Cantiknya Model Sanggul Rambut Pendek

Loading...

Model Sanggul Rambut PendekSiapa bilang memiliki rambut pendek berarti sulit ditata dan tak bisa tampil cantik?

Bagi Anda yang memiliki model potongan rambut medium seperti bob maupun potongan sangat pendek seperti pixie-cut mungkin sering merasa kelimpungan dan mengalami “bad hair day” setiap kali hendak pergi ke pesta maupun acara formal lainnya hanya karena kesulitan menata rambut.

Jika Anda senang bereksperimen dalam bergaya, sebenarnya Anda dapat menemukan banyak sekali model sanggul yang dapat diaplikasikan pada rambut pendek Anda. Untuk mendapatkan model sanggul rambut pendek tersebut pun sebenarnya cukup mudah dan tidak memakan waktu lama dan tanpa perlu pergi ke salon tentunya.

Cara yang paling mudah membuat model sanggul rambut pendek adalah dengan menambahkan aksesoris maupun hair extension. Namun, jika Anda tidak terlalu suka dengan aksesoris atau hair extension tersebut Anda dapat menggunakan busa penambah volume rambut yang tersedia di pasaran dan Anda dapat menata model sanggul rambut pendek sendiri di rumah.

Untuk tambahan referensi, Anda dapat mencoba beberapa model sanggul rambut pendek berikut:

READ:  Tips Membersihkan Wajah ala Wanita Korea

1. Braided Side Bun

Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mengumpulkan semua rambut pendek Anda ke satu sisi leher Anda kemudian mengepangnya lalu diarahkan ke belakang kepala membentuk sedikit gundukan dan mencapitnya dengan ikat rambut.

Tata poni depan Anda di tengah untuk kesan chic atau dibuat klimis untuk kesan yang lebih rapi. Semprotkan hair spray dan selesai!

2. Ballerina Bun

Jika Anda ingin tampil beda dengan model sanggul rambut pendek Anda, Anda dapat mencoba model sanggul ala penari ballet ini. Caranya sisir rambut Anda menjadi dua bagian, satu ke arah atas dan satunya lagi ke arah bawah, ambil bagian atas lalu sasak menggunakan sisir dan buat menjadi cepol, jepit ujungnya dengan jepit rambut kecil agar tataan kuat.

Untuk rambut bagian bawah , bagi menjadi 4 bagian lalu gulung satu persatu memanjang ke arah atas dan jepit setiap ujungnya mengesankan tataan acak yang seksi.

3. Small Nape Bun

Bagi Anda yang memiliki rambut benar-benar pendek, model sanggul ini patut dicoba. caranya sisir rambut Anda dan kumpulkan di bagian belakang tengah ke arah tengkuk Anda, pastikan bagian tersebut benar-benar rapi dengan menggunakan jepitan rambut di kedua sisinya. Lipat ujung rambut ke arah dalam kemudian jepit dan selesai.

READ:  Tips Tampil Cantik Dengan Makanan Mentah

4. Messy Bun

Model sanggul rambut pendek Messy Bun ini termasuk yang paling praktis. Sasak seluruh bagian rambut Anda lalu kumpulkan ke arah atas, rapikan bagian luar menggunakan sisir, gulung ke arah bawah lalu jepit ujungnya.

Rapikan bagian luar rambut Anda dengan sisir tipis untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna, jangan lupa menyemprotkan hair spray agar sanggul Anda tahan lama.

5. The Donut Bun

Ikat rambut Anda di bagian tengah dengan ikat rambut yang sedikit tebal, arahkan sisa-sisa rambut Anda yang tidak terikat ke bagian bawah sehingga membentuk seperti donat, gunakan jepitan agar terkesan rapi dan selesai!