8 Alasan untuk Memulai Bisnis Es Krim

Sebenarnya semua jenis bisnis tentu sangat menguntungkan jika dijalani dengan manajemen yang baik.

Seperti halnya bisnis-bisnis besar berlevel jutaan dollar, bisnis rumahan seperti bisnis makanan juga bisa menjadi sangat sukses dan berkembang jika anda bisa menemukan tips yang tepat dalam memulai bisnis ini.

Jalani bisnis ini, temukan cara menjual yang unik dan kreatif yang bisa dijadikan sebagai satu-satunya ciri khas bisnis anda. Selain itu, pengaturan dan manajerial yang baik tentu perlu diperhatikan.

Loading...

Di antara beberapa bisnis rumahan yang ada, termasuk bisnis makanan, kenapa bisnis es krim patut diperhitungkan sebagai salah satu bisnis rumahan yang bisa dijadikan sumber pendapatan keluarga anda?

Memulai Bisnis Es Krim

Berikut beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan anda untuk memulai bisnis penjualan es krim, seperti yang kita lihat begitu banyak dan menjamur di kota-kota di Indonesia.

1. Cuaca

Indonesia adalah negara tropis dengan iklim dan cuaca yang dominan panas dan terik. Bayangkan menyeruput kerucut es krim anda di terik matahari yang panas, tentu ini adalah pilihan terbaik para pencinta eskrim.

READ:  Cara Mudah Membuat Terompet Tahun Baru dari Botol Bekas

2. Target pembeli

Penyuka es krim bukan saja anak-anak, orangtua dan kalangan berdasi pun juga banyak yang menyukai e skrim. Jadi target utama untuk prospek penjualan es krim jauh lebih luas dibandingkan anda berbisnis baju atau property sekalipun, karena bisnis jenis ini hanya menyentuh kalangan-kalangan tertentu saja.

Berbeda dengan es krim yang bisa meluluhkan siapa saja dengan godaan kesegarannya

3. Lokasi

Lokasi bisnis justru jauh lebih mudah karena tidak membutuhkan tempat khusus.

Bisa menggunakan mobil atau motor keliling, bisa di tempat-tempat strategis dengan membangun stand es krim anda, bisa di sekolahan, kampus-kampus bahkan di tempat olahraga seperti kolam renang dan tempat main futsal. Begitu fleksibel dan tidak mengikat.

4. Modal

Modal yang anda butuhkan cenderung lebih sedikit. Anda hanya perlu menyediakan mesin pembuat es krim dengan bahan aneka rasa, seperti rasa buah, sayur, coklat,dan sebagainya.

Selain itu biaya perawatan mesin pembuat e skrim juga tidak begitu tinggi karena proses kerja mesin ini sangat sederhana, siapa saja bisa mengoperasikan alat ini, sehingga service mesin pun menjadi lebih gampang.

READ:  Budidaya Cacing Tanah, Peluang Usaha yang Menjanjikan

5. Karyawan

Anda tidak perlu merekrut banyak karyawan seperti bisnis lainnya, karena yang anda butuhkan hampir semua dihandel sama mesin pembuat e skrim, anda cukup menyediakan bahan yang dibutuhkan.

Sehingga setidaknya anda hanya butuh satu orang karyawan saja untuk mengoperasikan mesinnya.

6. Prospek ke depan

Bisnis es krim tidak ada matinya. Selagi masih ada manusia, anak-anak, orang dewasa, mereka akan selalu merindukan kesegaran es krim, paling tidak menikmatinya sekali seumur hidup mereka.

7. Jenis es krim

Apalagi jika anda memilih bisnis es krim cone (kerucut lunak), ini modalnya jauh lebih murahdan pemasarannya jlebih bisa menjangkau masyarakat banyak, karena harga jualnya pun sangat murah.

8. Inovasi rasa

Sekarang ini inovasi dalam membuat berbagai rasa es krim pun bisa menjadi andalan promosi anda/

Misalnya dengan mengkombinasikan rasa kopi dengan coklat atau rasa kopi dengan aroma buah dan sayur. Bahkan ada yang membuat e skrim rasa bunga, dimana wangi bunga sangat identik di rasa es krim tersebut.

READ:  Petunjuk Praktis Budidaya Semangka

Anda juga bisa mengkreasikan berbagai rasa lainnya di es krim anda, para pelanggan justru akan mengejar citarasa unik dan berbeda yang anda ditawarkan.