5 Cara Jitu Perawatan Wajah Setelah Melahirkan

Loading...

5 Cara Jitu Perawatan Wajah Setelah MelahirkanPasca melahirkan, selulit dan stretchmark  merupakan permasalahan umum yang sering melanda kaum wanita.

Bahkan sering pula dijumpai berbagai gangguan pada area wajah, seperti pigmentasi, flek-flek hitam, dan jerawat.

Gangguan-gangguan pada wajah tersebut dapat disebabkan karena adanya peningkatan aktifitas hormon pada masa kehamilan. Sedangkan gangguan seperti selulit dapat diakibatkan karena menurunnya elastisitas jaringan pada kulit.

Maka dari itu, agar kesehatan kulit tubuh, terutama kulit wajah dapat kembali normal seperti semula, alangkah baiknya jika kita melakukan perawatan khusus pasca melahirkan.

Hal ini harus dilakukan bagi para wanita, agar penampilan tetap terawat dan terjaga. Bagaimanapun, meski anda yang sudah melahirkan, tetap harus tampil menawan layaknya para gadis, juga agar keharmonisan rumah tangga juga tetap terjaga dan awet.

Terdapat berbagai macam, jenis, cara, dan metode yang dapat dilakukan para wanita untuk melakukan perawatan wajah setelah melahirkan. Mulai dari cara yang modern seperti bedah estetika hingga menggunakan cara-cara alami dengan bahan-bahan alami ataupun ramuan-ramuan tradisional.

READ:  Manfaat Alpukat Bagi Ibu Hamil

Nah, berikut adalah 7 cara jitu dan ampuh yang dapat anda lakukan untuk perawatan wajah setelah melahirkan:

Mengonsumsi jamu secara rutin

Bagi yang baru saja melahirkan, belilah jamu bersalin lengkap sebagai konsumsi rutin anda. Jamu bersalin tersebut telah dilengkapi dengan berbagai jenis dan macam ramuan tradisional yang bermanfaat untuk mengencangkan kulit yang kendur, selulit hingga stretchmark sekalipun. Jamu bersalin lengkap ini bisa diminum, atau dapat pula digunakan sebagai lulur, masker maupun exofliant.

Menggunakan krim

Oleskanlah krim atau gunakan lulur khusus untuk wajah pada pagi dan sore hari untuk perawatan kulit wajah pasca anda melahirkan. Pilihlah krim atau lulur yang terbuat dari bahan-bahan herbal seperti bengkoang ataupun lidah buaya. Bahan-bahan ini dapat membantu mengencangkan, melembabkan, mencerahkan, serta dapat membantu menjaga keindahan kulit wajah anda.

Melakukan scrubbing atau exofliant

Lakukanlah scrubbing atau exofliant pada area wajah anda pasca melahirkan. Hal ini dapat membantu meregenerasi sel kulit wajah. Gunakan bahan-bahan alami agar tidak menimbulkan efek samping yang berlebih.

READ:  Manfaat Dan Cara Pengolahan Daun Salam

Biasanya ampas kopi dan parutan wortel yang telah dicampur dengan madu ataupun minyak zaitun merupakan salah satu metode alami yang dapat anda lakukan untuk perawatan kulit wajah pasca melahirkan. Lakukan hal ini secara berkala untuk mendapatkan hasl yang optimal.

Mengkonsumsi sayur dan buah

Perbanyaklah mengkonsumsi sayur-sayuran ataupun buah-buahan  yang memiliki banyak kandungan vitamin E, vitamin C, dan kolagen. Hal ini bermanfaat untuk mengembalikan ataupun memperbaiki elastisitas dan kesehatan kulit wajah anda pasca melahirkan.

Vitamin E dan vitamin C berfungsi untuk meregenerasi sel kulit wajah, sedangkan kolagen berfungsi untuk mengembalikan elastisitas jaringan pada kulit wajah. Selain itu, mengkonsumsi buah apel, beri, kiwi, dan brokolo secara ruitn akan mempercepat proses perbaikan jaringan pada kulit wajah anda pasca melahirkan.

Melakukan pijat dan totok darah

Lakukanlah pemijatan dan totok darah dengan memberikan penekanan lembut pada wajah yang dikombinasikan dengan melakukan olahraga ringan secara rutin seperti senam wajah.

###

Lakukanlah cara-cara perawatan wajah setelah melahirkan di atas secara bergantian dan sistemik agar mendapatkan hasil yang optimal. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.