Beragam Model Sanggul untuk Rambut Panjang dan Pendek

Loading...

Model rambut sanggul dahulu merupakan sebuah gaya rambut yang populer pada tahun 60-an. Model sanggul juga lazim digunakan oleh wanita Indonesia sejak jaman kerajaan. Sayangnya semenjak tahun 90an model rambut sanggul dianggap ketinggalan jaman dan perempuan Indonesia beralih ke gaya rambut barat yang dianggap lebih modern.

Namun seperti model mode yang lain, model rambut sanggul memiliki siklusnya sendiri. Akhir – akhir ini banyak ditemui perempuan yang memanfaatkan model rambut sanggul untuk acara – acara semi formal.

Model rambut sanggul tersebut dianggap mampu memunculkan aura anggun dengan keseksian tersendiri. Seiring berjalannya waktu model sanggul pun banyak mengalami modifikasi sehingga terlihat lebih simple dan modern.

Dengan banyaknya model rambut sanggul modifikasi seorang pemula pun bisa menata rambut dengan gaya sanggul sederhana. Sehingga meski tanpa bantuan salon dan tanpa banyak peralatan yang terlihat ribet Anda bisa tampil bergaya dengan model rambut sanggul sederhana.

Tertarik mengaplikan model rambut sanggul sederhana untuk berbagai acara – acara Anda? Silahkan simak berbagai pilihan model rambut sanggul modern yang simple berikut ini.

READ:  Langkah Mudah Membuat Sanggul Sederhana

1. Side bun

gaya sanggul Side bun

Merupakan gaya sanggul rambut yang bisa diaplikasikan untuk rambut panjang maupun pendek. Sebelum menyanggul, pastikan rambut Anda dalam keadaan bersih dan kering.

Langkah – langkah model rambut sanggul side bun yang pertama, sisir rambut dan kumpulkan di satu sisi. Kemudian ikat rambut dengan model ekor kuda dengan posisi tepat di atas telinga.

Selanjutnya gulung dan tata rambut di samping kepala dengan bantuan pin penjepit serta hair spray. Kesan acak – acakan bisa menjadi gaya tersendiri ketika anda mengaplikasikan penataan rambut pada model sanggul ini.

2. Messy back bun

Messy back bun

Konsep model rambut sanggul yang satu ini menonjolkan kesederhanaan dan sedikit acak – acakan. Caranya sisir rambut menjadi satu lalu ikat menjadi kuncir kuda di bagian belakang kepala. Gulung rambut dan tata dengan pin penjepit.

Jangan lupa sempotkan sedikit hair spray  untuk menjaga tatanan rambut Anda. Model messy back bun ini cocok diaplikasikan oleh pemilik rambut pendek dan ikal.

READ:  Kulit Jeruk, Rahasia Wajah Sehat Bersinar

3. Top knot

gaya sanggul Top knot

Model rambut satu ini merupakan gaya sanggul paling sederhana yang bisa diaplikasikan di mana saja. Bisa dilakukan untuk antisipasi kegerahan karena rambut panjang saat perjalanan jauh atau bisa juga dijadikan model rambut sanggul yang cocok digunakan ke pesta semiformal.

Caranya sisir rambut hingga rapi, gulung di atas puncak kepala kemudian ikat dengan karet rambut.

Bila bisa berkreasi Anda bisa memodifikasi model rambut sanggul ini dengan gaya yang sedikit acak – acakan di atas kepala. Jangan lupa untuk mengkamuflasekan karet rambut sebisa mungkin supaya tidak terlihat terlalu mencolok. Bila dirasa perlu, silakan menambahkan aksesori untuk mempermanis tampilan model rambut sanggul ini.

**

Berbagai gaya model rambut sanggul tersebut bisa diaplikasikan untuk berbagai momen dalam aktifitas Anda. Acara santai, semiformal, hingga formal pun bisa Anda hadiri dengan pengaplikasian model rambut sanggul tersebut.

Tentunya dengan berbagai kreasi dan kreatifitas Anda untuk membentuk sanggul rambut tersebut akan mempercantik penampilan Anda di setiap acara. Selamat berkreasi.