Mengapa Pria lebih Sehat dari Wanita?

Jika kita lihat perbandingan yang ada, memang kebanyakan wanita lebih mudah mengalami peningkatan massa badan dibandingkan dengan laki-laki.

Selain karena pola hidup dimana kebanyakan wanita lebih menyukai mengemil tanpa melakukan aktivitas yang mampu membakar lemak seperti yang dilakukan pria, rata-rata pria menyukai olahraga sehingga proses pembakaran lemak pada tubuh orang yang menyukai olahraga lebih cepat dan membuat orang terhindar dari penyakit kegemukan (obesitas).

Pemaparan di atas hanyalah satu dari sekian banyak aktivitas pria yang membuat tubuh mereka tetap terproteksi dengan baik, sehingga kesehatan tubuh mereka akan lebih terjaga.

Loading...

Mengapa Lelaki lebih Sehat dari Wanita

Dilansir dari Prevention, maka berikut akan dibahas beberapa kebiasaan pria yang patut ditiru oleh wanita yang tidak menginginkan berat badan berlebih yang akan mengakibatkan obesitas.

Nikmati Makanan

Pada umumnya ketika wanita memiliki masalah, mereka cenderung sangat labil dan stres. Ini akan menyebabkan proses metabolisme dalam tubuh si wanita ketika mengkomsumsi makanan menjadi sedikit terhambat karena pembakaran kalori sedikit teralihkan ke kondisi stres wanita.

READ:  Kalahkan Penyakit Jantung Dengan Menambahkan Warna Pada Makanan

Situasi ini tentu berbeda dengan laki-laki yang lebih mampu menghadapi masalah dengan tenang dan kepala dingin. Kondisi stres pada wanita ini dikenal sebagai gejala emotional eating.

Waktu Luang

Wanita dibandingkan pria cenderung menyelesaikan pekerjaannya dengan kondisi yang tidak tenang sehingga wanita akan terlihat lebih repot dibandingkan dengan pria yang rata-rata menghadapi pekerjaan mereka dengan tenang.

Seperti yang telah dilansir oleh beberapa sumber bahwa kunci dari tubuh langsing yang dimiliki pria adalah karena pria punya waktu luang untuk dirinya sendiri.

Pria memiliki waktu luang untuk berpikir, berdiskusi dan juga mengobrol bersama dengan kerabat-kerabatnya. Pikiran seorang pria cenderung lebih terbuka dibandingkan dengan wanita, yang kadang menjadikan cemilan sebagai salah satu hiburan diwaktu-waktu senggangnya.

Lepaskan Emosi

Saat emosi, terkadang wanita menyimpan perasaan emosinya di dalam hati. Perasaan emosi itu akan terus bercokol dan mengendap di dalam tubuhnya dan itu membuat pikiran wanita menjadi kurang jernih dalam menyelesaikan masalah.

Nah, biasanya wanita yang seperti ini akan makan dengan porsi yang melebihi seharusnya, tidak mampu berpikiran jernih dan sedikit-sedikit bisa melakukan hal nekat yang berakibat fatal.

READ:  Kacang Pinus, Camilan Sehat untuk Jantung

Beda dengan pria, pria kadang lebih memilih untuk melampiaskan emosinya dengan cara melakukan berbagai aktifitas fisik yang berenergi untuk mengusir perasaan emosi di dalam hati mereka. Sehingga ketika aktivitas itu berhenti maka kepala mereka akan terasa plong dan kembali segar disebabkan masalah yang membuatnya emosi telah terlampiaskan dari aktivitas fisik yang dilakukannya

Hindari Makanan Manis

Hasil penelitian dari Cornell University menyatakan bahwa wanita umumnya cenderung memilih cokelat atau permen untuk menenangkan dan membangkitkan gairah hatinya, sedangkan pria lebih memilih makanan yang rendah gula seperti steak.

Jika seorang wanita lebih cenderung dengan makanan yang kadar gulanya tinggi maka itu juga akan memicu naiknya kadar gula darah sehingga hormon insulin dalam tubuh akan menurun. Akibat fatalnya bisa menyebabkan Diabetes melitus.

Makanan yang manis-manis akan menyebakan terjadinya penumpukan lemak jika kadar gula darah meningkat karena dalam metabolisme tubuh makan tersebut sulit dicerna tubuh ataupun dibakar.

**

Itulah beberapa sifat laki-laki yang mesti ditiru oleh wanita, Karena begitu banyak sisi positif yang didapatkan dari beberapa sifat pria dalam menghadapi masalah, serta memilih makanan yang membuat berat badan mereka tetap normal.

READ:  Makanan Sehat untuk Pertumbuhan Gigi Balita

Jadilah seorang wanita yang menghadapi masalah dengan tenang tanpa merasa tertekan dalam kondisi-kondisi tertentu. Semoga bermanfaat.