Pilihan Buah Terbaik bagi Penderita Tipes

Penyakit tipes mungkin dianggap sebagai suatu penyakit biasa yang tidak memerlukan adanya pengobatan khusus, dengan harapan bahwa jenis penyakit ini akan sembuh dengan sendirinya.

Tipes adalah penyakit yang tidak boleh Anda remehkan karena dapat menyerang siapa saja tanpa memandang usia dan jika tidak segera diberi tindakan, maka dapat berakibat fatal. Penyakit ini bahkan dapat membuat penderitanya lumpuh dan hanya mampu berbaring di tempat tidur.

Salmonella typhi merupakan bakteri yang menyebabkan infeksi pada organ dalam tubuh sehingga mengakibatkan tipes. Bakteri ini sangat cepat ditularkan terutama pada saat Anda mengkonsumsi makanan ataupun minuman yang telah terkontaminasi.

Loading...

Antibiotik ciprofloxacin dan ceftriaxone biasanya digunakan untuk mengobati infeksi ini. Seseorang yang mengalami penyakit ini, sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan tertentu seperti bubur.

Tipes terkadang menyerang mereka yang memiliki terlalu banyak melakukan aktivitas hingga tidak memiliki waktu untuk beristirahat.

Buah Terbaik bagi Penderita Tipes

Untuk membantu Anda mengetahui solusi penyembuhan yang tepat, berikut adalah beberapa buah terbaik yang bisa Anda konsumsi untuk menyembuhkan penyakit tipes dengan cepat:

READ:  Penyakit Tipus, Kenali Gejala dan Pengobatannya

1. Buah Jeruk

Sejak dulu, buah ini sudah dikonsumsi orang-orang dan dianggap sebagai buah terbaik terutama saat Anda sedang melakukan proses penyembuhan, entah itu sehabis melakukan operasi ataupun dalam proses penyembuhan akibat penyakit tipes.

Seperti yang kita ketahui, buah jeruk memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi serta kaya akan zat antioksidan yang berfungsi untuk membantu memperlancar metabolisme tubuh Anda. Oleh karena itu, jeruk menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menyembuhkan penyakit tipes.

2. Buah Anggur

Selain buah jeruk, anggur juga baik dikonsumsi untuk mengatasi penyakit tipes. Seperti halnya jeruk, anggur juga mengandung vitamin C dan juga nutrisi yang cukup untuk membantu memperlancar proses pencernaan dalam tubuh Anda.

Tipes adalah penyakit yang menyerang usus, namun dengan mengkonsumsi buah anggur, secara perlahan sistem pencernaan Anda dapat sembuh dan dapat berfungsi seperti semula. Anda dapat mengkonsumsi buah ini secara rutin setelah Anda menyantap sarapan atau setelah Anda makan malam.

3. Buah Pisang

Buah pisang ini dikenal dengan khasiatnya yang mampu membantu melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh. Pada buah pisang terdapat kandungan nutrisi dan vitamin yang sangat baik untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda.

READ:  Tips Untuk Menjaga Tulang Tetap Sehat

Di samping itu, pisang juga memiliki zat anti inflamasi yang berfungsi mencegah terjadinya peradangan pada usus yang diakibatkan oleh penyakit tipes. Sel-sel tubuh yang telah rusak dapat beregenerasi kembali dengan mengkonsumsi buah pisang secara rutin.

**

Mengonsumsi pilihan buah yang tepat dengan kandungan gizi yang tinggi dapat menyembuhkan penyakit tipes dengan cepat. Di samping itu, Anda juga tidak boleh lupa untuk minum setidaknya enam sampai delapan gelas air setiap hari.

Tipes dapat menyebabkan diare berair dan demam, yang pada akhirnya mengakibatkan dehidrasi. Tingkatkan asupan makanan cair seperti bubur, sayuran, serta buah-buahan. Makanan ini membantu menggantikan elektrolit yang hilang. Istirahat yang cukup juga menjadi obat terbaik untuk mengatasi penyakit tipes.

Jika Anda merasa sangat dehidrasi, disarankan untuk segera melakukan konsultasi ke dokter karena Anda mungkin perlu untuk menerima cairan intravena di rumah sakit.