6 Tanda Sakit Jantung pada Wanita

Loading...

Tanda Sakit Jantung pada WanitaSerangan jantung merupakan salah satu penyakit pembunuh terbesar pada wanita.

Penyakit ini sangat rentan menyerang wanita, terutama yang sangat menggilai rokok dan juga minuman beralkohol. Pada umumnya, penyakit ini terjadi begitu saja dengan ditandai gejala-gejala beberapa waktu sebelumnya.

Berikut adalah gejala-gejala yang ditimbulkan jika akan mengalami serangan jantung:

Sesak nafas

Hati-hati jika sering mengalami sesak nafas yang permasalahan awalnya tidak diketahui, cegah sedini mungkin.

Serangan jantung ditandai dengan sesak nafas yang biasanya datang tiba-tiba padahal anda merasa tidak memiliki penyakit di bagian pernapasan seperti asma. Maka kenalilah sesak nafas penyebab serangan jantung tersebut

Pusing dan berkeringat

Persentase wanita yang berciri-ciri atau bahkan mengalami serangan jantung cukup tinggi kurang lebih sekitar 50%. Serangan jantung ini biasanya ditandai dengan keluarnya keringat dengan bulir-bulir yang besar (keringat dingin) di sekujur tubuh.

Kadang kala kepala terasa berdenyut yang menimbulkan efek pusing bahkan menyebabkan migrain.

Susah tidur

Wanita yang akan mengalami serangan jantung biasanya beberapa waktu sebelumnya dia mengalami insomnia berat dengan jantung yang selalu berdebar-debar. Hal ini hampir terjadi pada hampir setengah kaum wanita. Serangan jantung memang menyebabkan Anda mengalami gangguan tidur.

READ:  Khasiat Daun Salam si Penyedap Masakan

Cemas berlebihan

Wanita yang memiliki penyakit jantung kadang sering merasa cemas tanpa sebab yang pasti. Cemasnya itu tidak bearalasan bahkan bisa-bisa menjadi cemas yang sangat ekstrim. Berhati-hatilah dengan hal ini.

Nyeri di sekujur tubuh

Bukan hanya di bagian dada yang mengalami nyeri akan tetapi persentase nyeri lebih tinggi di daerah tubuh lain, biasanya rasa sakit itu terjadi di daerah lengan, tenggorokan, punggung, bahu dan juga di leher.

Tanda-tanda nyeri ini dialami oleh wanita dengan persentase sekitar 30% dari yang terkena serangan jantung.

Mudah Lelah

Wanita yang berindikasi mengalami penyakit ini mengalami kelelahan yang sangat cepat  beberapa hari sebelum terkena serangan jantung. Meskipun demikian, kadang rasa mudah lelah ini disebabkan juga karena efek dari obat-obatan medis atau karena kurang beristirahat.

**

Demikianlah gejala serangan jantung pada wanita. Prnting untuk anda ingat bahwa kesehatan adalah hal yang paling berharga. Jadi, kenapa anda tidak menjaganya sebelum anda kehilangan kesehatan anda.

Sayangilah kesehatan anda dan tentunya rajinlah berolahraga, makan makanan yang bernutrisi serta biasakan hidup yang sehat. Semoga artikel ini bermanfaat.