Mengapa Wanita Sulit Dimengerti?

Loading...

hubungan pria dan wanitaPengertian, salah satu kunci sukses hubungan pria dan wanita

Kadang para pria mengeluh betapa sulitnya mengerti bagaimana cara berpikir wanita bahkan kadang mengatakan bahwa hati wanita jauh lebih dalam dari samudra. Tapi, apa yang membuat wanita begitu sulit di mengerti?

1. Mengalami Banyak Perubahan Secara Biologis

Secara biologis, wanita mengalami perubahan begitu banyak dalam waktu satu bulan. Mereka mengalami siklus menstruasi setiap bulannya sehingga tubuh wanita mengalami banyak perubahan hormonal dan biologis  yang berefek pada mereka. Di bawah pengaruh hormon tersebut, mereka sering berperilaku berbeda, sehingga membuat orang sulit memahami mereka.

2. Berpikir Dengan Hati

Kebanyakan perempuan ‘berpikir’ dengan hati. Ketika memutuskan sesuatu mereka akan memikirkan baik buruknya dan kadang menyampingkan logika. Cenderung sangat emosional sehingga membuat wanita lebih sulit dimengerti.

3. Manusia ‘Multi-Tasking’

Wanita harus bertanggung jawab pada banyak hal di tempat yang berbeda, sebagai ibu dan istri dirumah, sebagai seorang pekerja di kantor. Mereka melakukan peran ganda. Itulah yang membuat wanita semakin kompleks.

READ:  Tips Agar Pasangan Mau Mendengarkan Anda

4. Sering Memprioritaskan Hal Sepele

Kadang hal yang sebenarnya tidak terlalu penting bagi para lelaki jadi begitu penting bagi wanita. Itulah yang menyebabkan seringnya seorang wanita menganggap sedang ada masalah namun lelaki menganggap tak ada masalah sama sekali. Misalnya, mengingat hari ulang tahun pasangan atau anniversary hubungan.

5. Perempuan Tidak Bisa Lepas Dari Masa Lalu

Kadang masa lalu membuat seseorang takut menghadapi masa depan. Bila seorang wanita sedang menjalin hubungan dengan lawan jenisnya, terkadang mereka ingin tahu masa lalu pasangannya saat ini. Sedangkan para pria kebanyakan menganggap bahwa masa lalu sudah tidak penting lagi.

(Image by © Royalty-Free/Corbis)