10 Gaya Sanggul untuk Rambut Pendek

Jika Anda memiliki rambut pendek dan kehabisan ide gaya rambut, rileks! Sebagian besar wanita mungkin memiliki gaya rambut dengan rambut panjang, tapi mereka dengan rambut pendek juga dapat memiliki gaya rambut yang menyenangkan, dengan versi yang lebih pendek tentunya. Warna dan potongan rambut adalah cara yang baik untuk meningkatkan dan mengubah tampilan.

Mari kita lihat beberapa gaya rambut sanggul yang menarik untuk rambut pendek, dilansir dari StyleCraze.com:

1. Side Bun

10 Gaya Sanggul untuk Rambut Pendek

Ini adalah gaya rambut sanggul yang sangat populer untuk rambut pendek. Untuk mendapatkan tampilan ini, sisir rambut pada belahan samping dan satukan semua rambut di satu sisi. Tahan rambut Anda dalam kuda rendah dan ikat tepat di atas telinga. Gulung semua rambut dan ikat seperti sanggul, jaga agar tetap rendah.

Jika Anda memiliki poni, biarkan jatuh terurai. Pastikan sanggul berada pada sisi yang sama dengan poni Anda.

2. Messy Back Bun

10 Gaya Sanggul untuk Rambut Pendek

Ini juga merupakan gaya rambut sanggul sederhana yang bisa dibuat dengan mudah dan cepat. Kumpulkan semua rambut Anda di belakang seperti yang Anda lakukan saat mengikat rambut ekor kuda dan sanggul, biarkan sedikit longgar di bagian bawah. Intinya adalah tidak membuatnya terlalu ketat. Biarkan poni depan dan samping Anda terurai.

READ:  Cara Mudah Membuat Sanggul Untuk Anak

3. Low Neck Bun

10 Gaya Sanggul untuk Rambut Pendek

Gaya rambut sanggul ini merupakan tampilan yang sangat elegan, sangat cocok dengan gaun berpunggung rendah, dan tampak hebat untuk pesta berkelas atau bahkan pesta khusus dengan kekasih Anda.

Sisir rambut Anda dan satukan di dekat tengkuk. Ambil sedikit rambut di bagian belakang ke arah sisi kiri Anda dan buatlah sanggul kecil, ikat rambut di tengah dan biarkan memanjang dari pertengahan ke bawah. Sekarang kumpulkan rambut yang terurai dan jepit dengan bros yang elegan atau klip aksesori bunga.

4. Braided Side Bun

10 Gaya Sanggul untuk Rambut Pendek

Nah, ini adalah gaya rambut sanggul yang sangat mudah, yang dapat Anda lakukan hanya dalam hitungan menit. Kumpulkan semua rambut Anda di satu sisi dan buat kepang ke arah belakang. Setelah selesai, ikat dengan karet. Sekarang ambil kepangan, gulung seperti Anda akan menggulung rambut Anda untuk membuat sanggul dan ikat di tengkuk. Selesai!

5. Top Knot

10 Gaya Sanggul untuk Rambut Pendek

Ini adalah gaya favorit musim panas sepanjang masa, terutama jika Anda tipe wanita yang aktif, selalu bepergian. Sisir rambut Anda dengan rapi dan kumpulkan di bagian atas kepala Anda. Gulung semua rambut hingga menjadi sanggul ketat dan eratkan dengan karet.

READ:  Tips Mengurangi Kesalahpahaman Berkomunikasi dengan Pasangan

Karena tampilan ini cukup sederhana, pastikan Anda menambahkan sedikit warna di wajah Anda dan kenakan beberapa aksesoris sederhana.

6. Ballerina Bun

10 Gaya Sanggul untuk Rambut Pendek

Ingin membuat gaya rambut sanggul lebih dari sekedar sanggul polos? Gaya ini akan membuat Anda tampak modis dan menyenangkan dengan rambut pendek Anda.

Sisir rambut Anda dan pertemukan kedua ujung rambut di samping tepat di atas rambut Anda. Bagi rambut Anda menjadi bagian atas dan bagian bawah. Ambil bagian atas untuk membuat sanggul berantakan ketat di bagian belakang atas. Kemudian ambil bagian kecil dari rambut yang tersisa di bagian belakang bawah. Putar dan jepit di bagian bawah sanggul ketat Anda.

7. Twisted Low Bun

10 Gaya Sanggul untuk Rambut Pendek

Merupakan gaya sanggul pernikahan favorit wanita berambut pendek. Sisir rambut Anda dan ikat. Kumpulkan semuanya di belakang. Sekarang putar rambut dari bawah dan gulung sampai di bagian tengah kepala Anda. Jepit dengan erat. Jika Anda pikir masih agak longgar, kencangkan dengan bros cantik.

8. Small Nape Bun

10 Gaya Sanggul untuk Rambut Pendek

Jika Anda memiliki rambut yang sangat sangat pendek tapi masih ingin mengikatnya, sisir rambut Anda dan belah samping. Kumpulkan semua rambut di bagian belakang, ke arah tengkuk Anda, dan ikat hingga menjadi sanggul ketat.

READ:  11 Tips Kencan Online

Anda dapat meninggalkan sedikit helai keluar, atau jika Anda ingin terlihat benar-benar rapi, jepit saja. Tampilan ini akan sangat cantik dipadukan dengan smokey eyes.

9. Side Pinned Bun

10 Gaya Sanggul untuk Rambut Pendek

Merupakan gaya rambut sanggul sederhana namun berkelas, cocok bagi wanita dengan rambut yang sangat pendek, dan hanya dapat disematkan, bukannya diikat.

Untuk mendapatkan tampilan ini, sisir rambut Anda, biarkan gelombang alami rambut Anda terlihat. Jika Anda memiliki poni di bagian depan atau samping, biarkan terurai. Tarik semua rambut di satu sisi dan gulung, lalu jepit rendah, sebaiknya di bagian belakang telinga Anda.

Jika Anda merasa agak longgar, Anda dapat mengikatnya dengan ringan, tambahkan dengan aksesoris cantik.

10. Messy Loose Bun

10 Gaya Sanggul untuk Rambut Pendek

Sisir rambut Anda. Kumpulkan semua rambut ke atas dan ikat hingga membentuk sanggul longgar, tempatkan rambut Anda di tengah-tengah bagian belakang kepala Anda. Sangat simple, bukan?