6 Sajian Minuman Khas saat Natal dan Liburan

Loading...

Minuman Khas saat NatalPerayaan Natal identik dengan musim dingin dan saat musim dingin tiba, perlu untuk melakukan penjagaan kesehatan yang ekstra untuk menghindari penyakit dan juga menjaga badan tetap hangat.

Banyak makanan dan minuman yang dapat disediakan, namun ada beberapa jenis minuman khusus yang disajikan saat natal. Disamping sebagai penghangat badan, minuman yang sering disajikan saat natal ini juga sudah menjadi tradisi setiap natal yang akan disajikan untuk para tamu.

Nah, mau tahu jenis minuman apa saja ? Berikut kami bagikan untuk Anda.

1. Tea Flavored

Dikenal dengan nama chai masala di India dan beberapa negara lainnya, minuman ini adalah teh polos yang dicampurkan dengan beberapa rempah-rempah seperti adas, kayu manis, markisa dan madu.

Teh ini menjadi minuman hangat dengan rasa eksotis yang berasal dari rempah yang dicampurkan. Tea flavored akan menjadi pilihan minuman yang tepat saat merayakan natal di musim dingin.

2. Apple dan Cranberry Sparklers

Kandungan yang terdapat dari sari apel dan jus cranberry dengan sedikit rasa bercampur citrusy membuat minuman musiman ini sempurna untuk disajikan saat natal dan liburan.

READ:  6 Perayaan Natal di Berbagai Negara

Minuman ini adalah jenis minuman non-alkohol, karena itu dapat disajikan kepada siapa pun sehingga menjadi salah satu minuman favorite yang disajikan saat liburan dan natal.

3. Fresh Nanas dan Mint

Jenis minuman yang satu ini memang terdengar seperti minuman musim panas, tapi jenis minuman ini sebenarnya juga dapat diminum saat musim dingin yaitu natal dan liburan. Pada jenis minuman ini, Anda dapat menambahkan  sedikit campuran vodka.

4. Hot Chocolate (Cokelat Panas)

Minuman satu ini dapat dinikmati bukan hanya saat musim dingin, tapi pada musim lainnya juga. Anda dapat membuat cokelat panas dari cokelat hitam  atau coklat putih.

Hot chocolate menjadi minuman yang paling sering disajikan saat sedang berkumpul bersama di hari natal karena rasa manis dan kehangatan yang ditawarkan dari minuman ini membuat Anda kembali ke masa kanak-kanak.

Selain itu, hot chocolate juga digemari di semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

5. Vodka dengan Jus Cranberry

Jenis minuman satu ini dapat dikatakan sebagai jenis minuman yang tergolong ringan, namun warna yang dihasilkan dari minuman ini sangat menarik.

READ:  6 Tips dan Ide Snacking yang Menyehatkan

Minuman yang didominasi dengan warna merah ini sangat cocok untuk diminum saat bersantai atau makan malam di hari natal. Tetapi ingat, minuman ini tidak disarankan untuk anak-anak.

6. Eggnog

Minuman yang dibuat dari telur ini menjadi minuman wajib saat natal dan liburan. Tanpa minuman ini,  liburan dan natal Anda tidak akan lengkap. Eggnog dapat disajikan dalam keadaan panas dan hangat.

**

Demikian beberapa jenis minuman yang biasanya disajikan saat natal dan menjadi teman selama liburan Anda di musim dingin. Minuman natal dan liburan tidak selalu berbahan dasar alkohol .

Natal menjadi perayaan dimana kita dapat membagi cinta kasih bersama keluarga, sahabat, teman dan kerabat dan menghabiskan banyak kegiatan dengan keluarga seperti makan, minum , pesta dan bermain banyak games. Semoga bermanfaat.