Bagaimana Cara Mengetahui Ukuran Bra Yang Pas?

Bra permata dari Victoria's SecretBra permata dari Victoria’s Secret

Wanita kadang sulit menentukan bagaimana cara mendapatkan ukuran bra yang pas agar payudara terasa nyaman memakainya. Karena bila bra yang dipakai tidak nyaman, akan menimbulkan gangguan kesehatan. Kami berbagi tips mengenai cara menentukan ukuran bra yang pas.

1. Coba Sebelum Membeli

Pastikan bra yang akan Anda beli berukuran pas. Ini penting! Walaupun kita kadang merasa malu untuk mencobanya terlebih dahulu. Jangan sampai hanya karena Anda menyukai model dan motifnya, Anda membeli yang terlalu kecil. Itu akan membuat dada Anda terasa sakit karena terlalu sempit. Atau terlalu besar, itu akan membuat dada atau payudara Anda terlihat mengkerut atau bercelah.

2. Pelajarilah Istilahnya

Cari tahu istilah untuk bra. Misalnya, balconnette (bra semi cup) yang biasa di gunakan ketika mengenakan dress berpotongan dada rendah, Convertible Bra (bra cup penuh) yaitu bra yang bisa Anda gunakan sehari-hari karena akan membuat Anda merasa lebih nyaman, atau sport bra yang bisa Anda gunakan ketika Anda akan berolahraga.

3. Sesuaikan Dengan Bentuk Tubuh

Jika Anda sudah tahu jenisnya, sekarang tinggal sesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Hindari penggunaan bra yang kecil jika Anda memiliki payudara yang berukuran besar. Bukan payudara yang terlihat penuh yang akan Anda dapatkan. Melainkan dada yang sesak dan ketidaknyamanan.

4. Sediakan Waktu Ekstra

Tidak semua merek atau brand bra memiliki ukuran yang sama. Apalagi bila Anda tidak suka berpatokan pada satu merek. Misalnya Anda sudah merasa pas dengan bra bermerek ‘A’, belum tentu bra dengan merek ‘B’ memiliki ukuran yang sama. Jadi, sediakan waktu untuk ‘mengukur’ dan mencoba bra.

5. Ganti Bra Setiap 6 Bulan

Biasanya para wanita baru akan mengganti bra ketika merasa bra tersebut sudah tidak layak pakai. Namun sebenarnya bra harus segera di ganti setiap 6 bulan hingga setahun sekali. Itupun jika Anda merawat bra dengan baik. Hal ini dikarenakan bra yang mungkin saja sudah berubah bentuk karena sudah melalui proses pencucian.

(photo: digitalspy.co.uk)

Topik Terkait: , ,