Kenali 5 Manfaat Gula Pasir bagi Kecantikan

Loading...

Manfaat Gula Pasir bagi KecantikanGula pasir ternyata tak hanya sekedar pemberi rasa manis pada makanan dan minuman. Si manis gula pasir ternyata juga dapat memberikan berbagai manfaat dalam kecantikan dan perawatan tubuh anda.

Karena sangat mudah didapatkan, anda dapat melakukannya di rumah dalam waktu senggang anda.

Mau tahu apa saja kegunaan gula pasir dalam kecantikan? yuk simak ulasan dari kami berikut!

1. Menghaluskan Bibir

Bibir merupakan bagian wajah yang sering luput dari perhatian khusus saat kita melakukan perawatan. Padahal, bibir dapat dikatakan cukup vitam dalam penampilan karena bibir yang pusat dan pecah-pecah tidak sedap dipandang.

Bibir yang berwarna dan terlihat halus tentu akan menyempurnakan tata rias kita. Untuk memiliki bibir yang sehat dan lembut, anda dapat memanfaatkan gula pasir sebagai scrub bibir.

Caranya sangat mudah, yang anda perlukan hanyalah gula pasir dan minyak zaitun. Pilih gula pasir yang memiliki butiran halus untuk hasil scrub yang maksimal.

Campur gula pasir dengan minyak zaitun secukupnya dan oleskan pada bibir dan gosok lembut, bilas dan keringkan. Cara ini dapat anda lakukan setiap sebelum tidur untuk bibir yang terlihat cantik.

READ:  Ingin Perut Rata, Hindari Mitos Ini

2. Membuat Warna Lipstik Lebih Tahan Lama

Lipstik dengan warnanya yang mudah pudar memang tidak menyenangkan. Selain kita harus terus-terusan mengoles bibir, warna yang mudah pudar juga dapat mengganggu penampilan terutama jika menyebabkan bibir terlihat berwarna tidak rata.

Gula pasir dapat menjadi solusinya. Caranya adalah setelah mengoleskan lipstik pada bibir anda, taburkan gula pasir dan biarkan sebentar lalu bersihkan. Dengan begitu warna lipstik pun akan lebih tahan lama.

3. Menghaluskan Kulit Wajah

Karena butirannya yang cocok menjadi scrub, anda dapat membuat scrub wajah dari gula pasir untuk memiliki kulit wajah yang lembut dan halus. Butiran pada gula pasir dapat menghilangkan sel kulit mati dan menghaluskan kulit.

Untuk hasil yang sempurna, campur gula pasir degan minyak zaitun untuk menghindari iritasi gosokan gula pasir dan minyak zaitun juga dapat menyempurnakan manfaat gula pasir tadi untuk menghaluskan dan menjaga kelembaban kulit wajah.

Anda dapat melakukkannya seminggu sekali secara rutin dan dapatkan hasil kulit wajah yang cerah dan bersih.

READ:  Manfaat Gula untuk Kecantikan Kulit Anda

4. Menghaluskan Siku dan Lutut

Ya, dua bagian tubuh ini memang sangat lekat dengan kulit kering. Siku maupun lutut yang berwarna gelap juga dapat mengganggu penampilan.

Manfaatkan gula pasir untuk menghaluskannya dengan cara yang sama dengan kulit wajah, yaitu menggunakannya sebagai scrub. Hanya saja, anda dapat memilih butiran gula pasir yang lebih besar dan jangan lupa untuk mencampurnya dengan minyak zaitun dan perasan lemon untuk mencerahkan warna kulit pada siku dan lutut.

5. Mengatasi Kulit Berminyak

Kulit tubuh maupun wajah dengan pori-pori besar dapat diatasi dengan gula pasir. Gula pasir memiliki kandungan asam glikolik dan asam alpha-hidroxy yang membantu mengatur minyak alami pada kulit.

Gunakan secara rutin sebagai scrub untuk mengurangi kadar minyak pada kulit dan juga meringkas pori-pori.

***

Ternyata gula pasir memiliki manfaat yang manis juga untuk kecantikan kita. Selamat mencoba!