Tips Manajemen Sakit Kepala Akibat Migrain Secara Alami

Tips Manajemen Sakit Kepala Akibat Migrain Secara AlamiSakit kepala migrain adalah penyakit yang sangat menjengkelkan dan melumpuhkan, ditandai dengan datangnya yang berulang dan sebagian besar sakit kepala satu sisi berhubungan dengan mual.

Obat penghilang rasa sakit telah diresepkan untuk mengatasi rasa sakit tetapi banyak perawatan alami tersedia yang aman dan efektif tersedia.

Ada kebutuhan untuk mempromosikan dan menyesuaikan pilihan pengobatan yang aman ini untuk mengelola rasa sakit pada migrain. Simak artikel berikut untuk tahu lebih banyak, dilansir dari Newsmax Health.

Terapi Akupuntur

Akupuntur merupakan terapi alami yang paling umum, dan terapi yang aman dipraktekkan di Cina. Praktisi Cina mempertimbangkan banyak meridian dalam tubuh dimana energi mengalir. Sakit kepala akibat migrain disebabkan oleh energi yang terblokir pada meridian tertentu. Dalam terapi ini, jarum logam yang sangat halus dimasukkan pada titik-titik tertentu dalam tubuh untuk membuka blokir energi yang dibatasi.

Akupuntur adalah terapi manajemen nyeri yang sangat aman dan efektif untuk banyak penyakit termasuk migrain. Hal ini melepaskan zat kimia dari otak, yang dapat membantu mengurangi rasa sakit atau elevasi ambang nyeri dari pasien migrain.

READ:  Mengenali Jenis-Jenis dan Penyebab Sakit Kepala

Pemilihan Makanan

Diet memainkan peran penting dalam mengelola migrain. Riboflavin atau vitamin B2 diterima secara luas sebagai makanan terbaik untuk mencegah migrain. Ribovlafin mengurangi stres oksidatif dalam sel dan tersedia dalam makanan alami yang sangat umum seperti susu rendah lemak, sayuran berdaun hijau, kacang almond, jamur, brokoli, dan bayam. Dosis 400 miligram per hari selama tiga bulan umumnya direkomendasikan. Riboflavin sangat aman bahkan jika Anda mengonsumsinya secara berlebihan dalam bentuk makanan alami.

Biofeedback Therapy

Biofeedback therapy merupakan pilihan pengobatan alami yang sangat efektif, di mana kita melatih pikiran dan tubuh kita untuk menanggung rasa sakit. Hal ini dilakukan dengan mengurangi stres, dengan mengetahui perubahan yang terjadi dalam pikiran dan tubuh kita sementara kita menderita sakit.

Banyak sensor memberikan informasi atau umpan balik tentang suhu kulit, ketegangan otot, gelombang otak, dan denyut nadi digunakan dalam pengobatan ini. Seseorang, setelah mengetahui pengaruh stres pada pikiran dan tubuhnya, bekerja untuk mengurangi stres. Dalam banyak kasus, mengurangi keparahan dan frekuensi nyeri.

READ:  Ramuan Alami Penyembuh Sakit Kepala

Teknik Pijat

Suatu pijatan lembut di atas bahu, punggung, dan daerah kepala dapat membantu meringankan rasa sakit saat serangan migrain serta mencegahnya. Pijat juga mengurangi ketegangan otot dan memberikan kekuatan. Pijat meningkatkan sirkulasi. Banyak minyak herbal dengan eucalyptus, lavender, peppermint, cendana, dan sebagainya, efektif untuk tujuan yang sama.

Banyak pasien migrain dengan riwayat sakit kepala berkepanjangan memiliki stres yang mendasari, depresi, atau kecemasan sebagai pemicu. Manajemen stres melalui yoga, olahraga, meditasi, dan banyak lagi merupakan cara yang efektif dan aman mengelola sakit kepala kronis.