7 Film Korea Komedi Romantis yang Wajib Anda Tonton Bersama si Pacar

Loading...

Film Korea Komedi Romantis Demam Korea memang sangat mewabah belakangan ini, segala sesuatu yang diproduksi oleh negeri asal SNSD cepat mendapat hati di masyarakat.

Korea seolah mendunia dan menjadi barometer pergaulan remaja masa kini dalam banyak hal mulai dari lagu, film, makanan, sampai produk fashion ala korea laris manis di pasaran bak kacang goreng.

Harus diakui film Korea memang memiliki ciri khas yang sulit ditiru dan sampai kini tak ada film serupa produksi negara lain yang benar-benar mirip. Iming film dirasa sangat lambat, penuh lagu dan dibawakan oleh bintang-bintang pujaan menjadikan film Korea hits dan membuat banyak negara antri untuk mendapatkan hak siarnya terlebih film dengan genre Komedi Romantis.

Nah, berikut ulasan 10 film Korea komedi romantis yang wajib Anda tonton bersama pacar!

1. My Sassy Girl

Film ini adalah kaarya sutradara kawakan Korea Kwan Jae Yong. Dirilis pada tahun 2001 My Sassy Girl menmecahkan rekor box office dengan penonton yang menembus angka 2 Juta.

READ:  Mengenal Bagian–Bagian Hanbok, Baju Khas Negeri Korea

Film bergenre Komedi Romantis ini sampai dibuat versi Hollywoodnya lho pada tahun 2008 dengan judul yang sama.

2. Tutor My Friend

Film ini bercerita tentang kisah cinta yang sangat menyentuh antara pria kaya yang tak kunjung tuntas sekolah dan wanita miskin yang berjuang untuk bertahan hidup, dirilis pada 30 Januari 2003,.

Film ini dapat menjadi pilihan Anda yang sedang mengalami LDR dengan kekasih, karena selain segar dan lucu film ini akan membawa Anda pada suasana romantis, film dengan penonton yang hampir mencapai 1,6 Juta ini telah dibuat versi serialnya juga lho.

3. Scandal

Film ini merupakan adaptasi dari sebuah novel karya Choderlos de Laclos, berlatar masa lampau dan berkisah tentang kesenjangan sosial dan keadilan hak antara pria dan wanita.

Sangat menyentuh sekaligus segar dengan celetukan konyol actor Bae Yong Joon yang membuat film ini masuk dalam deretan film Korea terlaris.

4. Frozen Flower

Frozen Flower menjadi film yang sangat kontroversial karena mengangkat kisah homo seksual dengan adegan seks yang eksplisit. Film bergenre Komedi Romantis tak lazim ini bersetting jaman dahulu dan berkisah tentang kisah cinta segitiga Raja, Pengawal, dan Ratu.

READ:  5 Film Korea dengan Ending Terbaik

5. You Are My Sunshine

Kisah cinta dramatis sekaligus segar ditampilkan sangat apik oleh sutradara Park Jin Pyo, mengangkat kisah tentang perjuangan gadis penderita HIV di abad pertengahan. Isi film ini benar-benar menyuguhkan kisah cinta yang penuh pengorbanan.

6. Cyrano Agency

Cryano Agency merupakan sebuah agen perjodohan yang bukan sekedar agen perjodohan biasa yang sekedrar mengatur kencan buta bagi para kliennya.

Banyak adegan lucu yang akan membat Anda tertawa terbahak-bahak saat menonton film yang dibintangi oleh Um Tae Woong ini, Anda akan merasa seperti menonton sebuah reality show yang benar-benar mengocok perut.

7. All For Love

Film yang dirilis pada tahun 2005 ini berceritta tentang seorang psikiater yang baru saja bercerai kemudian bertemu dengan seorang detektif. Film yang merupakan debut sutradara Min Gy-dong ini sangat segar sekaligus romantis. anda tak akan merasa bosan meski sudah berulang kali menonton.