akan membantu mengurangi bengkak dan melancarkan sirkulasi darah di sekitarnya.

6. Masker Beku

Campur jus timun atau timun yang sudah dihancurkan dengan air mawar. Masukkan ke dalam freezer dan tunggu sampai beku. Setelah beku, ambil dan gosokkkan di wajah (terutama bagian mata) untuk mengurangi kerutan yang timbul pada wajah.

Selamat mencoba ^^

(photo: wallpapers-home.net)

Topik Terkait: , ,
0 comments