5 Games Natal Seru untuk Anak

Loading...

Games Natal Seru untuk AnakSetiap hari natal tiba, anak-anak ingin melakukan sesuatu yang khusus selama seharian bersama teman dan keluarga mereka juga. Bagaimana dengan permainan? Ini akan menjadi hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan.

Mereka akan meminta bantuan Anda untuk membuatkan games apa yang sebaiknya dilakukan bersama teman yang akan menjadi hal menyenangkan sepanjang liburan natal.

Nah, jika Anda kebingungan dengan permainan apa yang harus Anda lakukan dengan si kecil,  berikut beberapa jenis permainan yang sesuai untuk anak yang dilakukan saat natal.

1. Menjual Barang

Menjadi sebuah kebanggaan untuk menjadi tuan rumah dalam sebuah pesta natal dan membuatkan sebuah tema natal buat anak-anak seperti menjual barang. Dengan cara ini, Anda juga akan dapat mengajari mereka konsep baru dalam hal jual beli yang sangat menyenangkan.

Pastikan Anda telah membeli atau menyiapkan barang untuk pesta sebelumnya. Barang ini dapat mencakup kue jahe, puding, kue, pie apel, kue buah dan jenis makanan lainnya. Aturlah bangku untuk setiap anak dan berikan nama untuk toko mereka.

Jelaskan kepada semua anak-anak apa yang harus mereka lakukan dengan barang jualan mereka. Setelah itu, orang tua dapat berperan sebagai pembeli yang akan membeli makanan dari toko anak-anak tersebut secara acak.  Anak yang menjual barang paling banyak akan menjadi menang.

READ:  Tips Sajikan Buah di Hari Natal Anda

Ini bukan hanya pesta yang dapat dilakukan anak saja, namun Anda dan juga orang tua lainnya akan lebih dekat meskipun Anda sedang berada dalam sebuah pesta anak Anda.

2. Mendekorasi Pohon Natal

Saat natal tiba, menghias pohon natal menjadi salah satu hal yang sangat ingin dilakukan anak-anak tetapi banyak orang tua yang malah melarang anak mereka untuk terlibat untuk menghias pohon natal karena khawatir akan merusaknya saja.

Hilangkan pikiran tersebut, games menghias pohon natal yang akan membuktikannya pada Anda. Langkah awal,  Anda dapat membeli semua  jenis dekorasi yang diperlukan bersama anak-anak seperti pohon natal mini, hiasan natal dan beberapa lampu natal.

Bagikan pohon, pernak pernik dan lampu natal pada setiap anak. Setelah itu beritahukan berapa lama waktu yang diberikan pada mereka untuk menghias pohon natal.  Anak yang pohonnya terlihat cantik dan rapi akan menjadi pemenang dari permainan mendekorasi pohon natal ini.

3. Games Membuat Kartu Ucapan Natal

Saat natal tiba, akan banyak kartu ucapan yang dibutuhkan untuk mengirimkan ucapan natal. Nah, ini bisa dijadikan sebagai permainan untuk anak selama liburan n

READ:  5 Keuntungan Menjadi Single Parent

atal. Letakkan kertas sesuai dengan jumlah anak, pernak pernik natal, spidol berbagai warna, lem, dan gunting pada satu tempat dan letakkan di atas meja. Setelah itu tata kursi dengan cara melingkari meja tersebut. Lalu dudukkan anak pada tiap kursi dan perintahkan mereka untuk membuat kartu ucapan natal sesuai dengan imajinasi mereka dengan menggunakan alat dan bahan yang diletakkan di tengah.

Mereka tidak hanya dapat menghias, tetapi juga menuliskan kata ucapan natal yang ingin mereka sampaikan.

Setelah selesai, biarkan mereka membawa pulang kartu ucapan dan menggantungnya di pohon natal mereka masing-masing. Hal ini tidak hanya akan mengajarkan mereka tentang kebersamaan dalam natal tetapi juga melatih kreatifitas mereka.

4. Berburu Harta Karun

Permainan ini akan sangat mengasyikkan unutk anak Anda. Anak-anak akan mengikuti petunjuk yang diberikan, mencari-cari untuk mendpatkan petunjuk tersembunyi lainnya dan mencoba untuk menemukan catatan terselip di tempat rahasia di dalam rumah.

Ini menjadi permainan sempurna untuk melibatkan anak-anak karena akan membangkitkan rasa penasaran mereka. Gunakan botol, potongan kertas, klip, lilin, mistletoe, pohon natal, hadiah yang telah dibungkus dan semua perlengkapan meriah lainnya untuk menyembunyikan petunjuk yang akan mengarah pada akhir permainan.

READ:  Mengintip Hidangan Kue Khas Natal di Berbagai Negara

Bagilah anak-anak menjadi dua tim sehingga permainan akan menjadi lebih  seru.

5. 20 Pertanyaan Saat Natal

20 pertanyaan adalah permainan yang terkenal untuk dilakukan saat natal. Satu pemain harus menebak kata dari para pemain lain yang hanya terdapat dalam pemikiran mereka tanpa diutarakan.

Ini menjadi permainan natal yang sudah menjadi tradisi dan terdapat banyak mitos di dalam permainan ini.

**

Demikian beberapa jenis games yang dapat dilakukan dengan anak selama natal. Games dapat lebih menjalin keakraban untuk tiap anak dan para orang tua.

Terapkan sportifitas pada anak saat akan bermain, sehingga nantinya tidak aka nada cemburu antara satu anak dengan yang lainnya. Selamat bermain dan semoga bermanfaat.