Tradisi Malam Tahun Baru Paling Aneh di Dunia

Loading...

Tradisi Malam Tahun Baru Paling Aneh di DuniaDi Amerika Serikat, malam tahun baru berarti membuka champagne, menyaksikan jatuhnya bola di Times Square dan berharap menemukan seseorang untuk diajak berciuman tepat saat tengah malam. Tapi negara-negara lain di seluruh dunia memiliki tradisi yang sangat berbeda.

Nah, berikut adalah tradisi malam tahun baru paling aneh di dunia, dilansir dari Latino Post.

1. Jepang

Orang Jepang menandai masuknya tahun baru dengan mengenakan kostum zodiak hewan tahun depan (2014 adalah tahun kuda) ke sebuah kuil lokal, di mana lonceng berpadu 108 kali, yang merupakan angka keramat.

2. Afrika Selatan

Di pusat kota Johannesburg, orang benar-benar merangkul pepatah lama “out with the old, in with new” (keluar dengan yang lama, masuk dengan yang baru) dengan melemparkan peralatan lama ke luar jendela.

3. Denmark

Orang Denmark merayakan malam tahun baru dengan melemparkan piring dan gelas tua ke pintu kerabat dan rumah teman-teman. Mereka juga berdiri di atas kursi dan melompat bersama-sama saat tengah malam. Melompat ke tahun yang baru seharusnya dilakukan agar menjauh dari roh jahat dan membawa keberuntungan.

READ:  5 Tips Menghias Pohon Natal

4. Finlandia

Orang Finlandia mungkin memiliki salah satu tradisi paling aneh: mereka memprediksi tahun mendatang dengan menjatuhkan timah cair ke dalam air dan menafsirkan bentuknya setelah pengerasan. Bentuk jantung atau cincin berarti seseorang akan menikah di tahun baru, kapal berarti seseorang akan melakukan perjalanan, dan bentuk babi berarti kelimpahan dan banyak makanan.

5. Panama

Di Panama, patung tokoh politik dan selebritis, yang disebut “munecos,” dibakar di api unggun tahun baru. Patung tersebut mewakili tahun lalu, dan membakarnya dimaksudkan untuk mengusir roh-roh jahat.

6. Skotlandia

Orang Skotlandia menikmati perayaan Hogmanay, saat di mana mereka melatih “pijakan pertama,” yaitu ketika orang pertama yang menyeberangi ambang rumah seseorang di tahun baru dengan membawa hadiah untuk keberuntungan. Whiskey adalah hadiah yang paling umum.

Pada malam tahun baru, Orang Skotlandia juga mengadakan upacara api unggun. Salah satu yang paling menonjol terjadi di desa nelayan Stonehaven, di mana warga kota melakukan parade sambil mengayunkan bola api pada tiang, yang melambangkan matahari untuk memurnikan tahun mendatang.

7. Chili

Orang Chili makan sesendok kacang di tengah malam untuk mendapatkan tahun kerja dan kekayaan. Mereka juga menyapu rumah mereka untuk menghilangkan energi buruk.

READ:  4 Drama Komedi Romantis Pilihan Karya Hong Sisters

8. Spanyol

Di Spanyol, orang makan buah anggur setiap kali lonceng berbunyi di tengah malam untuk memastikan kemakmuran.

9. Rusia

Orang Rusia menandai tahun baru dengan menuliskan keinginan mereka pada selembar kertas, membakarnya, melemparkan ke dalam segelas champagne dan meminumnya sebelum pukul 12:01.

10. Filipina

Di Filipina, bentuk bulat yang mewakili koin dianggap sebagai simbol kemakmuran di tahun mendatang. Oleh karena itu, keluarga-keluarga di Filipina menampilkan buah bulat pada malam tahun baru.

Seperti di Spanyol, Filipina memakan 12 buah di tengah malam, dan sering juga menggunakan anggur. Beberapa orang juga mengenakan polka dot pada malam tahun baru untuk keberuntungan.

11. Kolombia

Orang Kolombia berjalan di sekitar blok dengan koper kosong dengan harapan memiliki tahun yang penuh dengan perjalanan.

12. Belarus

Di Belarus, mereka merayakan tradisi Kaliady, di mana wanita yang belum menikah bermain game untuk melihat siapa yang akan menikah di tahun depan. Dalam satu permainan, tumpukan jagung ditempatkan di depan setiap wanita dan ayam jantan melewatinya. Tumpukan manapun yang ayam jantan capai pertama menunjukkan siapa yang akan menikah terlebih dulu.

READ:  6 Posisi Tidur dan Ciri-Ciri Kepribadian

Dalam permainan lain, seorang wanita yang sudah menikah menyembunyikan beberapa benda di sekitar rumahnya, lalu teman-teman yang belum menikah berusaha menemukannya. Wanita yang menemukan cincin akan menikah dengan suami yang tampan, dan wanita yang menemukan roti akan menikah dengan pria kaya.

13. Brazil

Di Brazil, adalah kebiasaan untuk memakai seragam putih, serta pakaian khusus. Mengenakan pakaian khusus juga dilakukan pada malam tahun baru di Ekuador, Chili, Bolivia dan Venezuela.

Di Sao Paulo dan La Paz, Brazil, vendor menampilkan pakaian dalam berwarna cerah sebelum liburan. Warna yang paling populer untuk dikenakan ialah merah dan kuning, merah seharusnya membawa cinta, dan kuning membawa kekayaan.