10 Fakta Menarik Mengenai Santa Claus

Saat natal tiba, hal yang biasanya akan muncul di pikiran anak-anak adalah tentang hadiah apa yang akan mereka dapatkan dari Santa Claus.

Sosok tua berbadan besar, berjanggut putih panjang, dengan kereta rusa dan sebuah karung berisi hadiah yang akan dibagikan pada anak-anak yang bertingkah laku baik melalui cerobong asap atau akan diletakkan pada pohon natal.

Beberapa ciri ini menjadi ciri khas dari santa clause. Tetapi, selain beberapa ciri di atas, ada beberapa fakta yang akan kami bagikan untuk Anda mengenai Santa Claus.

Fakta Santa Claus

Penasaran? Berikut kami bagikan untuk Anda.

Fakta 1

Santa Claus sebenarnya nama seorang uskup dari dunia nyata bernama St Nicholas. Dia adalah uskup myra dan sering yang sering ditugaskan untuk memberikan hadiah kepada orang yang membutuhkan.

Dia juga sering membagikan koin dan memperlakukan anak-anak dengan sangat baik. Selain itu St. Nicholas juga telah dikanonisasi sebagai santo pelindung dari pada anak-anak.

Fakta 2

Pada sekitar tahun1773, Santa Claus dikenal dengan nama “St A Claus ” yang saat itu pertama kali muncul di media Amerika. Nama ini kemudian mengalami perubahan hingga menjadi Santa Claus.

READ:  Mengintip Hidangan Kue Khas Natal di Berbagai Negara

Fakta 3

Amerika mendapat gambaran pertama dari Saint Nicholas dari seorang penulis Washington Irving. Dia menggambarkan Santa Claus sebagai seorang pria kecil berbadan  gemuk dengan senyum riang dan menggunakan kereta yang ditarik oleh rusa.

Fakta 4

Santa Claus memiliki banyak nama. Ia dikenal sebagai Bapa natal di Inggris dan anak Christindl Kristus di Jerman. Sedangkan di Perancis, santa clause dikenal dengan nama  Pere Noel (Bapa Natal) sementara dan di China ia dikenal sebagai Shengdan Laeoren.

Setiap negara memberikan nama untuk Santa Claus sesuai dengan kisah natal di daerah masing-masing.

Fakta 5

Apakah Anda tahu bahwa Santa Claus baru-baru ini menyatakan diri sebagai seorang dari warga negara Canada? Terlebih lagi, ia bahkan memiliki sendiri kode pos/jabatannya dengan nama “HOH OHO”

Fakta 6

Santa akan memberikan dan membagi semua hadiah pada saat malam natal di seluruh dunia dengan melakukan perjalanan sekitar 510.000.000 km pada kecepatan 10,703,437.5 km / jam sepanjang malam.

Fakta 7

Perusahaan pertama yang benar-benar menggunakan Santa Claus sebagai gambar untuk tujuan promosi adalah Coca-cola. Hal ini terjadi pada awal tahun 1930-an yang dirancang oleh Haddon Sundblom.

READ:  Alasan Mengapa Kita Menguap

Inilah pertama kalinya santa diperkenalkan dengan menggunakan pakaian berwarna merah walaupun banyak kabar yang menyatakan pakaian asli dari Santa Claus adalah berwarna hijau.

Fakta 8

Sangat menarik untuk dicatat bahwa sampai sekitar tahun1849, Santa Claus adalah seorang bujangan atau tidak memiliki pasangan.

Namun dalam sebuah cerita yang berjudul A Natal Legend yang ditulis oleh James Rees menceritakan bahwa santa clause memiliki pasangan. Saat itu istri dari Santa Claus bahkan menjadi sangat popular.

Fakta 9

Di Inggris dan Amerika Serikat, Santa Claus terlihat mengenakan pakaian merah dan putih. Sedangkan beberapa negara di Eropa, Santa Claus diyakini terlihat menggunakan jubah merah atau hitam dengan topi uskup.

Selain itu, Anda juga bisa melihat Santa Claus mengenakan jubah hijau panjang berbulu beberapa kali.

Fakta 10

Dalam beberapa budaya, Santa tidak diketahui memiliki elf. Sebagai contoh, di Belanda, ia diyakini memiliki budak yang disebut Petrus. Dimana Petrus ini bertugas untuk menghukum anak-anak yang tidak berperilaku baik dan akan memasukkannya ke dalam karung hitam.

READ:  Ide Cemerlang Untuk Memanfaatkan Kulit Telur

**

Demikian beberapa fakta tentang Santa Claus yang dapat kami bagikan untuk Anda. Anda dapat mempercayainya ataupun tidak karena ini berdasarkan dari pengumpulan fakta yang kami dapatkan.

Masih banyak fakta lain mengenai Santa Claus yang dapat membuat Anda terkejut. Semoga bermanfaat.

(foto: wallpepperhd.com)