10 Tempat yang Wajib Dikunjungi di Seoul

10 Tempat yang Wajib Dikunjungi di SeoulAda banyak jenis perjalanan yang mungkin akan Anda lakukan ke kota Seoul, mulai dari perjalanan bisnis, liburan, bulan madu, konferensi, perjalanan dunia hingga perjalanan full time.

Hanya saja, tidak semua jenis perjalanan akan menyisakan banyak waktu untuk bisa mengunjungi setiap sudut kota yang kita datangi.

Nah, untuk membantu Anda, berikut adalah 10 tempat yang wajib Anda kunjungi saat traveling ke Seoul ‘Soul of Asia‘ dalam jangka waktu terbatas.

Daftar ini mencakup 10 tempat wisata, belanja, menyaksikan kehidupan malam, mempelajari budaya dan sejarah Korea dan mencoba berbagai jenis hidangan lezat dan minuman di seputar kota Seoul:

1. Seoul Tower

Seoul tower (namsan tower) adalah tempat terbaik untuk menikmati pemandangan malam. Untuk menghindari kerumunan orang, Anda dapat mengunjunginya di siang hari, tapi pemandangan di malam hari adalah yang terbaik. Di puncak menara, ada observatory digital, teleskop bertenaga tinggi yang memberikan Anda 360° pemandangan Seoul dengan hanya membayar 500 won sekali waktu.

Sudah pernah mendengar “Locks of Love“? Gembok cinta di seoul tower melambangkan cinta abadi di antara janji pecinta, bahwa mereka tidak akan pernah terpisah.

Selain gembok, ada daya tarik lain bagi pasangan di seoul tower, yaitu sudut “Love Message Tile,” di mana Anda dapat menulis pesan atau menempelkan foto dengan kekasih Anda pada ubin dan kemudian menempelkannya di sudut yang disediakan yang terletak di lantai pertama menara.

10 Tempat yang Wajib Dikunjungi di Seoul

2. Hongdae

Jalan-jalan di Hongik University merupakan tempat di mana Anda dapat merasakan energi dari kehidupan malam di Korea. Hongdae adalah tempat yang sempurna bagi mereka yang senang menari dan menyukai seni.

Anda dapat menonton konser rock, minum di bar musik, dan menenggelamkan diri dalam jazz dan klub dansa hingga fajar menyingsing. Daerah ini juga penuh dengan butik seni, galeri, studio, toko kerajinan dan toko aksesoris.

READ:  10 Perpustakaan Mikro Paling Unik di Dunia

Hari Jumat terakhir di setiap bulannya ialah “Club Day,” Anda dapat mengunjungi banyak klub yang berbeda di daerah tersebut hanya dengan membeli tiket tunggal.

Jalanan Hongik juga disebut sebagai “Streets of Art” menjadikannya sebagai distrik seni no. 1 di Seoul. Selain itu, Anda tidak boleh melewatkan untuk berbelanja, berburu tren terbaru Korea jika Anda menyukai fashion Korea.

3. Gyeongbok Palace

Ada lima istana utama yang terletak di Seoul: Gyeongbok Palace, Changgyeong Palace, Changdeok Palace, Doksu Palace, dan Kyonghi Palace. Istana ini juga dikenal sebagai “5 Istana” yang dibangun oleh Dinasti Joseon.

Diantara kelimanya, Gyeongbok Palace merupakan yang terbesar dan paling terkenal yang telah direkonstruksi. Gyeongbok Palace diyakini memiliki arti “Palace of Shining Happiness.”

Gyeongbok Palace merupakan tempat yang menakjubkan di mana Anda dapat menikmati ketenangan dan keindahan alam di waktu yang bersamaan.

4. CoeX Mall

COEX Mall dikenal sebagai pusat perbelanjaan bawah tanah terbesar di Asia. COEX Mall tidak hanya menawarkan berbagai merek lokal fashion Korea tetapi juga merek nasional seperti ZARA dan NIKE. COEX sendiri juga terkenal dengan restoran, Megabox, aquarium, museum kimchi, Millennium Plaza dan sebagainya.

Selain berbelanja , Anda dapat menonton film di Megabox, yang terdiri dari 16 teater dengan desain interior yang luar biasa. Dan bagi Anda yang menyukai laut, Anda dapat mengunjungi “Ocean Theme Park” di COEX Mall dengan 40.000 margasatwa laut.

