Mengenal Diet Makanan Mentah

Mengenal Diet Makanan MentahMenurunkan berat badan tidak harus menyakitkan, sulit dan penuh sangkalan. Anda tidak perlu menjadi depresi. Anda dapat menurunkan berat badan dengan mudah, tanpa perlu merasa lapar dan memangkas makanan Anda.

Yang perlu Anda lakukan adalah sedikit mengubah diet Anda dan mengadopsi diet makanan mentah untuk menurunkan berat badan.

Prinsip dasar di balik diet makanan mentah adalah bahwa makanan nabati, yang mentah, belum diproses dan berada dalam keadaan paling alami adalah yang paling sehat bagi tubuh kita.

Jadi, diet makanan mentah lebih merupakan pilihan gaya hidup daripada hanya sebuah program penurunan berat badan. Tapi ingat, mempertahankan diet makanan mentah tidaklah mudah.

Jika Anda ingin mencobanya, bersiaplah untuk menghabiskan lebih banyak waktu di dapur untuk memotong, mencampur, mengupas, menapis dan dehidrasi. Ya, diet ini, hampir 80 % dari itu, terdiri dari sayuran dan buah-buahan. Bahan baku dari diet makanan mentah termasuk kecambah, biji-bijian, buah-buahan kering, rumput laut, tauge, sayuran kacang dan kacang-kacangan. Gula rafinasi, alkohol dan kafein tabu dalam hal ini.

Ada empat aturan dalam diet ini yang Anda benar-benar perlu tahu, dilansir dari StyleCraze.com, yaitu:

READ:  Makanan Detoksifikasi yang Membersihkan Tubuh

Aturan 1: Makan Mentah

Jangkauan dan jenis makanan yang Anda makan sebagian besar tetap sama. Anda hanya mulai makan makanan mentah. Yup, mentah! Ada begitu banyak pilihan yang tersedia. Anda bisa makan kacang mentah, biji-bijian, sayuran mentah dan kering, ikan mentah seperti sashimi, cured fish (ikan yang difermentasi, diawetkan, diasapi, atau beberapa kombinasi sebelum dimakan), ceviche atau ikan asap dingin .

Anda juga bisa melakukannya dengan sup mentah mentimun, beberapa makanan super, daging mentah (steak tartar dan filet Amerika), roti gandum, roti tortilla, bagel, minuman beralkohol, smoothie, kue, sari buah, camilan dan banyak lagi. Anda hanya perlu memastikan bahwa segala sesuatu yang Anda konsumsi belum diproses, mentah dan baku di alam.

Aturan 2: Makan Organik

Makanan organik mengandung lebih banyak nutrisi daripada makanan konvensional. Ini merupakan keuntungan utama dari makan makanan organik. Makanan organik juga mengandung mineral alkalin yang membantu dalam mempercepat penurunan berat badan.

Aturan 3: Makan Alkalin

Makan makanan alkalisasi secara alami membuat Anda langsing. Singkatnya, semua sayuran hijau dan herbal alkalisasi sementara beberapa kacang-kacangan, biji-bijian dan buah-buahan yang sedikit membentuk asam. Dan asam dalam tubuh Anda membuat Anda gemuk. Jika tubuh Anda memiliki pH basa, Anda dapat mencapai penurunan berat badan yang sehat dan jangka panjang. Anda dapat menguji pH basa menggunakan strip uji pH yang tersedia di pasaran.

READ:  Kenapa Darah Penderita Hemofilia Sukar Membeku?

Aturan 4: Makan dengan Nikmat

Jika Anda tidak makan dengan nikmat, Anda tidak bisa berhasil dalam diet makanan mentah untuk menurunkan berat badan. Makanan Anda harus segar dan lezat, jika Anda ingin menuai manfaat darinya dan Anda ingin menurunkan berat badan.

Jadi empat aturan di atas merupakan aturan dalam diet makanan mentah untuk menurunkan berat badan. Jika Anda mengikuti aturan ini, Anda dapat dengan mudah menurunkan berat badan Anda. Sekarang Anda pasti bertanya-tanya, bagaimana Anda dapat menyiapkan makanan dengan makanan mentah? Jawabannya sangat sederhana. Anda tidak harus menggunakan kompor tradisional atau oven untuk mempersiapkan makanan Anda.

Menggunakan dehidrator makanan adalah pilihan yang jauh lebih baik. Dehidrator makanan ini bekerja dengan panas. Suhu tidak bisa lebih tinggi dari 114-118 derajat. Para peneliti percaya bahwa memasak sayuran cenderung membunuh nutrisi penting yang ada di dalamnya. Ini adalah alasan mengapa oven tradisional dan kompor dihindari untuk memasak makanan.

Diet makanan mentah benar-benar sehat. Tidak hanya membantu Anda menurunkan berat badan, tetapi juga mengurangi risiko kanker pharynageal, kerongkongan, mulut, lambung dan kanker laring.

READ:  Metode Memasak Sehat

Panduan

American Dietetic Association (ADA) menawarkan panduan diet makanan mentah, diantaranya ialah sebagai berikut:

– Konsumsi setidaknya 8 porsi makanan yang kaya kalsium seperti kubis, buah ara, bok choy dan tempe dalam sehari.
– Konsumsi ragi bernutrisi yang diperkaya, sereal, dan susu kedelai yang diperkaya dengan B12.
– Sertakan kenari dan biji rami dalam makanan Anda. keduanya merupakan sumber asam lemak omega-3.
– Makan makanan kaya zat besi seperti kacang-kacangan, kacang mete, tofu dan almond.

Namun perlu diingat, ADA secara ketat menyarankan untuk menghindari makanan diet mentah bagi anak-anak dan bayi.

Nah, selamat menikmati makanan mentah, enjoy!