Penikmat Kuliner? Berani Mencoba 5 Makanan Paling Menjijikan di Dunia Ini?

Di dunia yang sangat luas ini, tersebar berbagai bentuk, wujud, dan cita rasa makanan yang memiliki ciri khasnya masing-masing. Mulai dari yang biasa saja, mewah, unik, sampai yang menjijikan.

Bagi Anda yang merupakan penikmat kuliner dunia, Anda perlu mengetahui bahwa di berbagai belahan dunia ini, terdapat makanan-makanan unik yang mungkin akan memacu adrenalin Anda untuk memakan atau setidaknya mencicipinya.

Tersebar berbagai makanan dengan wujud dan macam yang menjijikan di bumi ini. Biasanya, masyarakat setempat mengatakan bahwa hanya penampilannya saja yang menjijikkan, namun rasanya akan memanjakkan lidah Anda.

Loading...

Nah, apakah Anda penasaran apa saja makanan makanan berpenampilan menjijikkan tersebut? Akankah makanan tersebut dapat mebangkitkan selera Anda dengan penampilannya yang unik?

5 Makanan Paling Menjijikan di Dunia

Berikut akan dijelaskan makanan-makanan menjijikkan yang tersedia di berbagai belahan dunia.

Scrapple

Makanan yang bentuknya menyerupai puding dengan tekstur roti ini berasal dari benua Amerika. Bahan dasar pembuat makanan ini adalah bagian-bagian tubuh babi. Entah itu moncongnya, isi perutnya, organ vitalnya, atau alat reproduksinya.

READ:  10 Aplikasi Travel untuk Para Backpacker

Intinya makanan ini terbuat dari bagian tubuh babi yang diolah dan dimasak dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama, lalu dituangkan ke dalam cetakan sehingga bentuknya menyerupai puding.

Bagi Anda yang ingin mencoba membuatnya, mungkin Anda dapat mengkreasikan bentuknya menjadi bentuk hati.

Black Pudding

Makanan menjijikkan berikutnya adalah Black Pudding yang berasal dari Inggris. Makanan yang satu ini berupa sosis biasa yang dilumuri darah dan dimasak. Dimasukkan ke dalam freezer lalu dibiarkan mendingin hingga akhirnya disajikan untuk dikonsumsi sebagai sarapan.

Balut

Balut merupakan makanan dengan penampilan menjijikkan nomor 3 yang berasal dari Comboddia, Filipina.

Makanan ini berasal dari telur-telur ayam atau bebek yang embrionya sengaja dibiarkan bertumbuh hingga sedikit membentuk wujud aslinya. Lalu setelah sekitar 17 hari, telur-telur tersebut disajikan utuh bersama cangkangnya dann dikonsumsi dengan sedikit taburan garam. Makanan ini biasanya dikonsumsi pada upacara-upacara tertentu.

Namun sekarang, karena terungkapnya bahwa balut mengandung protein tinggi, makanan ini tidak hanya disajikan pada upacara-upacara tertentu. Namun, Anda pun dapat menikmatinya sendiri – jika tidak merasa jijik tentunya.

READ:  Pasar Keberuntungan Di Thailand

Casu Marzu

Cazu marzu merupakan makanan menjijikkan yang berasal dari Sardinia, Italia. Makanan ini terdiri dari keju yang terbuat dari susu domba, yang dibiarkan hingga terdapat jenis lalat tertentu yang menanamkan larvanya di dalam keju tersebut hingga menjadi belatung. Keju ini dinikmati bersama dengan belatung-belatung yang hidup dan berkeliaran di dalamnya.

Namun, sekarang Casu Marzu telah ditetapkan sebagai makanan illegal di Italia karena larva-larva yang menggeliat di dalamnya dapat menyebabkan penyakit bagi konsumennya.

Surstromming

Makanan menjijikkan yang terakhir terbuat dari ikan kaleng yang dibiarkan dalam jangka waktu yang lama hingga membusuk dan mengeluarkan bau khas tidak sedap. Namun, penikmat dari negara asalnya, Swedia, berkomentar bahwa bau khas yang dihasilkan dapat membuat selera makan mereka tergugah.

Jika Anda tertarik untuk mencoba mencium bau dan rasanya, Anda dapat membeli ikan yang dikemas dalam kaleng dan membiarkannya hingga lebih dari 3 bulan. Mudah-mudahan saja Anda tidak sakit perut setelah mengonsumsinya.

**

Itulah makanan-makanan menjijikkan yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Kebanyakan orang yang telah mencicipinya berkomentar bahwa hanya penampilannya saja yang buruk, namun rasanya dapat dijamin, bahkan katanya makanan-makanan tersebut mengandung banyak manfaat.

READ:  Wajib Coba 5 Lokasi Kuliner Berbeda di Jakarta

Nah, berani mencoba?