5 Tips Sederhana Memilih Aksesoris untuk Wanita

Masalah utama seorang wanita pada umumnya terletak pada sisi membuat sebuah penampilan terlihat sempurna. Anda tentu selalu ingin kelihatan cantik dan seksi dengan gaun yang dikenakan serta kombinasi aksesoris dari sepatu, tas hingga perhiasan emas atau imitasi yang dipilih.

Bagi beberapa wanita, terkadang kendala paling besar dalam memilih aneka aksesoris wanita yang cocok untuk digunakan dalam suatu acara seperti sebuah pesta adalah terletak pada banyaknya jenis dan model yang ditawarkan kepada mereka di beberapa tempat yang khusus menjual atau menyediakan pernak – pernik aksesoris.

Memilih Aksesoris untuk Wanita

Loading...

Nah agar tidak salah pilih, kali ini kami akan berbagi beberapa tips sederhana dalam memilih aksesoris wanita. Mari disimak:

1). Tidak harus mahal

Banyak orang berpikir bahwa aksesoris wanita haruslah bernilai tinggi atau harganya mahal supaya terlihat cantik saat dipakai. Namun perlu diketahui bahwa belum tentu harga mahal bisa membuat Anda tampil trendy.

Oleh karena itulah, perlu sekali Anda mempunyai beberapa rekomendasi tempat yang menyediakan berbagai aksesoris wanita berharga murah namun tetap memperhatikan tren fashion. Ini tentu sangat cocok bagi Anda yang gemar tampil gaya.

READ:  Aksesoris Yang Membuat Anda Tampil Lebih Muda

2). Sesuai dengan ukuran badan

Pilihlah aksesoris yang sesuai dengan proporsi badan Anda. Jika Anda mempunyai tubuh agak besar, ada baiknya mengenakan aksesoris yang mempunyai ukuran besar. Misalnya kalung wanita besar dan sedikit nyentrik.

Jangan memilih aksesoris kalung terlalu besar jika Anda memiliki proporsi tubuh kecil dan ramping. Penampilan Anda akan timpang.

3). Bertanya ke orang lain

Saat berbelanja, wanita pada umumnya paling senang ditemani oleh salah seorang teman atau kerabat dekat mereka. Ada baiknya Anda bertanya dan diskusi terlebih dahulu kepada teman atau kerabat Anda tersebut pada saat akan memilih dan membeli aksesoris.

Jika Anda membeli secara online di salah satu situs resmi penjualan aneka perhiasan, silakan berdiskusi ke mereka sambil menunjukkan beberapa contoh barang yang Anda minati atau senangi.

Mungkin mereka bisa memberikan sedikit bantuan berupa saran membangun kepada Anda sebelum membelinya sehingga Anda akan terhindar dari salah pilih.

4). Sesuai dengan kondisi atau tema

Salah satu fungsi dari aksesoris atau perhiasan adalah sebagai perlengkapan riasan dan penampilan Anda. Oleh karena itu pilihlah aksesoris yang sesuai dengan tema acara yang akan dikunjungi.

READ:  Tips Dan Cara Merawat Pashmina Agar Lebih Awet

Jika dalam acara santai atau hanya sekedar jalan – jalan di mall saja, Anda dapat memakai aksesoris santai dan unik. Jika acaranya formal seperti pesta pernikahan, pakailah aksesoris yang formal dan dari bahan yang berkualitas tinggi.

5). Kenali bahan aksesoris

Setiap orang mempunyai tingkat sensitifitas kulit berbeda – beda. Oleh karenanya, Anda perlu memastikan bahan aksesoris yang hendak dibeli supaya tidak menimbulkan alergi pada kulit.

**

Demikianlah 5 tips dari kami untuk pembaca artikel ini, bagaimana cara dalam memilih aksesoris wanita yang tepat dan jangan lupa dalam memilih aksesoris tersebut haruslah sesuai dengan hati dimana nantinya Anda merasa nyaman saat memakainya dalam berbagai acara.