Pasar Natal di Jerman, Patut Dikunjungi!

Loading...

Pasar Natal di JermanJika anda berkesempatan berwisata ke Jerman pada musim dingin dan bertepatan dengan Natal, anda harus menyempatkan diri berkunjung ke pasar malam yang satu itu.

Dengan sebutan dalam bahasa jerman Weihnachtsmarkt yang berarti pasar di hari Natal,  pasar yang terlihat paling cantik di malam hari ini identik dengan perayaan Natal dan juga musim dingin itu sendiri.

Tidak hanya di kota-kota besar di Jerman, pasar ‘bercahaya’ ini juga terdapat di kota-kota kecil. Selain karena sudah menjadi atraksi wisata tahunan, Weihnachtsmarkt juga selalu menyedot banyak kunjungan dari warga Jerman hingga turis mancanegara lainnya.

Pasar yang biasanya sudah buka di siang hari ini akan tampak sangat atraktif di malam hari karena lampu berwarna-warni yang mendekorasi setiap stand pedagang dan juga dekorasi menarik yang mereka lakukan pada tokonya, yaitu menghiasinya dengan ornamen-ornamen khas Natal dan musim dingin dari berbagai dekorasi berbahan kayu hingga model-model bangunan khas desa di Jerman.

Apa saja atraksi yang dapat anda temukan di pasar Natal tersebut? Berikut ulasan kami.

READ:  5 Wujud Pohon Natal Paling Unik di Dunia

1. Gluhwein

Wein dalam bahasa Jerman sama dengan wine atau minuman anggur. Akan tetapi berbeda dengan minuman anggur pada umumnya, gluhwein merupakan minuman yang disajikan hangat dan mengandung bahan-bahan herbal.

Saat anda meminumnya mungkin anda tak menyangka bahwa minuman tersebut enak disajikan hangat. Gluhwein biasa diminum saat musim dingin karena selain penyajiannya yang hangat, herbal yang terkandung di dalamnya juga dapat menghangatkan tubuh dan menciptakan rasa rileks.

Bahan-bahan yang terkandung di dalamnya biasanya terdiri dari kayu manis dan lemon. Rasanya mungkin akan sedikit kecut, namun jika anda terus meminumnya anda akan merasakan efek hangat pada tubuh anda.

Minuman ini sangat sering disajikan pada pasar Natal dan menjadi minuman wajib para pengunjung. Hanya saja harga secangkir gluhwein dapat menjadi sangat mahal di pasar ini ketimbang membelinya di supermarket. Akan tetapi, suasana pasar malam di musim Natal memang sangat tepat untuk menikmati gluhwein .

2. Produk homemade

Di pasar ini anda dapat menemukan berbagai produk baik itu pakaian, peralatan rumah tangga hingga produk makanan yang mereka buat sendiri atau homemade. 

Biasanya produk-produk tersebut memang berharga lebih mahal dari yang biasa kita temukan di pusat perbelanjaan. Namun karena kualitasnnya yang amat baik dan modelnya yang belum tentu dapat kita temukan di tempat lain, membeli barang-barang homemade di pasar ini dapat menjadi pilihan yang tepat.

READ:  Tips Wisata Aman Saat Liburan ke Eropa

3. Makanan khas Natal

Kalau berbicara tentang produk makanan, di pasar ini anda pasti tak akan lapar. Berbagai jenis makanan hangat, kudapan hingga yang manis-manis seperti aneka permen dan kue dapat membuat anda tak henti mencoba.

Untuk makanan khas Natal mereka biasanya menyediakan berbagai kue khas Natal yang sebagian besar terbuat dari jahe, kayu manis hingga kismis dengan taburan gula halus.

Anda juga dapat menemukan berbagai macam kacang-kacangan lezat berbagai rasa dan juga aneka permen dengan warna cantik dan rasa yang enak.

4. Hiburan

Tak hanya toko-toko yang mengisi pasar Natal, anda juga dapat menikmati berbagai sajian hiburan seperti konser musik-musik country, tarian tradisional Jerman hingga atraksi ice skeating yang seru.

***

Weihnachtsmarkt di Jerman hanya satu satu kali dalam setahun, selama musim dingin. Dengan cahaya lampu yang cantik dan suasana Natal yang kental, pastikan anda mengunjunginya. Viel Spass!