Tahun Baru 2014 Sebagai Momentum Perbaikan Diri

Loading...

Tahun baru berarti saat yang baru, sebuah kesempatan untuk memulai awal yang baru. Bagi banyak orang, awal tahun baru membawa harapan, semangat serta kebiasaan baru yang positif dan pelepasan akan pikiran-pikiran negatif.

Tahun Baru 2014

Menjelang awal tahun 2014, setiap orang tentunya akan termotivasi untuk membuat perubahan besar dalam hidup mereka, namun terkadang motivasi tersebut menguap dan hilang hanya beberapa bulan setelah memasuki tahun yang baru.

Akan tetapi tidak sedikit dari mereka yang benar-benar fokus melakukan yang terbaik untuk mencapai resolusi mereka, yang pada akhirnya menjadikan mereka orang-orang yang berhasil.

Membuat resolusi

Membuat resolusi dianggap menjadi suatu kewajiban untuk menyambut tahun baru. Sebenarnya membuat resolusi untuk diri sendiri sudah merupakan langkah awal yang besar, sayangnya terkadang kita membuat resolusi yang sebenarnya tidak sejalan dengan keyakinan kita, hal ini berarti bahwa Anda telah menyiapkan diri untuk kegagalan.

Maka dari itu sebelum membuat resolusi, pikirkan baik-baik apa saja yang inginkan dan harus Anda capai untuk setahun kedepan.

READ:  Tips Kembali Bekerja Setelah Melahirkan

Susunlah rencana

Untuk menjaga momentum dan semangat tahun baru, setelah menulis resolusi, Anda harus menyusun rencana untuk membuat resolusi tersebut tercapai sebelum tahun berikutnya tiba. Anda tidak harus membuat rencana yang muluk-muluk, cukup dengan melakukan satu hal kecil yang dapat membuat Anda termotivasi untuk menuju hal yang Anda inginkan.

Investasikan waktu dan uang Anda untuk mengumpulkan segala informasi atau apapun itu yang Anda butuhkan sebelum mengambil tindakan.

Carilah motivator

Jangan membeberkan resolusi yang Anda buat kepada semua orang. Dalam hidup, ada orang-orang yang akan memberikan Anda kesulitan dalam mencapai tujuan Anda. Namun sebagian orang justru akan mendorong dan membantu Anda memenuhi tujuan tersebut.

Keluarga dan sahabat merupakan orang-orang yang akan membantu Anda untuk tetap fokus dan memperhatikan seberapa jauh perkembangan yang Anda lakukan.

Jangan cepat menyerah

Membuat perubahan dalam hidup kita bisa menjadi suatu tantangan yang besar. Kita sering harus menentang keyakinan ataupun kebiasaan gaya hidup lama yang Anda percaya merupakan bagian dari diri Anda.

READ:  Tradisi Malam Tahun Baru Paling Aneh di Dunia

Terkadang orang merasa terlalu nyaman dengan keadaan sehingga selalu mencari alasan untuk menolak perubahan, selalu berkata ‘tidak’ atas suatu perubahan. Akan ada saatnya dimana Anda mengalami kegagalan, namun hal itu tidak berarti bahwa Anda harus menyalahkan diri sendiri.

Kesulitan akan muncul dengan sendirinya dalam perjalanan hidup kita untuk membuat kita lebih kuat dan mampu memandang segalanya dari sudur pandang positif, kegagalan hanyalah bagian dari pengalaman, jadi jangan mudah menyerah!

Perubahan yang berarti tentu saja membutuhkan usaha dan kerja keras. Apapun mungkin terjadi, yang perlu Anda lakukan hanyalah memfokuskan pikiran pada tujuan yang ingin Anda cepat. Perubahan kecil akan berarti besar bagi kehidupan Anda.

**

Di tahun 2013, Anda telah melakukan hal yang Anda mampu lakukan, beberapa kesalahan kecil pasti pernah terjadi, atau bahkan resolusi Anda di tahun lalu ada yang tidak tercapai. Anda tidak boleh berlarut-larut memikirkan hal-hal yang telah berlalu.

Di tahun 2014, biasakan diri Anda untuk berpikir lebih positif, dengan begitu Anda akan lebih termotivasi dan semangat untuk mencapai tujuan yang Anda inginkan. Jalani hidup dengan tenang, nikmati setiap hal yang Anda lakukan, dan cobalah untuk menghargai detik demi detik yang Anda lalui.