5 Ide Membuat Kamar Tidur sebagai Ruang Relaksasi

Kamar Tidur sebagai Ruang RelaksasiApa sih yang anda inginkan saat berada di kamar tidur? Kamar tidur merupakan ruangan vital yang sangat pribadi karena di sanalah kita tidur, melakukan aktivitas yang santai hingga mungkin saja kita menggunakan kamar tidur juga sebagai tempat inspirasi menyalurkan beberapa hobi kita.

Bagi anda yang mengharapkan kamar tidur sebagai tempat untuk merasakan ketenangan dan rasa rileks, mengapa tidak membuat kamar tidur terasa cozy? Untuk membuat kamar tidur seperti tempat relaksasi juga tidak ada salahnya bukan?

Hal tersebut juga cukup mudah di lakukan dengan mendekorasi kamar tidur maupun memanfaatkan beberapa hal didalamnya untuk efek relaksasi, sehingga ketika lelah beraktivitas anda dapat merasa rileks dan melepas kepenatan.

Bagaimana cara membuat kamar tidur sebagai tempat relaksasi yang optimal? yuk simak tips kami berikut.

1. Lilin beraroma

Kenal lilin beraroma bukan? Jenis lilin yang satu ini sering kita temukan di salon maupun spa untuk membuat konsumen merasa rileks.

Lilin beraroma juga dapat anda jadian dekorasi yang tidak hanya membuat kamar tidur terlihat cantik namun juga membuat efek rileks. Tentu efek yang ditimbulkan oleh lilin ini cukup bervariasi.

READ:  Pilihan Warna Cat Kamar Tidur yang Membuat Rileks

Anda dapat memilih aroma seperti lavender atau vanila yang menenangkan, mawar dan aroma kayu yang seksi, hingga lemon yang memberi semangat.

Letakkan lilin tersebut di beberapa tempat seperti meja samping tempat tidur, rak buku maupun tempat lainnya untuk suasana kamar tidur yang nyaman. Tentu tetap berhati-hati terhadap lilin yang menyala dan usahakan meletakkannya pada cawan tertentu.

2. Bunga

Dalam mendekorasi ruangan, bunga maupun beberapa jenis tanaman dapat membuat tampilan yang sangat berbeda dari ruang yang kosong. Anda dapat membeli bunga asli dan meletakkannya pada vas dan letakkan di area pada kamar tidur sesuai keinginan anda.

Bunga dalam vas meski tak bertahan lama, anda juga dapat berkreasi dengannya. Saat bunga mulai layu namun belum berubah warna, anda dapat memetik setiap kelopaknya dan meletakkannya dalam cawan berisi air.

Hal serupa mungkin sering anda jumpai di hotel maupun tempat-tempat relaksasi. Mengapa tidak untuk kamar tidur anda?

3. Lampu yang redup

Kamar tidur tentu juga harus memiliki lampu yang cukup terang untuk memudahkan kita beraktivitas. Namun lampu yang redup juga dibutuhkan untuk efek relaksasi yang maksimal.

READ:  6 Tips Menyulap Kamar Kos Jadi Lebih Menarik dan Menyenangkan

Letakkan sebuah atau beberapa lampu khusus yang memiliki cahaya kuning di samping tempat tidur anda di tempat lainnya dalam kamar tidur. Saat anda ingin membaca buku atau mendengarkan musik, tentu cahaya kamar yang redup akan memberikan efek yang menenangkan.

4. Aroma pada sprei dan bantal

Pernahkan anda tidur di atas kasur dengan sprei dan sarung bantal guling yang berbau tidak sedap? Tentu amat tidak menyenangkan.

Anda dapat dengan rutin mencuci sprei dan sarung bantal guling dan anda juga dapat membuatnya wangi dengan cara menggunakan cairan pengharum kain maupun dengan wewangian semprot khusus sarung bantal maupun guling yang sudah ada di pasaran.

5. Bantal dengan kata-kata bijaksana

Hal ini dapat menjadi ide yang amat menarik. Jika anda mempunyai banyak bantal pada tempat tidur anda, cobalah berkreasi dengan membuat tulisan dari kain pada sarung bantal tersebut.

Anda dapat membuat kalimat atau kata-kata motivasi untuk menjadi penyemangat dan inspirasi anda.

***

Selamat merasakan kamar tidur yang membuat anda super rileks!