4 Tips Memilih Tas Ransel yang Tepat

Loading...

Memilih Tas RanselTas ransel memang menjadi salah satu jenis tas yang wajib dimiliki. Mengapa? Fungsi tas ransel yang praktis dan tepat digunakan untuk aktivitas sehari-hari maupun perjalanan jauh membuat tas ransel tak lekang oleh jaman karena masih terus digunakan.

Tas ransel pun ada bermacam-macam mulai dari yang dapat digunakan harian hingga untuk aktivitas tertentu seperti aktivitas outdoor dan olah raga.

Travelling backpack misalnya, berbentuk casual yang terkadang dapat dijadikan koper dan dapat dibawa di punggung. Bahannya terbuat dari bahan lembut dan berukuran sedang.

Tas ransel harian sedikit berbeda dengan ransel travelling karena modelnya yang relatif lebih beragam dan berukuran kecil yang memuat barang sekitar 15-35 liter. Tas ransel ini sering digunakan untuk aktivitas harian dan perjalanan singkat.

Ransel berukuran besar biasa digunakan untuk perjalanan hingga 1 minggu karena dapat memuat beberapa pakaian dan kantong tidur. Ukurannya bisa memuat 35 – 75 liter. Ransel ini biasa digunakan untuk ekspedisi dan perjalanan adventuring. 

Berbicara mengenai tas ransel terkait dengan fashion, sebagian besar wanita memilih tidak mengenakan tas ransel karena modelnya yang cenderung maskulin dan tidak ‘cantik’.

READ:  Ayo Hias Sendiri T-Shirt Anda!

Padahal jika dilihat dari fungsinya, tas ransel memiliki kelebihan seperti sifatnya yang praktis dan dapat memuat banyak barang dalam satu tas, mengurangi beban berat pada salah satu pundak saja, keamanan lebih karena biasa dilengkapi dengan resleting atau kancing yang menutupi seluruh kantong tas dan masih banyak lagi.

Jika anda tertarik membeli tas ransel, berikut tips memilih tas ransel yang baik.

1. Model

Tentu, untuk wanita tas jenis apapun harus memiliki model sesuai selera. Model tas ransel yang kebanyakan monoton dan terkesan maskulin sering menjadi alasan wanita menghindari memebeli tas yang satu ini.

Jika anda perhatikan, banyak tas ransel yang memiliki berbagai model feminim hingga yang bercorak seru. Tidak selalu berwarna hitam dan abu-abu, tas ransel saat ini juga banyak yang warnanya beragam.

Selain itu, modelnya juga tak kalah menarik dengan tas andalan lainnya, yang dapat anda lihat dari bentuk tas, ornamen hingga detil tas. Pilih model yang sesuai dengan selera anda.

READ:  Tren Menggelapkan Kulit “Tanning” ala Selebriti

2. Bahan

Pilihlah bahan sesuai dengan kebutuhan dan aktivitas anda. Untuk yang lebih klasik dan mewah anda dapat memilih tas ransel berbahan kulit untuk kesan yang tidak terlalu casual.

Beberapa bahan kain juga dapat menjadi pilihan tepat karena mudah dicuci dan terasa nyaman saat digunakan. Usahakan juga memillih bahan tas yang anti air untuk menghindari barang di dalam tas basah karena hujan.

Bahan-bahan tas ransel yang beragam biasanya juga berkaitan dengan kualitas tas dan juga perawatannya.

3. Penyangga Beban

Dua tali yang dapat disebut penyangga beban pada tas ransel merupakan bagian vital pada tas tersebut karena tanpa kedua tali tersebut, tas ransel tidak berfungsi.

Memilih penyangga beban yang berkualitas baik amatlah penting. Tas ransel dengan merk ternama dan harga yang mahal tidak selalu memiliki kualitas penyangga beban yang baik. Oleh sebab itu cek kualitas penyangga beban dari jahitan, ketebalan dan juga kenyamanannya saat digunakan.

4. Resleting

Ya, resleting pada tas ransel amatlah penting. Ada beberapa jenis resleting yang cepat rusak maupun mudah tersendat oleh kain di baliknya, dan lain sebagainya.

READ:  Tips Memilih Backpack Untuk Traveling

Pilih resleting yang berkuatlias baik dan pastikan semuanya berfungsi sebelum anda membelinya.

***

Demikian tips memilih tas ransel yang baik agar dapat digunakan dengan nyaman dan sesuai dengan fungsinya.