5. Namdaemun, Dongdaemun, Insadong

Apakah Anda sedang mencari beberapa souvenir untuk keluarga, teman dan sepupu? Anda berada di tempat yang tepat! Di pasar Namdaemun, pasar bergaya tradisional, Anda dapat berbelanja untuk barang fashion favorit Anda dari kepala sampai kaki dengan harga miring. Pasar Namdaemun selalu disesaki turis dan pelanggan yang mengikuti tren terbaru fashion Korea.

READ:  Jalan-Jalan ke Namwon, Menelusuri Jejak Cinta Romeo-Juliet Korea

Sebagian besar wisatawan datang ke Dongdaemun untuk menemukan beberapa makanan Korea, untuk dibawa kembali ke negara asal atau sebagai hadiah untuk orang tua seperti kimchi, ginseng dan soju.

Di Insadong, Anda dapat menemukan segala sesuatu yang berkaitan dengan budaya Korea seperti hanbok (pakaian tradisional korea), keramik buatan tangan, dan toko antik. Bagi pecinta teh, Anda dapat mengunjungi rumah teh tradisional Korea di sepanjang jalan Insadong dan menikmati rasa teh Korea yang berbeda sebanyak yang Anda inginkan.

6. Daehangno – Distrik Teater

Daehangno merupakan jalan bagi anak muda dan teater. Di area ini, terdapat teater kecil hingga menengah seperti Hakjeon Blue Theater, Dongsoong Art Center, Comedy Art Hall, Batangol Art Center, dan teater besar seperti Munye Theatre. Selain itu, area ini juga merupakan tempat yang menarik di mana Anda dapat menikmati secara eksklusif pertunjukan sepanjang tahun.

Banyak orang menyebutnya sebagai ‘College Street‘ karena banyaknya universitas yang terletak di area ini. Juga ada banyak restoran yang menakjubkan bagi Anda untuk menikmati makanan enak di seluruh area Daehangno (Marronier). Anda dapat memilih hidangan jenis seperti Korea, Cina, Barat atau bahkan makanan gaya fusi sesuai keinginan Anda.

7. Cheonggyecheon

Cheonggyecheon merupakan sungai kecil yang mengalir melalui pusat kota Seoul dan kemudian menghubungkan ke Sungai Hangang. Serangkaian jembatan unik, penyeberangan batu, dan air terjun telah dibangun, menjadikannya tampak spektakuler terutama di malam hari.

Tempat yang ideal bagi Anda yang ingin melupakan beban kerja dan bersantai setelah melewati hari yang melelahkan. Anda bisa melihat banyak ikan di dalam air di siang hari. Pada malam hari , banyak pasangan yang memilih tempat ini sebagai tempat kencan karena pemandangannya yang indah.

8. Jjimjilbang

Ingin mencari suasana baru? Alih-alih menginap di hotel mewah, ada tempat yang ideal bagi Anda untuk tinggal semalam dengan harga yang lebih terjangkau yang disebut jjimjilbang (korean spa). Jika Anda bingung harus memilih yang mana, kami merekomendasikan Dragon Hill Spa. Jjimjilbang ini juga direkomendasikan oleh CNN Go dan New York Times sebagai tempat terbaik untuk merasakan spa bergaya Korea.

READ:  7 Makhluk Supernatural dalam Mitologi Korea

9. Theme Park

Jika anak-anak Anda merasa bosan, Anda dapat membawa mereka ke Everland dan Lotte World. Keduanya merupakan taman hiburan terkenal yang dapat ditemukan di Korea Selatan.

Anak-anak Anda pasti akan kagum dengan Four Seasons Garden of Everland dan kastil dongeng di Lotte World. Pemandangan malam kastil di Lotte World sangat indah karena semua bangunan dihiasi dengan lampu warna-warni. Ketika Anda masuk ke dalam benteng, Anda merasa seperti seorang putri atau pangeran yang hidup di istana megah.

Selain pemandangan, kedua taman hiburan juga menawarkan wahana pemacu adrenalin seperti Everland T-Express dengan rotasi 360 derajat dan Gyro Drop di Lotte World yang mampu membuat Anda serasa terbang di langit tanpa batasan apapun. Patut dicoba!

10. Itaewon Street – Surga Belanja dan Makanan

Merupakan jalan yang paling populer di antara pendatang. Kebanyakan orang asing memilih Itaewon sebagai lokasi berbelanja mereka, berburu barang-barang berkualitas tinggi dan ukuran super besar yang hampir tidak ditemukan di tempat lain di Korea. Anda tidak hanya dapat berbelanja, tetapi juga bisa mengunjungi bar, klub, dan restoran untuk bersantai yang terletak di sepanjang jalan setelah berbelanja selama berjam-jam.