Cara Memerahkan Bibir Perokok

Loading...

Kegiatan merokok sangat mudah ditemui sekarang ini. Apapun bahaya yang ditimbulkan oleh rokok baik terhadap perokok pasif ataupun aktif, ternyata tidak menjadi penghambat seseorang berhenti merokok.

Bahkan bila diperhatikan, semakin hari semakin bertambah kuota orang yang merokok terutama di tempat pulik. Meskipun begitu, kesadaran seseorang yang merokok memang kini lebih meningkat.

Cara Memerahkan Bibir Perokok

Pelayanan fasilitas publik yang terus diperbaiki dan ditingkatkan pun menjadi salah satu penyebab dasar seorang perokok menjadi lebih menyadari lingkungan sekitar. Di tempat-tempat umum baik restoran, fast food, mall, bioskop, bahkan gedung perkantoran sekalipun kini menyediakan tempat khusus untuk mereka yang merokok.

Merokok tidak dapat lagi dilakukan disembarang tempat, karena bahaya terhadap perokok pasif lebih besar dibanding perokok aktif. Sehingga ketika seseorang ingin merokok, mereka harus mencari tempat khusus tertentu yang telah disediakan dan barulah kemudian merokok. Mereka yang merokok disembarang tempat akan dinilai menggangu keamanan publik dan dapat dikenai denda yang tidak murah.

Bagi kaum hawa pun, beberapa tahun belakangan ini, merokok tidak lagi menjadi suatu aktivitas yang ditabukan, banyak wanita yang kini merokok tanpa harus memikirkan apa yang dimunculkan oleh opini publik.

READ:  Atasi Insomnia dengan Makanan Sehat

Namun, salah satu kendala yang harus dipertimbangkan oleh wanita yang merokok adalah perubahan warna bibir. Perokok aktif cenderung memiliki warna bibir yang menghitam. Bagi pria perubahan warna bibir bukanlah suatu masalah penting, tapi bagi wanita perubahan warna bibir menjadi hitam hampir sama dengan sebuah malapetaka besar.

Warna bibir yang menghitam sangat sulit ditutupi dengan menggunakan lipstick, karena daya tahan lipstick di bibir tidaklah lama. Selain itu, terdapat pula wanita yang sensitif bibirnya bila menggunakan lipstick bewarna.

Sulam Bibir

Salah satu cara memerahkan bibir perokok adalah dengan melakukan sulam bibir. Sulam bibir menjadi topik bahasan yang sedang ngetren dikalangan artis. Banyak artis yang ingin mendapatkan warna bibir tertentu untuk terus tahan lama dalam waktu beberapa bulan menggunakan cara sulam bibir.

Dengan melakukan sulam bibir, warna apapun yang diinginkan dapat menjadi warna bibir selama enam bulan. Prosesnya yang cepat dan bertahan lama, menjadi pilihan banyak wanita perokok untuk memerahkan bibirnya.

Akan tetapi ada pula yang tidak cocok dengan cara memerahkan bibir perokok dengan metode sulam, karena prosesnya yang tampak menyakitkan dan harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Sehingga banyak yang kemudian mencari cara memerahkan bibir perokok secara alami.

READ:  4 Bahan Alami Untuk Mencerahkan Bibir Gelap

Pasta Gigi dan Madu

Cara alami memerahkan bibir yang dipercaya oleh banyak orang adalah dengan menggunakan pasta gigi dan madu. Keduanya memiliki cara yang sama yaitu tinggal dioleskan pada bibir setiap malam sebelum tidur dan kemudian bilas dengan air sampai bersih di pagi hari.

Sayangnya kedua cara memerahkan bibir ini membutuhkan waktu yang lama untuk melihat hasilnya. Bibir yang menggelap membutuhkan perhatian bila ingin dikembalikan kemerahannya. Bila ingin menggunakan cara alami, tetap jaga kondisi kelembapan dan kelembutan kulit bibir.

Karena memakan jangka waktu yang lama, maka bibir lebih membutuhkan perawatan yang cukup intens yaitu dengan menggunakan pelembab bibir bening setiap beraktivitas diluar rumah. Karena perokok biasanya mengalami kontak langsung dengan rokok, maka kalau bisa sebaiknya kurangi kontak rokok langsung dengan bibir.

Gunakanlah alat yang terbuat dari kayu untuk menyambungkan ujung rokok dengan ujung bibir. Dengan menggunakan penyambung, bibir cenderung tidak mengalami warna hitam. Warna merah pada bibir tetap dapat dipertahankan meskipun anda merokok.