7 Cara Praktis Tampil Cantik Usai Perjalanan Jauh

Cara Praktis Tampil Cantik Bayangkan saja, penerbangan maupun perjalanan anda yang cukup jauh membuat penampilan anda tak menarik. Rambut yang berantakan, wajah yang kering maupun berminyak membuat anda tak percaya diri saat tiba di bandara dan bertemu orang yang menjemput anda.

Jika kejadian ini menimpa anda, anda tips dan cara praktis mengatasinya sehingga anda tampak tetap segar dan cantik walah usai perjalanan panjang. Berikut kami bagikan untuk anda.

1. Rambut

Saat perjalanan jauh, rambut sering berada pada posisi yang sama misalnya terikat atau terurai dan tertekan sandara kursi. Rambut pun menjadi kusut dan terkadang berminyak terutama di bagian depan karena dalam pesawat misalnya, udara menjadi kering dan memacu kulit kepala mengeluarkan minyak berlebih.

Bagaimana cara mengatasinya?

Anda dapat dengan mudah mengikatnya dengan rapi ke belakang dan menyiapkan jepitan cantik untuk aksesoris penunjang. Selain itu, semprot rambut anda dengan shampo kering yang saat ini terdapat di pasaran, yang berguna untuk menyerap minyak berlebih.

Cara lainnya adalah dengan mengenakan bandana rambut untuk tampilan yang cantik dan segar!

READ:  Bagaimana Memilih Pakaian Yang Cocok

2. Make Up

Saat kita melakukan perjalanan jauh terlebih dengan pesawat terbang, ada baiknya jika kita tidak menggunakan riasan berlebih, kecuali pelembab wajah dan bibir. Hal ini dikarenakan udara dalam pesawat terkunci di dalam dan menyebabkan banyak bakteri yang tercampur karena jumlah orang yang banyak.

Jika kita menggunakan riasan berlebih, wajah kita akan cepat kotor dan pori-pori kulit wajah tidak dapat bernapas dengan baik.

Saat tiba, anda dapat sedikit berdandan dengan riasan minimalis dengan warna-warna segar terutama pada area mata dan pipi agar tampak segar.

3. Wewangian

Tentu saja, perjalanan jauh membuat kita merasa tidak segar. Hal ini dapat anda atasi dengan menggunakan wewangian berupa parum kecil yang memiliki wewangian buah atau bunga yang segar dan tidak terlalu berat.

Jenis wewangian seperti body cologne atau body splash juga dapat digunakan karena kedua jenis wewangian ini bersifat menyegarkan dengan aroma lembut.

4. Wajah Berminyak

Wajah berminyak yang ditimbulkan akibat perjalanan jauh dapat anda atasi dengan menggunakan kertas minyak atau jika anda memiliki waktu ke kamar kecil, anda dapat mencuci muka terlebih dahulu.

READ:  Cara Alami Membersihkan Cat Kuku Tanpa Aseton

5. Pakaian Ganti

Terkadang usai perjalanan jauh, pakaian kita menjadi bau atau kusut dan tak sedap dipandang. Terutama jika anda memiliki aktivitas yang harus segera dilakukan usai tiba, anda dapat menyiapkan pakaian ganti agar anda dapat tampil cantik dengan pakaian yang terlihat rapi.

Pilih pakaian dengan bahan kain yang tak mudah kusut karena anda akan menyimpannya dalam tas.

6. Kaca Mata Hitam

Askesoris yang satu ini menjadi penolong kala kita dalam keadaan lelah. Terutama jika area mata kita tampak lelah dan berbayang hitam, untuk tampilan praktis yang stylish anda dapat memakai kaca mata hitam dengan bingkai yang anda suka.

7. Bau Mulut

Oooops! Masalah yang satu itu juga tentu amat tak menyenangkan. Apalagi jika anda akan bertemu seseorang. Siapkan sikat gigi dan odol ukuran praktis dan anda dapat menyikat gigi saat tiba.

Atau, anda dapat mengkonsumsi permen mint atau semprotan yang membuat nafas segar.