Tips Sajikan Buah di Hari Natal Anda

Loading...

Sajian Buah saat NatalBuah selalu menjadi pelengkap untuk hidangan makanan sehari-hari.  Selain itu, buah juga menjadi santapan yang nikmat dan segar karena dapat disimpan lama dan memberikan banyak manfaat kesehatan untuk tubuh.

Keuntungan lainnya, buah-buahan dapat dikonsumsi langsung, dapat dijadikan sebagai cemilan sehat dan juga biasanya disajikan sebagai makanan penutup saat selesai menyantap hidangan utama.

Dengan semua makanan yang berkalori tinggi yang dikonsumsi selama musim liburan Natal dan Tahun Baru, maka disarankan untuk mengonsumsi buah-buahan yang akan menyeimbangkan nutrisi untuk tubuh.

Nah, jika Anda ingin tahun cara-cara baru dan lezat dalam penyajian buah-buahan saat natal dan selama liburan, kami bagikan beberapa cara yang dapat Anda lakukan dalam penyajian buah selama natal dan libur panjang di akhir bulan ini.

1 . Fruit Sundae

Anda dapat menggunakan hampir semua dari jenis buah-buahan ke dalam hidangan makanan penutup saat makan malam di hari natal atau makan bersama keluarga. Ubah potongan buah menjadi potongan-potongan kecil, lalu masukkan ke dalam cangkir es krim atau mangkuk dan tambahkan dengan es krim. Jadilah fruit sundae.

READ:  Hindari 6 Kesalahan Ini dalam Menghadapi Anak Susah Makan

Selain itu, tampilan dari fruit sundae yang terdiri dari banyak jenis buah, membuat meja makan tampak lebih berwarna.

2. Fruit Punch

Jika Anda dan keluarga tidak terlalu suka dengan mengonsumsi buah-buahan langsung, maka Anda dapat membuat fruit punch. Ini adalah cara yang sehat dan lezat untuk menyajikan buah jika Anda termasuk orang yang tidak gemar mengonsumsi buah secara langsung.

3. Kue dengan Campuran Buah

Anda dapat memanggang kue, membuat kue dan membuatnya lebih lezat dengan tambahan buah-buahan segar. Anda dapat menambahkan buah pada adonan sebelum  dipanggang atau menambahkan buah sebagai topping saat kue telah dipanggang.

Jika Anda ingin mencampurkannya dalam adonan, sebaiknya menggunakan  buah-buahan kering. Sedangkan jika Anda ingin menjadikannya sebagai toping, maka menggunakan buah-buahan segar yang akan membuat tampilan kue lebih cantik.  Ini akan menjadi sajian lezat dan nikmat saat malam natal.

 4. Cheese Mix Fruit

Tidak banyak dari Anda yang mungkin ingin mencampurkan buah-buahan dengan keju karena terdengar aneh. Namun,  ini dapat menjadi sajian unik dan sehat saat Anda mencobanya.

READ:  4 Ide untuk Bercerita saat Malam Natal

Anda dapat mengiris beberapa jenis buah buah dan tambahkan potongan atau serutan keju sesuai dengan perbandingan buah. Setelah itu, campur hingga rata lalu dinginkan.  Anda dapat menggunakan beberapa tusuk gigi untuk memudahkan dalam memakannya.

5. Grilled Chicken with Roasted Apples 

Jika keluarga Anda ingin menyantap ayam panggang dengan cara yang berbeda, maka ayam panggang dengan menggunakan buah ini akan menawarkan hidangan yang memiliki dua rasa berbeda. Rasa pedas pada ayam dan manisnya apel akan menjadi rasa yang unik.

Perayaan malam natal dan liburan akan terasa berbeda dengan sajian ini karena buah yang digabungkan dengan menu utama.

**

Demikian beberapa jenis sajian buah yang dapat Anda hidangkan saat malam natal atau liburan bersama keluarga. Buah dapat ditambahkan cara yang berbeda ke dalam menu makanan Anda.

Menggunakan banyak jenis buah akan membuat makan malam natal menjadi lebih bervariasi dan juga banyak manfaat kesehatan yang akan didapatkan. Semoga bermanfaat.