Cara Cepat Memanjangkan Rambut dalam Seminggu

Cara Cepat Memanjangkan Rambut dalam SemingguWanita cantik selama ini digambarkan secara ideal dengan rambut panjang yang sehat dan rapi.

Oleh sebab itu, tidak heran jika wanita rela merawat rambutnya sampai panjang demi mendapatkan penampilan yang menarik walaupun mereka harus lebih sering keramas agar rambut tetap sehat.

Memanjangkan rambut adalah hal yang tidak mudah. Bagi sebagian orang, memanjangkan rambut terasa begitu sulit. Bahkan setelah menunggu selama berbulan – bulan, panjang rambut masih terlihat sama saja.

Cara tercepat untuk mendapatkan rambut panjang adalah menggunakan rambut palsu atau wig. Walaupun sangat singkat, namun cara ini tentu bukan termasuk cara alami karena Anda bisa memakai dan melepasnya sesuka hati Anda.

Untuk memanjangkan rambut dengan cepat, sebenarnya ada banyak cara yang dapat Anda lakukan agar rambut menjadi lebih panjang dengan cepat dan alami. Nah, berikut ini adalah beberapa cara cepat memanjangkan rambut bagi Anda yang selama ini kesulitan untuk memanjangkan rambut:

Trimming Rambut

Anda mungkin bingung karena ingin memanjangkan rambut tetapi malah disuruh potong. Jika Anda ingin tahu, trimming rambut merupakan cara ampuh yang terbukti efektif untuk memanjangkan rambut secara alami dalam waktu yang singkat atau cepat.

READ:  Kenali Tipes: Gejala dan Pengobatannya

Sebaiknya Anda meluangkan waktu untuk memotong bagian ujung – ujung rambut. Bagian ujung rambut cenderung lebih mudah rusak. Jika rambut rusak, bagian yang paling parah adalah bagian ujungnya sehingga perlu dihilangkan.

Jika ujung rambut yang rusak sudah tidak ada, maka pertumbuhan rambut akan berlanjut kembali dan membuat rambut menjadi lebih cepat panjang. Jika Anda tidak bisa melakukan trim rambut sendiri, Anda bisa meminta bantuan salon kecantikan untuk melakukannya.

Dengan melakukan cara cepat memanjangkan rambut ini, akar rambut mampu memberikan asupan nutrisi secara merata hingga ke ujung rambut. Pasalnya rambut yang bercabang itu sebenarnya tidak akan bertahan lama.

Rambut yang rusak cenderung akan rontok dengan sendirinya sehingga tidak akan bisa bertambah panjang. Oleh sebab itu, untuk mencegah kerontokan rambut dan pertumbuhan rambut yang terhenti, Anda perlu memotong bagian ujung rambut, khususnya bagi Anda yang memiliki rambut bercabang.

Minum Cukup Air Putih

Air putih adalah salah satu unsur penting untuk menjaga kelembaban tubuh, termasuk menjaga kelembaban rambut. Selain itu, air putih juga sangat bermanfaat untuk mencegah rambut kering karena kekurangan cairan.

READ:  Mencegah Bahaya Sinar UV: Siapkan 5 Benda Ini Saat Berlibur

Konsumsi air putih minimal 2,5 liter atau 8 gelas secara teratur setiap hari dapat membantu mengaktifkan sel-sel yang ada di rambut. Dengan aktifnya sel-sel tersebut, maka proses pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat. Air putih juga sangat memiliki fungsi penting untuk menguatkan rambut secara alami sehingga rambut Anda tidak mudah patah dan rontok lagi.

Keramas Setiap Hari

Keramas tidak hanya efektif untuk membantu membersihkan rambut dari debu dan kotoran yang menempel di rambut karena berbagai aktivitas, tetapi juga merupakan cara cepat memanjangkan rambut.

Namun, Anda harus memilih shampoo yang tepat untuk Anda dulu sebelum menggunakannya. Jangan sampai Anda memilih shampoo yang salah karena pemilihan yang salah justru bisa membuat rambut rontok, gatal, dan berketombe.

Makanan Tinggi Protein

Ketika Anda mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan protein, ini berarti Anda secara tidak langsung telah memberikan keuatan untuk pertumbuhan rambut Anda. Makanan tinggi protein yang dapat Anda konsumsi sehari-hari antara lain adalah susu, daging, telur ayam, dan kacang merah.

READ:  6 Sumber Berharga Vitamin D untuk Mencegah Defisiensi

####

Cara cepat memanjangkan rambut di atas sebenarnya cukup mudah untuk Anda lakukan sendiri di rumah. Hanya saja tetap memerlukan sedikit kesabaran dan ketekunan untuk mendapatkan hasil yang diharapkan. Selamat mencoba!