5 Wujud Pohon Natal Paling Unik di Dunia

Loading...

Pohon natal unikMasuk ke penghujung tahun 2013, Desember. 12 bulan di tahun 2013 sudah hampir habis kita lewati. Sebentar lagi tahun 2013 akan menjadi kenangan indah yang digantikan oleh lembaran baru tahun 2014.

Tak terasa, sebentar lagi natal akan tiba, menebarkan sejuta kemeriahan akhir tahun. Apa yang sudah Anda siapkan untuk natal? Apakah Anda sudah menyiapkan pohon natal di rumah? Bagaimana Anda akan menghiasnya?

Berikut akan dijelaskan 5 wujud pohon natal paling unik di dunia yang mungkin akan menggugah inspirasi Anda untuk menghias pohon natal Anda menjadi berbeda dari biasanya.

Pohon natal tidak selalu harus menggunakan pohon”.

Singapura

Pohon natal dengan wujud terunik yang pertama adalah pohon natal raksasa berukuran 3-4 meter yang diberi nama “The Rocher Golden Tree”. Pohon ini berdiri dengan kokohnya di depan Takashiyama Departement Store yang berada di deretan Orchard Road, Singapura.

Salah satu yang menakjubkan dari pohon natal raksasa ini adalah pohon ini bukan terbuat dari pohon cemara, melainkan terbuat dari coklat produksi Ferrero Rocher yang disusun menyerupai pohon natal!

READ:  5 Destinasi Wisata Di Sidoarjo

Bagi Anda yang ingin melihat keajaiban pohon ini, jangan takut kehabisan waktu lantaran waktu yang terbatas. Karena pohon ajaib ini akan dipamerkan sampai 4 Januari 2014. Tapi pastikan Anda sudah dapat menahan nafsu Anda ketika melihat pohon ini, karena Anda dilarang menyentuhnya apalagi memakannya.

Prancis

Yang kedua adalah pohon natal terunik yang berasal dari kota Paris, Prancis. Dipamerkan disebuah hotel berbintang yang bernama Intercontinental Hotel Paris – Le Grand, pembuatan pohon natal ini terisnpirasi oleh karnaval Paris yang biasanya terdapat Badut Harlequin di dalamnya, sehingga mendorong sebuah toko kue ternama yang bernama Ladure untuk menciptakan pohon natal raksasa berbahan macharon yang dihiasi dengan kerah putih berkerut di bagian atasnya.

Pohon natal ini menghabiskan sekitar 8000 macharon yang berwarna merah, putih, biru, hijau, dan hitam.

China

Pohon natal yang satu ini merupakan pohon natal yang dihasilkan dari proses daur ulang botol bir yang sudah dihabiskan isinya. Terletak di kota Changzuo, China, pohon natal ini disusun oleh 1000 botol bir yang disusun menyerupai pohon natal.

READ:  Pasar Natal di Jerman, Patut Dikunjungi!

Jika Anda berniat untuk mengunjunginya, tidak usah merasa takut jika hujan atau badai atau apapun menerpanya akan jatuh melukai Anda, karena botol-botol bir ini sudah disangga kawat-kawat tipis yang mengelilingi 22 tingkatan botol tersebut.

Ditambah dengan hiasan-hiasan kepingan salju yang menghiasi tumpukkan botol tersebut, menambah keindahan pohon natal unik tersebut saat malam tiba yang akan disertai dengan menyalanya pohon natal tersebut.

Taiwan

Seperti yang sudah diutarakan di atas, bahwa pohon natal tidak selalu harus menggunakan pohon. Taiwan memiliki kreatifitasnya sendiri untuk membuat dan menghias pohon natal yang berdasarkan atas kecintaan penciptanya akan buku.

Penciptanya menggunakan buku-buku yang dimilikinya untuk membentuk sebuah pohon natal yang tersusun dari tumpukan bukunya, yang kemudian dikelilingi oleh lampu-lampu kecil yang menyala.

New York City, USA

Di New York City, USA terdapat sebuah pohon natal yang dapat terbilang cukup besar. Memang jika dilihat, pohon natal tersebut hanya terbuat dari pohon cemara biasa. Namun, jika dilihat ke bawah, pohon natal tersebut memiliki sebuah miniature desa kecil yang mengelilinginya. Di situlah letak keunikan pohon natal tersebut.

READ:  5 Hal Yang Harus Anda Lakukan Saat Merayakan Natal di Paris

**

Itulah ke-5 pohon natal paling unik yang tersebar di dunia. Tertarik untuk mengunjunginya? Atau malah ingin membuat yang lebih kreatif? Semua ada pada keputusan Anda.

(Foto: Mirror/ Shanghaiist)