Ingin Awet Muda? Lakukan 4 Ritual Cantik Sebelum Tidur

Ritual Cantik Sebelum TidurMempunyai wajah yang segar dan terlihat awet muda dengan kondisi kulit wajah kencang secara alami adalah impian dari semua orang terutama kaum wanita. Siapa saja tentu menginginkan wajah terlihat cantik dan awet muda.

Namun tidak bisa dihindari dengan bertambahnya usia dan aktivitas di luar rumah akan menjadi pemicu wajah bermasalah seperti banyak polusi dapat membuat kulit lekas mengerut, terutama di wajah.

Kulit wajah berkerut akan membuat Anda terlihat kusam dan cepat tua sehingga berpengaruh terhadap rasa percaya diri dalam berpenampilan.

Meskipun banyak obat-obatan kecantikan beredar di pasaran yang memperkenalkan produk dengan fungsi mengatasi masalah sekaligus mengencangkan kulit, tetapi jika ada cara tradisional dan alami yang bisa bekerja dengan cepat, aman dan alami, kenapa kita tidak mencobanya.

Berikut ini beberapa tips sederhana yang bisa Anda praktekkan di rumah dalam rangka merawat kulit tubuh dan wajah agar terlihat awet muda, kencang alami.

Tips yang merupakan 4 ritual cantik yang wajib dilakukan menjelang tidur tersebut adalah sebagai berikut :

READ:  Manfaat Pisang Untuk Kulit Sehat Bersinar

1). Bersihkan wajah

Ini merupakan ritual wajib yang paling penting untuk dilakukan menjelang tidur. Membersihkan wajah dari bekas-bekas make-up, debu dan keringat bisa membantu regenerasi kulit saat tidur.

Kulit bersih dapat memaksimalkan regenerasi kulit. Sedangkan kulit yang tertutup debu dan make-up serta kotoran-kotoran lainnya bisa menimbulkan beberapa problem masalah kulit, seperti mulai dari tumbuh banyak jerawat, kulit wajah merah hingga penuaan dini.

2). Sikat gigi

Punya wajah kinclong namun bermasalah dengan gigi baik itu dari segi warna maupun kesehatannya seperti gigi penuh bolong-bolong, tentu tidak nyaman dipandang terutama terhadap penampilan Anda di depan umum. Karenanya  harus disiplin dalam menyikat gigi apalagi menjelang tidur.

Jangan biarkan sisa-sisa makanan terselip di sela-sela gigi dan daerah lain mulut sehingga membentuk tumpukan zat asam yang dapat merusak gigi Anda secara perlahan.

3). Pakai selalu pelembab

Kulit di malam hari sering kehilangan kelembaban. Ini disebabkan Anda tidak rajin mengonsumsi cairan atau minuman sehat selama jam-jam tersebut. Bantulah agar kulit tetap terjaga kelembaban alaminya dengan rajin memakai pelembab wajah.

READ:  Manfaat Masker Rumput Laut dan Cara Membuatnya

Gunakan pelembab wajah setiap malam hari menjelang tidur karena pelembab berfungsi bagus dalam melindungi kulit wajah terutama dari pengaruh AC yang ada di kamar tidur Anda.

Jangan lupa beri perhatian lebih juga terhadap bibir terutama dalam kondisi bibir Anda yang kering dan pecah-pecah, bagian siku, tumit kaki dan lutut juga perlu diberikan pelembab tubuh karena sering terkena masalah kulit kering.

4). Pakai krim malam

Jika dirasa penting, Anda dapat memakai krim malam atau masker tidur. Krim malam bisa menjaga kelembaban dan elastisitas kulit Anda. Hasilnya memang luar biasa, apalagi jika Anda dapat menjaga wajah dari proses penuaan dini cepat. Pakailah dengan rutin dan teratur sehingga krim malam benar-benar berfungsi bagus.

**

Bagi kaum wanita, mempunyai wajah mulus, cantik, segar dan alami ditunjang dengan anggota tubuh yang sehat dan sempurna merupakan hal yang penting.

Namun dewasa ini, kaum wanita dan kaum laki-laki sudah sejajar dalam hal mendambakan untuk mempunyai kulit wajah dan tubuh yang segar. Semua orang dari usia remaja dan dewasa hingga tua selalu ingin terlihat cantik dan tampan.

READ:  6 Makanan Yang Menjaga Kulit Awet Muda

Semakin banyak perhatian terhadap pengembangan potensi diri dalam hal perawatan kecantikan dan kesehatan kulit, maka  akan terhindar dari masalah kulit tidak sehat. Oleh karenanya, rutinlah menjaga tubuh dan wajah dengan rajin melakukan perawatan kecantikan baik itu secara tradisional maupun dengan bantuan spa/salon modern.